lomba

Cerita Awal Ngeblog

18.41



Saatkamu ngelakuin apa yang kamu suka, disaat itulah kamu nggak akan ngerasa lelah. Nggak akan ngerasa melakukan pekerjaan sia-sia. Nggak akan ngerasa jenuh, walaupun sudah berpuluh-puluh kali kamu lakukan. Itulah yang aku rasakan saat ngeblog. Saat bercengkrama ria dengan blog. Happy? Ya, sangat! 

Cerita awal ngeblog


Mungkin aku sudah terlalu sering menuliskan cerita awal ngeblog ala aku di entry-entry sebelumnya, tapi tak ada salahnya kan untuk kembali mengulang cerita itu? Dulu, pas zamannya SMP, aku suka banget baca blog-blog orang, terutama blognya cewek. Biasanya diblog mereka itu, mereka nulisin pengalaman pribadinya. Aku seakan dibawa kedalam kehidupan mereka. Aku seakan mengenal mereka dan segala sifat mereka, padahal sekalipun belum pernah berjumpa.

Biasanya sekali seminggu saat SMP, aku akan kewarnet, lalu mengopy isi blog orang-orang yang aku suka dan akan aku baca dirumah lewat computer. Sempat pengen juga punya blog, tapi sama sekali tak ngerti cara membuatnya. Yang ngajarin pun nggak ada. Pokoknya dulu itu aku gaptek parahlah. -__-

Memasuki masa putih abu-abu, lagi ngetrend banget tuh yang namanya nulis cerita di note facebook. Karna aku suka banget dengan kegiatan menulis sejak SD, jadilah aku ikut-ikutan ngenote cerita-cerita alay di note facebook. Dari hoby bikin cerita di note facebook inilah aku kenal dengan beberapa teman yang juga memiliki hoby sama, yakni Atika Handayani, Rizki Amalia Oktisah, Dian, dan teman-teman lainnya. Saat ini kami masih saling bertegur sapa dan saling memberikan informasi seputar kepenulisan.

Di kelas 2 SMA, kami ada mata pelajaran IT dan disuruh bikin blog. Ini awal mula aku punya blog dengan url “muthicrazywrite.blogspot.com”. Niatnya sih pengen konsisten ngeblog, tapi lagi-lagi terkendala masalah waktu. Iya, aku SMA itu pergi jam 6 pagi, pulangnya jam 6 sore. Malamnya ngerjain tugas. Pokoknya nggak sempat ngeblog, ditambah lagi, aku masih dalam tahap ‘gaptek’.

Memasuki masa kuliah, aku bertekad ke diri sendiri untuk konsisten ngeblog. Aku bertekad, apapun yang terjadi, aku harus tetap ngeblog. Inilah blog itu yang sampai saat ini Alhamdulillah masih bertahan dengan url ‘muthiiihauraa.blogspot.com’. Rencanannya aku pengen ganti domain berbayar, doain ya :D Oh ya, blog ini lahir ditanggal 14 Juli 2013. Masih terbilang baru bukan? Kalau diibaratkan bayi, masih unyu-unyunya.

Aku punya niat ngeblog ini bukan Cuma sekedar ikut-ikut belaka. Aku niat ngeblog memang dari hati. Sama sekali tak terpikir untuk terkenal ataupun dapat penghasilan dari ngeblog. Iya, waktu awal-awal ngeblog sama sekali tak terpikir hal-hal kaya gitu. Dulu itu, aku sama sekali tak tau kalau ternyata blog bisa bikin terkenal dan ngasilin uang. Sumpah, sama sekali aku nggak ngerti. Aku juga gak ngerti apa itu followers, DA, Alexa, dan bla bla bla -_- Bahkan aku juga nggak tau kalau ternyata banyak komunitas blogger. Haha, iya aku gaptek memang -_-

Niat aku ngeblog itu Cuma pengen ngebekukan kenangan. Sayang banget rasanya kalau setiap momen yang terjadi didalam hidup kita dibiarkan berlalu begitu saja. Sayang banget rasanya kalau momen itu tak kita tuliskan. Memang sih, momen bisa direkam lewat photo, tapi cita rasanya pasti berbeda dengan tulisan. Photo tidak akan mampu bercerita disaat kita ingin mengulang momen itu kembali. Ya, menulis untuk keabadian.

Terlalu banyak kisah yang sayang untuk dilupakan, makanya karna tak ingin menyia-nyiakan kisah tersebut, aku tuliskan di blog ini. Kali-kali aja ada yang terinspirasi kan? :p Seiring berjalannya waktu, aku mulai belajar banyak hal dari kegiatan ngeblog. Aku jadi tau banyak hal dan mengenal blogger-blogger hebat dari seluruh Indonesia, bahkan juga dari negri tetangga Malaysia. Banyak sekali hal-hal hebat yang aku rasakan saat ngeblog, ini bukan melebih-lebihkan, tapi memang jujur apa adanya.

Anime cewek cantik lagi ngeblog


Ngeblog itu bikin nagih. Kalau seminggu aja nggak ngisi blog, rasanya galau. Banyak hal positif yang aku dapat lewat ngeblog. Ya, banyak sekali! Beberapa diantaranya yakni, blog mempertemukan aku dengan orang-orang hebat. Memang gak bertemu secara langsung, tapi aku belajar banyak dari tulisan-tulisan mereka.

Blog juga memaksaku untuk berkembang. Lewat blog, aku ‘dipaksa’ untuk mengikuti berbagai macam perlombaan yang aku rasa mampu, baik lomba didunia maya ataupun dunia nyata. Blog juga membuatku jauh lebih berani untuk melangkah, tidak hanya diam ditempat. Misalnya gini nih, ada perlombaan atau organisasi bagus, trus entar aku akan kepikiran gini ‘Ikut organisasi/lomba itu ah biar bisa cerita di blog’. Iya, pikirannya memang gitu. Nggak papalah ya selagi positif ;)

Bagi aku saat ini, blog itu kaya rumah kedua. Blog itu kaya arsip semua karya aku. Blog itu nyimpan kisah aku dan aku bahagia bisa mengenal blog dan menyebut diri sebagai blogger. Tak ada salahnya aku menyebut diri blogger kan? Walaupun masih blogger abal-abal, setidaknya aku akan terus belajar-belajar untuk mengembangkan diri dan mengembangkan blog ini.

Jika umurku hanya sebatas jagung, maka aku akan menyambungnua dengan tulisan. Bila kelak aku tiada dan kamu rindu, maka datangilah tulisan-tulisanku =D Ngblog itu kaya candu, mungkin diawal proses menghasilkan sebuah tulisan untuk diposting itu akan sangat melelahkan. Tapi disaat tulisan itu jadi dan diposting, kamu akan tertantang untuk membuatnya lagi dan lagi. 


Masih mau menyia-nyiakan internet dengan gak punya blog? Rugi! Lewat ngeblog, kamu dituntun untuk mengetahui siapa diri kamu dan apa yang ingin kamu lakukan. Serius lho. Nggak percaya? Ngeblog aja dan jangan lupa ikutan lomba blog dari blogger kekinian disini. Oke deh, salam sayang dan sukses selalu, @muthiiihauraa.
8 Februari 2016. 06.03 WIB. 

You Might Also Like

6 komentar

  1. hauaahahaha asyiikk aku punya temeen gaptek, wkwkwkwkwkw :D
    aku juga orang yang gaptek ngeblog -,- gak tahulah itu apa alexa dan sejenisnya :D hhihi

    BalasHapus
  2. Dulu juga mulai ngeblog pas SMA, gara-gara punya gebetan yg seorang blogger. Eh, malah jatuh cintanya sama ngeblog, si doi ga dipikirin lagi.

    BalasHapus
  3. Hai! Aku baru setaunan mulai ngeblog malah, hehehe.. Newbi bangeeet.. Mohon bimbingannya yaaa... Seneng yaaaah dengan blog kita bisa sharing macem-macem hehehe..

    Btw, folbek donggg :D

    BalasHapus
  4. Uihhh... dah kenal blog sejak putih biru. keren...

    BalasHapus
  5. Haha awal ngeblog itu gegara kepentingan tugas kuliah X)

    BalasHapus
  6. Keren loh dik sudah punya blog pas SMA, daku hampir kepala 4 baru bisa ngeblog hehehee... semangat terus yaaaaa

    BalasHapus