Harusnya….

18.40 Muthi Haura 3 Comments



Udahmemasuki bulan ketiga ditahun 2016. Target-target yang dibuat awal tahun apa kabar? Rencana-renacana awal tahun apa kabar? Memasuki semester 6 bukan lagi jadi mahasiswa ingusan, udah menjelang semester akhir. Terlalu cepat? Iya, entah karna terlalu menikmati atau bagaimana, rasanya begitu cepat. Apa yang udah aku lakuin? Sejauh apa mimpi yang udah benar-benar aku perjuangkan?

Semester 6 ini mata kuliah tinggal sedikit. Lebih banyak jadwal kosongnya, tapi kenapa malah semakin melalaikan? Tapi kenapa malah semakin melenakan? Target nulis novel pun terbengkalai. Belum ada satu novel pun yang terselesaikan, bahkan menyentuh halaman 50 pun belum?

Apa yang salah, Mut? Bukankah seharusnya dengan banyaknya waktu kosong, semakin banyak yang bisa dihasilkan? Kenapa, Mut? Mau beralasan karna sibuk dengan Gagasan, lalu nggak punya waktu buat target-target lain? Ah, terlalu beralasan! Waktu kuliah tinggal sebentar lagi, setahunan lebih itu nggak kerasa. Mulailah lagi!

Ya, aku mengakui kalau akhir-akhir ini aku terlalu sering bermalasan. Aku terlalu terlena dengan apa yang sudah ada. Dan parahnya rasa ini kian mengganggu membuatku makin tidak berfokus dengan segala target yang ada. Hey, Blog! Kamu mau tau rasa apa yang kian menganggu itu? Aku jatuh cinta! Ya, aku jatuh cinta pada sosok yang beberapa bulan terakhir ini aku kenal. Kedekatan yang seharusnya tidak pernah terjalin. Kedekatan yang seharusnya tak boleh menyisakan rasa apa-apa.

Harusnya rasa ini nggak pernah ada. Harusnya kedekatan ini nggak pernah terjalin. Harusnya aku nggak perlu terlalu baper saat bersamanya, toh mungkin saja dia juga menjalin kedekatan yang sama dengan perempuan-perempuan lain. Harusnya lebih bisa menjaga, Mut! Harusnya, karna pada nyatanya, rasa itu diam-diam telah menyelinap dihati.

Dan kini, bagaimana caranya aku membunuh rasa ini? Rasa yang membuatku benar-benar susah berfokus pada semua target-target yang aku buat. Pergilah terlebih dahulu, karna aku benar-benar belum menginginkannya. Please!

Harusnya aku bisa memanfaatkan waktu jauh lebih baik. Harusnya aku bisa bagi waktu. Harusnya aku bisa ngasilin banyak karya lagi. Harusnya udah banyak hal baru yang bisa aku pelajari. Harusnya aku tak perlu baper saat berhadapan dengannya. Harusnya aku kurangi bermalasan. Harusnya aku lebih perhatian ke keluarga dan adik. Harusnya aku lebih bisa menyempatkan waktu buat sahabat-sahabat.

Ayolah, Mut! Kalau Cuma seharus-seharusnya saja tanpa memulai, juga tidak akan dapat. Lakukan, Mut. Kembali memulai, bismillah!! Salam, @muthiiihauraa
Selasa, 1 Maret 2016. 18.01 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

3 komentar:

  1. hrsnya bersyukur jg krn bs kuliyah

    BalasHapus
  2. blognya imut banget

    saya juga mau jadi mahasiswa lagi deh

    BalasHapus
  3. Ingat kata Shie Labeouf "JUST DO IT!!!".. :D

    BalasHapus