iseng-iseng :)

Isi Tas Muthi Haura

18.58


Yangnamanya cewek, tas itu salah satu komponen penting wajib dibawa. Entah itu kekampus atau kekos teman sekalipun, tas pasti akan dibawa. Aku sih gitu dan aku rasa rata-rata kebanyakan cewek juga gitu, iya nggak sih? Kalau kemana-mana nggak bawa tas berasa ada yang kurang.

(1) Cover design untuk entry isi tas Muthi Haura

Makanya banyak cewek yang berlomba-lomba ngoleksi tas branded atau beli tas berkali-kali dalam kurun waktu dekat. Dan lagi, bagi kebanyakan cewek juga, tas merupakan salah satu pelengkap fashion. Dari tas model kecil yang hanya muat beberapa barang sampai tas super besar pun dikoleksi. Iya, hanya bagi sebagian cewek, karna pada nyatanya aku nggak kaya gitu. Haha! Aku lebih memilih membelikan uang ke buku, ketimbang tas, kecuali tas aku memang benar-benar sudah tak bisa difungsikan lagi.

Makanya, aku tak memiliki banyak koleksi tas. Yang benar-benar masih berkondisi bagus saat ini Cuma dua. Satu tas tali satu peninggalan almarhumah umi yang harganya mahal, makanya masih tahan dan bagus sampai sekarang. Sedangkan yang satu lagi itu aku beli ditoko dan sampai saat ini, itu yang aku pakai. Nggak mahal kok, nggak branded juga. Wkwk. :D

Tapi semenjak memasuki umur 20-an ini dan udah sering dapat undangan nikah, baru ngerasain kalau tas aku kurang. Nggak ada tas untuk kepesta. Baju juga kurang, nggak ada baju untuk kepesta. -_- Makanya lagi nabung buat beli itu semua. Minta uang ke aba? Oh nggak banget. Malu sama umur dan ketampar banget dengan postingan bang Juju tentang dirinya yang jarang minta uang diumur 20-an. Lah aku? Kuliah aja masih nadah uang orang tua.

Kali ini aku pengen pamer-pamerin isi tas aku. Isi tasnya anak kuliahan semester 5 jurusan broadcasting. Nggak seberapa sih dan nggak ngegambarin anak broadcasting banget. Ya kali, anak broadcasting kan kemana-mana rata-rata bawa kamera dan aku nggak :v Oke deh, langsung aja, check this out :

(2) Penampakan tas Muthi Haura. Tasnya unyu-unyu.

Ini tas aku yang biasa aku pakai kemana-mana. Jangan ketawain, memang agak kekanak-kanakan gitu -___- Entah setan apa yang membuat aku memilih tas ala-ala hello kitty ini. Setelah beli tas itu dan nyampai rumah, adik-adik aku pada ngomentarin tas tersebut.
Intan : Masa anak kuliahan tasnya kaya anak-anak gitu? Bergambar hello kitty pula tuh.
Ila : Tulah kakak ni
Aku : -______-

Ya biarinlah, udah kebeli juga. Ada sih yang bagus, tapi waktu itu budget aku nggak mencukupi. Capek keliling-keliling nyari tas, akhirnya dari pada pulang dengan tangan kosong, dibelilah tas hello kitty berwarna abu-abu itu. Lagian jiwa aku kan masih unyu-unyu, jadi maklumlah.

Tapi setelah dipakai, nggak terlalu ngecewain banget kok. Lumayanlah. Tas hello kitty ini Cuma memiliki dua tempat penyimpanan. Satu dibagian besar dan satu lagi dibagian kecil. 

(3) Ini isi tas bagian besarnya Muthi Haura


(4) Dompet, binder, dan buku kecilnya Muthi Haura

Ini isi tas dibagian besar. Iya Cuma tiga! Isinya Cuma binder, buku kecil, dan dompet. Didalam binder ini berisi catatan-catatan kuliah, kartu perpus fakultas, dan catatan-catatan di organisasi. Kalau buku kecil bersampul hijau itu adalah buku-buku yang berisi semua mimpi-mimpi, semua target, semua keinginan, dan hal apa yang harus aku lakukan dalam sehari. Kalau dompet, you knowlah isinya :v

Dompet mah isinya segala macam jenis kartu, plesdisk, kabel data kecil, dan beberapa uang baik uang kertas ataupun uang koin :D

(5) Isi tas bagian kecil.


(6) Isi tas bagian kecil itu ada make up, cemilan, dan pena.


Sedangkan dibagian tempat kecilnya berisi beberapa make up, cemilan, pena, dan permen. Haha, cewek banget ya? Nggak kok, Cuma bawa buat jaga-jaga aja. Jarang banget aku gunainnya, kecuali kalau aku ke kamar mandi bareng Ijah, baru deh makai. Atau sehabis sholat dikampus, makanya touch up.

Kalau cemilan naraya itu kebetulan aja lagi ada di tas. Biasanya enggak ada juga. Cuma sekarang memang lagi ngebiasain diri buat sering ngemil, lagi ngecoba berisiin badan. Aku suka banget cemilan naraya itu. Beberapa kali pernah ngestock dalam jumlah banyak, tapi baru kali ini adik aku beli yang rasa coklat. Ternyata nggak kalah enak dengan yang rasa vanilla. Sedangkan permen itu dikasih teman. Aku sama sekali nggak suka ngemut permen. Tapi kan yang namanya dikasih, ya mana ditolak. Haha!

Terakhir pena! Aku punya banyak koleksi pena warna-warni. Dari yang warna tintanya hijau sampai pink, tapi yang kesisa Cuma dua itu. Sejak awal masuk kuliah, aku memang suka buat catatan berwarna-warni dengan pena warna, rasanya dengan kaya gitu, aku jadi semangat belajar dan gampang nyantol dikepala aku.

Selesai! Yap, isi tas aku Cuma itu. Cuma itu? Anak kuliahan nggak bawa diktat kuliah, Mut? Bawalah! Diktat kuliah atau segala buku bacaan yang pengen aku baca, aku selundupin didalam jok motor. Kalau dimasukin semua kedalam tas, nggak muat. -___- Selain itu juga, aku bawa botol minum. Sayang banget rasanya kalau harus habisin uang Cuma buat beli minum, makanya salah satu langkah ngemat ya bawa minum. Botol minumnya aku selundupin juga di jok motor :v Entar kalau masuk kelas, baru deh ditenteng itu botol minum.

Kadang kalau memang diperluin juga untuk bawa laptop, laptopnya aku paksa masuk tas, sedangkan binder aku masuin jok motor. Kalau untuk sholat, aku memang nggak bawa telekung, kan dimesjid atau mushollanya ada telekung. Haha! Iya itu aja isi tas aku. Simple kan dan nggak ribet. 

(7) Muthi Haura sedang melihat kuda dan menggunakan tas hello kitty.

Ini pas lagi didesa Okura dan pengen naik kuda. Itu liat tasnya tetap stand by. Haha! 


Oh ya, bukan tasnya atau isi tasnya yang menentukan kesuksesan seseorang. Tapi bagaimana seseorang itu memanfaatkan segala potensi yang ada pada dirinya. Tas dan isi tas itu hanya sebagai media pendukung. Percuma kamu punya tas branded dengan isi lengkap ala kantong doraemon, tetapi kamu tidak pandai memanfaatkannya dengan baik. 

Tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway What's In Your Bag - Waya Komala

8 Februari 2016. 20.49 WIB

You Might Also Like

5 komentar

  1. tasnya lucu, hello kitty :D kalau cewek make up selalu wajib dibawa ya, mba.

    BalasHapus
  2. Lucu tasnya mba? Beli dimana?

    BalasHapus
  3. Suka banget sama paragraf terakhirnya he he.

    BalasHapus
  4. Bagus kok tasnyaaa... Biar kesannya muda dan imut terus gituuu hihihihi

    BalasHapus
  5. Tasnya bagus kok. Unyuuu :)
    Makasih udah ikutan ya.. bahagia bisa tau isi tasnya :)

    BalasHapus