Advertorial

[Review] : Gizi Super Cream

16.46



[Sponsored Post]

Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Sehat? Alhamdulillah! Aku tuh type cewek yang bisa dibilang kurang care dengan segala tetek bengek masalah percewekan, seperti misalnya soal make up-skincare-dan lain sebagainya. Kalau kekampus pun paling Cuma bedakan sama lipstikan, nggak ngerti deh itu makai yang namanya alis-alis tebal, pakai eyeliner, eyeshadow, dan bla bla bla -__- Kalau kekampus pakai lipstick yang rada tebalan pun, pasti kena ledekan teman-teman dengan komentar : “Ciieee lipstickan cieee”. -___- Salah emang ya? Aku kan juga cewek kaka! :D

Kadang iri juga ngelihat cewek yang care banget sama diri mereka sendiri, mereka bisa make up, cantiklah lihatnya! Sering juga minta diajarin sama teman untuk bermake up, tapi emang dasar aku orangnya nggak mau ribet, jadi ya Cuma ngomong doang minta dijarain tanpa action -_-

Aku bukannya nggak punya skincare, punya kok, lengkap malah dari pembersih, peeling, sampai masker, tapi masalahnya jarang aku pakai. Iya, malas! -_- Sampai-sampai pas Ulan kerumah, dia sering komentar : “Masih banyak aja produknya, beli baru ya?”
Dan aku akan selalu menjawab : “Enggak, masih yang lama” -_____-

Tapi jujur aku nggak pengen gitu lagi. Aku pengen care sama diri sendiri. Pengen belajar make up juga biar entar kalau wisuda nggak malu-maluin banget. Aku juga suka kok baca blognya para beauty blogger, malah aku punya beberapa beauty blogger favorit yang bisa dibaca disini.




Oh ya, hari Selasa tanggal 17 November, aku dapat kiriman paket dari Kawai Beauty Japan berupa produk skincare Gizi Super Cream. Tau Gizi Super Cream? Itu lho, produk yang udah ada sejak 1972 yang mungkin sekarang umurnya kurang lebih 43 tahun. Tua yah? Lebih tua dari aku. Jadi produk gizi ini memang sudah ada sejak zamannya almarhumah umi aku masih unyu-unyu dan sampai sekarangpun masih tetap eksis dan bertahan, tentu saja dengan inovasi baru yang kini disempurnakan oleh teknologi Nano dari LIPI dalam menciptakan nano herbal pertama di Indonesia. Tau fungsi nano? Yap, formula untuk memperlembut sehingga gampang meresap dikulit.


Poto Paket Gizi Super Cream :D



Sebelum dapat kiriman paket ini, aku memang pernah berencana buat beli produk Gizi yang model bodynya masih lama, tapi pas aku tanya ke apotik langganan, produknya kosong alias nggak ada. Jadi cukup senang dapat kesempatan buat ngecoba rangkain produk Gizi Super Cream ini. Emang dapat rangkain apa aja sih, Mut?


3 rangkain produk ;))

Ada tiga rangkain skincare. Kita ulas satu-satu ya ;)) Yang pertama, Daily Natural Lightening Foam.  Untuk kemasan didominasi dengan warna putih dan hijau. Awal aku ngecoba makainya, rasanya enak aja diwajah. Nggak bikin kulit ketarik alias tegang gitu. Aromanya juga enak, tapi sayangnya, kalau dipencet sedikit, keluarnya udah banyak. Bagi yang mau hemat, mencetnya pelan-pelan aja ya. Mencet dengan hati :D


poto Daily natural lightening foam


Dibagian belakang foam ini bertuliskan : “Foam ini diformulasikan dengan paduan vit B3 & B5 serta ekstrak bahan alam. Formulasi yang unik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi kekusaman dan munculnya tanda-tanda flex hitam dan kemerahan, membuat warna kulit anda menjadi cerah merona. Bahan ekstrak alami membantu melembabkan kulit untuk menciptakan penampilan lebih sempurna. Cocok untuk semua jenis kulit.”

Kalau yang sejauh aku pakai foam ini, aku ngerasa kulit lebih bersih, nggak kusam. Kalau memang kedepannya makai ini kulit makin bagus, mungkin aku bakal repurchase. Bahan-bahan yang terkandung didalam foam ini adalah aqua, glycerin, lauric acid, myristic acid, carica papaya fruit juice, citrus aurantifolia juice, euchema spinosom extract, oryza sativa bran water, propylene glycol, acrylates copolymer, sodium cocoyl glycinate, potassium hydroxide, sorbitol, glyceryl distearate, coconut oil, niacinamide, fragrance, D-Panthenol, potassium sorbate, allantoin, pentylene glycol, citric acid, disodium EDTA, fructose, sodium hydroxide, urea, maltose, sodium chloride, sodium lactate, sodium PCA, trehalose, hydrolyzed com starch, sodium hyaluronate.

Produk skincare yang kedua yaitu, super cream daily nutrition cream. Pas pertama kali makai, rasanya enak, trus aku timpa dengan daily nutrition yang ber-SPF + bedak padat, eh malah jadinya bruntusan gitu. Kaya ngelupas-ngelupas. -___- heeu, nggak lagi-lagi deh main timpa-timpa gitu. Trus akhirnya, yang ber-SPF aku pakai dipagi hari atau sebelum keluar rumah, sedangkan yang super cream daily nutrition cream ini aku pakai dimalam hari. Sejauh ini masih oke-oke aja kok di aku =D  Untuk wanginya aku suka juga, nggak nyengat, nggak bikin pusing, dan ringan. Maklum dari bahan alami sih!

poto super daily nutrition cream


Bentuk kemasannya tube, tapi kurang suka dengan tutupnya. Iya, tutupnya tuh ulir alias misah gitu dengan badannya. Takutnya kan kalau hilang tutupnya gimana? Trus juga tutup dan ujung bagian keluar creamnya itu gampang kotor -_- Mungkin bisa jadi masukan buat Kawai Beauty Japan nih :D

Dibelakang tubenya bertuliskan : “Cream dengan 7 bahan aktif herbal berfungsi sebagai brightening dan UV protection. Diproses dengan teknologi modern oleh Gizi herbal research. Kandungan ramuan tradisionalya tidak hanya memberikan nutrisi, melembabkan, menghaluskan, dan membantu mencerahkan kulit, juga melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar matahari.”

Untuk integries atau kandungan bahannya ditube nggak tercantum, tapi kayanya di kotak tube tercantum. Sayang banget kotaknya kemaren udah aku buang -__- huhu, maafin ya teman-teman! ;)) Lanjut deh ya, produk kiriman dari rangkain Gizi Super Cream adalah super cream daily nutrition cream dengan SPF 18.


poto super cream daily nutrition cream dengan SPF 18


Yang ber-SPF ini hampir sama dengan yang non SPF diatas, Cuma letak bedanya di SPF aja. Tubenya didominasi dengan warna putih, oren, dan ada sedikit hijaunya. Ngelihatnya rada unyu-unyu gimana gitu. Sejak awal aku buka cream ber-SPF ini, tutup ulir sama ujung keluar creamnya udah kotor gitu. Mungkin kepencet disaat proses pengiriman kali ya?


Kotor tutupnya sejak awal buka, tapi tetap siip lah.

Wanginya juga enak. Aku suka aku suka. Untuk dibagian belakangnya bertuliskan : “Mempersembahkan Gizi Super Cream brightening dengan UV Protection SPF 18. Diformulasi dari 7 bahan ekstrak alami secara tradisional dengan teknologi modern oleh Gizi Herbal Research. Formulanya membantu menutrisi, mencerahkan, dan melindungi dari radiasi UV, serta menjadikan kulit tetap cerah bersih.”

Untuk warna creamnya lebih ke putih susu, teksturnya kental, dan rasanya rada susah di blend kewajah, soalnya meresapnya menurut aku rada lama. Kalau untuk efek mencerahkan, sejauh ini belum kerasa, tapi lumayan nggak kusamlah wajah aku jadinya.

Nah itu dia 3 kiriman produk Gizi Super Cream dari Kawai Beauty Japan. Kalau dikulit aku sejauh ini cocok dan belum tentu dikulit teman-teman cocok. Kulit kita kan beda-beda dan beda-beda juga jenis produk perawatannya :D Diatas, aku ada sedikit nyinggung-nyinggung tentang 7 bahan kandungan dari daily nutrition cream-nya yakan? Emang 7 kandungan apa aja, Mut?

Rumput laut (Euchema Spinosum) : Rumput laut kaya akan vitamin dan mineral. Membantu menutris dan melembabkan kulit lebih lama, membantu meremajakan kulit secara alami.
Beras (Oryza Sativa) : Beras telah lama digunakan untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.
Bligo (Benincasa cerifera) : Bligo memiliki kandungan yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan mengurangi peradangan akibat jerawat.
Kedelai (Glycine max) : Membantu mencegah efek penuaan dini seperti flek hitam diwajah.
Lidah buaya (Aloe barbadensis) : Membantu melembabkan kulit lebih lama, menyejukkan kulit dan membantu mencerahkan kulit.
Jeruk nifis (Citrus aurantifolia) : Kandungan Flavanoid dan Vitamin C pada jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan alami yang baik untuk membantu mencegah penuaan dini.
Pepaya (Carica papaya) : Membantu mengangkat sel kulit mati dan meremajakan sel kulit. Pepaya juga sangat baik untuk melembutkan dan mencerahkan kulit.



Gimana gimana? Berniat mencoba? Bisa beli di drugstore terdekat. Atau order di www.giziindonesi.co.idatau lewat twitter @gizisupercream atau facebook di gizi super cream ;)) sekin dulu deh review dari aku, pengen benar-benar belajar ngerawat diri. Haha #LagiInsyaf. Ohya, aku, eh maksudnya semua cewek paling sensi kalau dikomentarin soal wajah atau fisik. Itu ngena banget. Bisa ampe kepikiran berhari-hari. SEMUA CEWEK LHO KAYA GITU, jadi please berhenti ngomentarin fisik ke cewek. Apalagi yang ngomong itu cowok, ilfeel -___-

Kok jadi curhat lagi ya? Udah deh gitu dulu. Salam cantik, @muthiiihauraa
Rabu, 2 Desember 2015. 10.33 WIB.
 

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku cuma cocok ama facial foamnya, enak banget di kulit langsung keset :D

    BalasHapus
  2. aku cocok pelembabnya. :) aku juga pakai setiap hari. gak ada masalah apa2 ketika pakai. ditimpa bedak, nggak bikin kulit kering.

    BalasHapus
  3. nice review aku suka facial foam nya. yang lain engga -_-

    BalasHapus
  4. gizi...duluuu saya juga pake. pas masih mudaaa... pingin nyoba lagi tapi nyari di minimarket sini ga ada selain ff-nya. mungkin gizi bisa lebih ekspansi ke kota menengah dan kecil ya.

    BalasHapus