[Review Buku] : Mimpi Sejuta Dollar

16.40 Muthi Haura 2 Comments



 Haay, Assalamua’laikum! Gimana kabarnya? Huaaa, baru saja aku menyelesaikan sebuah buku yang sangat menggugah. Buku yang membuatku manggut-manggut dan terkadang juga merasakan sesak. Yap, buku biografi tentang seorang inspirator luar biasa, Merry Riana. Buku ini punya Nurul temanku di kampus. Awalnya rada susah minjamnya, tapi akhirnya dikasih juga. =)) Makasih Nurul! 



Banyak sekali pelajaran berharga dari buku ini dan sangat berbeda jauh dengan filmnya yang sudah aku tonton diakhir Desember lalu. Kalau boleh jujur, bukunya jauh lebih menggugah. Bukunya jauh lebih ‘nendang’. Aku seolah diajak untuk menyelami kehidupan seorang Merry Riana dari titik awal sebelum ia bukan menjadi siapa-siapa.

Merry Riana bukan terlahir dari keluarga kaya, bahkan awal mula kepindahannya ke Singapura karna untuk menempuh pendidikan di NTU disebabkan Indonesia mengalami krisis moneter pada tahun 1998. Segala keterbatasan ia lalui, tapi ia tak pernah menyerah. Justru karna keterbatasan-keterbatasannya itulah membuatnya semakin semangat untuk menggapai segala impiannya. Merry Riana memiliki mimpi untuk bisa bebas finansial sebelum berumur 30 tahun dan kini ia benar-benar telah merealisasikannya.

Mewujudkan mimpinya itu bukan hal yang mudah, banyak rintangan yang Merry Riana harus alami. Rintangan-rintangan yang kadang juga membuatnya down layaknya manusia biasa. Tapi apa ia nyerah dengan rintangan-rintangan itu? Apa ia langsung mengguburkan mimpi-mimpinya? Nggak! Justru itu membuatnya semakin termotivasi untuk terus dan terus membuktikan kepada dirinya dan orang-orang yang mencemoohnya agar segera meraih kesuksesan.

Recommendedlah buku ini buat teman-teman yang masih muda yang suka berfoya-foya. Bagi teman-teman yang ngabisin masa muda untuk hal-hal yang sebenarnya nggak perlu dilakukan, Untuk teman-teman yang galau dan ngerasa hidup sangat tak berarti. Dan pastinya juga untuk teman-teman yang perlu suntikan motivasi dari kehidupan dan perjuangan seorang Merry Riana.

Aku belajar banyak dari buku ini dan aku juga ingin menjadi sosok tangguh yang pantang menyerah seperti halnya seorang Merry Riana. Selain itu yang dapat aku tangkap, kunci sukses Merry Riana itu adalah do’a-kedisiplinan-kerja keras-pantang menyerah-dan partner yang sesuai. Sebenarnya kunci-kunci sukses ala Merry Riana ini sangat umum dan dari kecilpun aku rasa sudah sering kita dengar. Ya, memang! Kunci sukses itu hanya sesimple itu, tapi tak semua orang mampu untuk menjalaninya.




Sukses itu milik siapa saja. Semua orang berhak untuk sukses, tapi tak semua orang mau untuk melewati dan berkubang dalam ‘proses’ itu. Ayo Mut semakin semangat bertindak! Semakin semangat merealisasikan target dan mimpi-mimpi! Mumpung masih muda. Mumpung masih diberi kekuatan!

Setelah membaca buku ini, semangatku benar-benar semakin terpompa. Merry Riana saja bisa, kita pasti juga dong kan? :;D Ini ada beberapa kata-kata yang aku ambil dari buku Merry Riana, langsung saja, check this out :

Jangan pernah takut dengan hari esok, jika kamu bisa memenangkan hari ini.

Setiap dari kita memiliki kekuatan yang tak terbantahkan untuk sukses, tapi tak semua orang mampu mengarahkan kekuatan didirinya.

Manusia bisa bermimpi apa saja, karna semua yang bisa kita khayalkan adalah sesuatu yang mungkin kita gapai. Kekuatan dan kepintaran adalah modal, tapi tidak ada yang lebih dahsyat dari keberanian dan ketekunan.

Lakukan sesuatu untuk memulai sejarah perubahan dalam hidup anda. Jangan takut, teruslah berjalan, dan fokuslah tujuan hidup anda.

Jangan beri kesempatan pada diri sendiri untuk mendramatisir kesulitan. Jangan biarkan keluh kesah mengalihkan semangat anda.

Perasaan terhina adalah obat yang manjur untuk melecut diri. Bangkit, bergerak, dan menangkan diri!

Tak ada pelangi tanpa didahului hujan.

Tak ada yang mustahil dalam perjuangan.

Lebih baik susah-susah dahulu dimasa muda, ketimbang susah dimasa tua.

Kita tidak akan mengetahui seberapa besar kekuatan yang kita miliki, sebelum kita berani melakukan perjuangan maksimal untuk meraih impian besar.

Aku bisa meraih perjuangan seperti hari ini karna aku telah melewatkan suatu masa perjuangan yang kujaga etos kerjanya secara mati-matian.

Sebenarnya masih banyak kalimat yang menggugah, tapi cukup segitu aja dulu. Baca sendiri bukunya biar makin semangat :P Selain itu dari pengamatanku, rata-rata orang sukses itu adalah orang yang dekat dengan Tuhannya. ayolah Mut semakin memperbaiki diri! Udah mungkin segini dulu, mau kesekre, ngumpul PJ-PJ Laput. Haha. Salam sayang, @muthiiihauraa
Sabtu, 16 Januari 2016. 12.14 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

2 komentar:

  1. Pernah baca nih beberapa bulan lalu, sayangnya cuma pinjem bukunya. Nggak sempat beli hehehehe :3

    BalasHapus
  2. Bukunya Merry Riana ini emg bagus ya, mbak. Judulnya aja unik, Mimpi Sejuta Dollar. Tapi, mungkinkah juga mimpi saya kepada mbak untuk membeli buku pertama saya yg berjudul Jomblo Ngoceh, dan me-review-nya seperti di atas bisa terjadi? Saya harap bisa hehehe. Sila di kunjungi situs penerbit buku saya, LeutikaPrio utk melihat lebih jauh buku pertama saya, mbak. Ini linknya http://goo.gl/JVKo7b

    BalasHapus