#LBI2016

Liga Blogger Indonesia 2016

18.56



Haaii, Assalamua’laikum? Lagi ngapain nih? Pasti lagi sibuk-sibuknya nyelesain tugas kuliah yang bertumpuk diakhir semester iya kan? Sama, aku juga ;D Ayo, semangat dan selesaikan sebisa mungkin target tahun 2015 yang akan berlalu. Nggak nyangka ya sebentar lagi memasuki tahun 2016. Nggak nyangka ya sebentar lagi semester 6. Padahal baru kemaren lho lulus SD. Padahal baru kemaren di OSPEK. Padahal baru kemaren buat target 2015. Ah, alasan klise -__-

Memasuki tahun 2016 makin banyak pertanyaan yang menghampiri diri. Aku lulus kuliah mau ngapain? Aku minatnya dimana? Udah seberapa jauh aku melangkah untuk mengejar mimpiku? Apa yang udah aku persiapkan untuk menemui-Nya? Apa yang udah aku persiapkan untuk menghadapi dunia yang sebenar-benarnya dunia? Dan bermacam jenis pertanyaan lainnya yang mampir.

Terlepas dari semua itu, di tahun 2015 ini, aku mencoba untuk mengikuti banyak perlombaan dibidang kepenulisan baik dari dunia maya ataupun dunia nyata. Alasannya tentu saja ingin mengetahui sejauh mana kemampuan diri dan pastinya juga belajar untuk menekan rasa malas didalam diri plus mencoba keluar dari zona nyaman. Nggak mudah memang, tapi bukan berarti nggak bisa kan? Nah, diakhir tahun inipun aku mengikuti ajang LBI. Masih babak kualifikasi sih, tapi apapun hasilnya nanti, pastilah itu yang terbaik. 




Tau LBI? Itu lho Liga Blogger Indonesia yang tahun ini sudah memasuki tahun keempat. Jadi awal LBI dimulai itu sejak tahun 2013. Wah, udah lumayan lama juga ya. Penyelenggara LBI ini adalah dotsemarang. Makasih sebesar-besarnya buat dotsemarang yang udah ngadain liga ini tiap tahunnya. ;))

Alasan ikut LBI
Ngomongin soal alasan mah tiap orang pasti punya, iya kan? Karna tiap apa yang dilakuin itu pasti adanya alasan. Tentu saja aku ikut LBI pun dengan sebuah alasan. Aku kenal LBI itu diawal tahun 2015 dan langsung niat buat ikutan untuk tahun 2016. Ya, hanya sebatas niat karna aku sama sekali nggak ngerti sistem main LBI. Di bulan November kemaren, kalau nggak salah entah ditwitter entah di facebook, ada teman yang ngeshare info pendaftaran LBI. Aku ikutanlah ngisi form.

Ternyata aku beneran udah terdaftar dan beberapa hari yang lalu dikasih info lewat twitter kalau aku tergabung di grub B dengan 28 teman-teman lainnya. Alasan aku ikut LBI itu tentu saja untuk terus berlatih menulis. Agar terus konsistern untuk menulis. Menulis itu kaya pisau yang semakin diasah, maka akan semakin tajam, right? Selain itu aku juga ingin nambah teman lewat dunia maya. Yes, network. Sistem LBI kan lebih ke silaturrahmi antar blogger, jadi pas nih buat nyari teman baru. Buat teman-teman LBI, salam kenal ya :D Mari berteman terkhusus buat grub B! Semalam aku baru selesai ngefollow twitter teman-teman grub B, semoga setelah ini benar-benar akan saling mengenal ;))

Harapan ikut LBI
Harapannya bisa dapetin banyak ilmu baru dari postingan teman-teman LBI yang aku BW. Setiap tulisan masing-masing orang itu berbeda-beda kan? Kembar sekalipun nggak akan punya pikiran yang sama. Semoga aku bisa rajin BW dan dapetin banyak informasi. Selain itu ya pasti berharap agar alasan aku ikut LBI terwujud. Ya, semoga dapat banyak teman baru! Semoga bisa ngatasi rasa malas. Semoga bisa melampau batasan diri untuk hal-hal positif. Semoga bisa terus ngasah tulisan. Dan semoga semoga lainnya yang mudah-mudahan diijabahi Allah =D

Selain itu aku juga berharap agar LBI terus bertumbuh hingga ditahun-tahun berikutnya. Semoga LBI terus jaya dan menghasilkan blogger-blogger hebat yang nantinya akan menorehkan banyak hal positif lewat blog pribadinya.

Hadiah yang diinginkan dari LBI
Nggak munafiklah kan yang namanya manusia ngarepin menang dari perlombaan yang diikutinya, iya kan? Bohong deh yang bilang nggak pengen menang :p Aku pengen menang, kan lumayan hadiahnya :P Kalaupun nanti nggak menang, bukan masalah kok. Sedikit kecewa itu pasti, wajar! Tapi jadinya makin tertantang untuk terus memperbaiki diri. Untuk terus memperbaiki tulisan. Apapun hasilnya nanti, pastilah itu yang terbaik. Didalam sebuah ajang perlombaan, menang atau kalah itu biasa. Yang nggak biasa itu, disaat kalah malah down dan nggak mau bangkit lagi.

Yang kalah itu bukannya nggak hebat. Hebat kok, tapi yang dicari yang terhebat. Haha! Kalaupun nanti aku kalah, aku akan tetap memberi hadiah untuk diri sendiri. Semangkuk bakso atau segelas es cream mungkin. Nggak salah bukan? Setidaknya aku sudah memenangkan rasa malas dari diri sendiri. Setidaknya aku sudah berjuang semampu dan sebisaku. Setidaknya aku sudah berani untuk ikut dan keluar dari zona nyaman. Setidaknya aku akan punya teman-teman baru dari LBI. Bukankah itu kemenangan dan hadiah yang sesungguhnya?

Tujuan mengikuti LBI
Mengasah diri agar bisa lebih baik dari sebelumnya. Memforsir diri untuk melakukan hal-hal positif. Melawan hal negatif dari dalam diri. Yah, tujuannya mengalahi sisi negatif dari diri sendiri dan memanfaatkan waktu untuk hal positif.

Saran dan kritik
Saran dan kritiknya apa yah? Sarannya sih agar website LBI pakai domain dotcom, biar keliatan lebih profesional aja sih. Hehe. Trus kalau ada yang nanya, entah itu dari twitter atau dari blog LBI, responnya cepat. Iya sih tau, panitia-panitia LBI udah ngelakuin sejauh dan sebisa mereka untuk kelancaran liga ini. Cuma ngasih saran aja hehe.

Okedeh, mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthiiihauraa
Selasa, 8 Desember 2015. 08.44 WIB.

You Might Also Like

24 komentar

  1. Iyes nambah temen baru, semoga bisa mengatasi rasa malas buat update blog dan mengasah kemampuan menulis. *toss samaan kita :) Salam kenal yaa Grup B :)

    @gemaulani

    BalasHapus
  2. Aduh, gak kerasa banget ya waktu cepet. Asyiik, dapat teman baru yang banyak, ya. Semoga bisa lebih baik, aamiin. Semangat. Salam, :)

    BalasHapus
  3. Setujuuu. Menulis itu seperti mata pisau, semakin diasah semakin terampil jadinya ^_^

    BalasHapus
  4. yang paling menyenangkan adalah dapat teman baru! happy blogging deh.

    @diahdwiarti

    BalasHapus
  5. Semoga jadi lebih baik ya, Mbak
    Salam kenal

    @amma_chemist

    BalasHapus
  6. Iyaaaa. Pingin menang juga. Eh, tapi tetap melakukan usaha maksimal.

    @KMubarokah, LBI Grup B

    BalasHapus
  7. semoga lancar eventnya ya, mba. semangat sampai akhir. :D

    BalasHapus
  8. Sukses yaa mbak Mutia
    Ditunggu tulisan selanjutnya...
    Semoga bisa jadi inspirasi buat semua pembaca setia blognya mbak Muti:-)

    BalasHapus
  9. sesama grupnya itu nanti ngapain ya mbak? bikin blog bareng2 ato gimana? hehe maklum newbie

    BalasHapus
  10. wih ikut liga blogger indonesia toh. harus produktif nih nulisnya biar bisa mimpin klasemen. semangat!

    BalasHapus
  11. Semangattttt. Semoga cita citamu untuk menang, tercapai yaaa.

    BalasHapus
  12. Baru tau ada LBI. hmmm coba ah ngepoin LBI.
    Semoga sukses ya di Liga B. Semoga menang.

    BalasHapus
  13. Seru-seru yaa baca tema postingan tentang "ALASAN IKUT LBI" , rada keder juga pesertanya kebanyakan masih muda :(

    Anyway, selamat bertanding

    @andhikaMPPP - Grup B

    BalasHapus
  14. Selamat bertanding....
    Btw, gue juga mau join. Tapi udah telat :((

    BalasHapus
  15. Selamat bertanding dan sukses.

    Baru tau kalo ada kompetisi kayak gini, cara mainnya gimana nih?

    BalasHapus
  16. Keren juga ajang LBI ini. Ya, semoga bisa bergabung dengan teman baru dan menemukan banyak pengalaman yang baru pula.

    Kuncinya di nulis emang soal konsisten. Kalo berani konsisten, mudah-mudahan semuanya juga bisa gampang ngejalaninya.

    Selamat bergabung dan semangat bertanding.

    BalasHapus
  17. gue kira LBI ini semacam liga inggris gitu eh taunya beda. jauh banget.. haha

    sistemnya kayak gimna sih? gue belum terlalu ngerti, ini kompetisi apa sekdar grup ajah. atau gmna?? duh gue ketinggalan padahal udah ngeblog lama...

    BalasHapus
  18. Sip. Terus berkarya dalam menulis. Salam kenal

    BalasHapus
  19. Wah, masih mahasiswi toh ruapanya hehehe sama dong, saya juga masih semester lima dan insya Allah bentar lagi masuk semester 6 :D Salam kenal dan selamat bertanding di LBI 2016 :)

    @bahruladitya

    BalasHapus
  20. Memang susah banget yah mba keluar dari zona nyaman, pokok'a keluar dari yang nama'a zone itu susah banget.

    Semangat mba, semoga bisa juara di LBI :)

    BalasHapus
  21. wah.. ketinggalan lbi. dari tahun lalu pingin ngikut tapi nggak tau gimana caranya :")
    oke lah, selamat berjuang di grup b!

    BalasHapus
  22. temen saya juga ikutan LBI ini. Saya kira apaan LBI. Lembaga Bantuan apa ini? Taunya Liga Blogger. Oke semangat ya!

    BalasHapus
  23. Aku baru tau ada liga blogger -_- kudet banget aku duh -_- sukseees ya :))

    BalasHapus