Teruntuk Kalian

21.37 Muthi Haura 14 Comments

Teruntuk kalian


Hay kalian, bagaimana kabarnya? Sedang ngelakuin apa? Lagi sibuk ya? Ini aku sedang rindu kalian, boleh? Bolehkan aku sekedar menuliskan tentang kalian disini? Tentang sebuah kerinduan yang tak berujung. Aku rindu, teramat!

Aku rindu kebersamaan kita. Aku rindu saat kita berbagi cerita tentang apa saja. Tentang mimpi. Tentang lelaki-lelaki yang kita sukai. Tentang masa depan. Tentang kuliah. Tentang semuanya. Aku rindu saat kita tertawa bersama. Berkelakar untuk hal-hal yang sebenarnya nggak lucu. Aku rindu jahilan kalian atau bahkan aku yang iseng ngejahili kalian.


Aku rindu semua momen kebersamaan kita, apakah kalian juga ngerasaian hal yang sama? Atau hanya aku? Dulu kita saling bercerita dan saling mengungkapkan bahwa sesibuk apapun kita, kita masih harus punya waktu untuk ngumpul. Masih harus menyempatkan diri barang sejam atau dua jam-an untuk bersama.

Tapi pada nyatanya? Semua sibuk masing-masing, oh mungkin aku yang hanya terlalu sibuk. Aku yang sering selalu beralasan saat kalian mengajak ngumpul, entah itu dengan alasan organisasi atau tugas. Maaf! Tapi memang begitulah adanya, aku masih kurang bisa memanage waktu dan aku akui bahwa kesibukan aku memang lebih banyak di organisasi.

Dan kalian lagi-lagi mengerti atau mencoba untuk mengerti. Kalian bilang, apapun kesibukan aku asalkan itu positif, kalian akan selalu mendukung. Padahal aku pun tau kalian sibuk. Sibuk dengan organisasi-organisasi kalian yang nggak Cuma satu. Ada yang PIMUM Komunika, PIMRED Suska TV, kerja di RRI, ikut USM, dan organisasi-organisasi lainnya yang kalian geluti.

Sekarang kalau kefakultas ketemu kalian pun susah. Udah asing dengan fakultas sendiri. Biasanya walaupun kita nggak sekelas, kita bisa ketemu entah itu hanya sekedar berpapasan untuk say hello atau hanya ngelihat kalian sekilas. Apa memang udah nggak masanya kitanya lagi ya untuk sering-sering ngumpul? Apa memang udah nggak masanya kita lagi ya duduk-duduk di fakultas hanya untuk sekedar berbagi cerita? Apa memang udah nggak masanya kita lagi ya untuk ketawa-ketawa ditangga fakultas?

Kalau boleh minta, aku pengen kembali kemasa-masa itu. Sebentar saja ingin merasakannya kembali. Hah, sepertinya tidak bisa. Sebentar lagi kita KKN, magang, skripsi-an, ah pokoknya pasti akan semakin sibuk dengan hidup masing-masing.

Aku tak ingin childish nahan kalian untuk menetap. Pergilah! Pergilah ngejar cita-cita kalian. Silahkan sibukkan diri kalian untuk ngeraih cita-cita itu, walaupun konsekuensinya kita semakin tidak punya waktu bersama, tak apa. Selagi yang kalian lakukan adalah hal positif, silahkan! Aku akan selalu dukung dan selalu doain untuk semua mimpi-mimpi kalian.

Kelak tiba saatnya nanti, aku ingin melihat kalian telah menggenggam mimpi-mimpi itu. Dan aku ingin meminta izin. Meminta izin untuk juga menyibukkan diri dengan mimpi-mimpiku. Meminta izin untuk menghabiskan waktuku untuk mengejar apa yang ku inginkan, boleh?  

Satu hal yang pasti, jangan pernah lupa bahwa kita pernah berada dibingkai yang sama. Kita pernah berada didalam frame yang sama. Tegurlah aku jika aku mulai sombong. Tegurlah aku jika aku salah. Tegurlah aku jika apa yang aku lakukan menyakiti atau menyinggung hati kalian. Tegurlah, karna aku masih mebutuhkan kalian saat ini-nanti-dan untuk selamanya.

Semangat mengejar mimpi ya buat kalian, Ulan-Mumun-Liqod-Degil-Maknyin-Desnoy-Ama dan temanteman terdekatku lainnya. Salam sayang, @muthiiihauraa.
Minggu, 24 April 2016. 07.56 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

14 komentar:

  1. Masa menyenangkan bersama teman selalu ngangenin memang. Semoga mimpi mba Muthi tercapai.

    BalasHapus
  2. Miss you always, and more.. kejar mimpi sayang, jangan lupa untuk kembali jika sudah menggapainya, lalu cerita Tentang segalanya 😚

    BalasHapus
    Balasan
    1. :* miss you too. Semangat menggapai mimpi :D

      Hapus
  3. saya juga kangen sahabat-sahabat waktu sekolah dulu Mba Muthi, pengen ketemuan sama mereka tapi jauh, hiks :( (loh kok malah curhat disini?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiks sedih ya mbak kalau kangen teman itu, apalagi jauh gitu, susah ketemu ;')

      Hapus
  4. Masa-masa akhir kuliah memang begitu...teman2 banyak yang menghilang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah habis masanya untuk ngumpul-ngumpul mbak ;')

      Hapus
  5. Tetep semangat selalu ya :-)

    BalasHapus
  6. Wah makasi ni jadi mengingatkan arti persahabatan yang di aku juga uda mulai jauh gaungnya
    Salam kenal ya muth

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali mbak. makasi udah mampir :D

      Hapus
  7. Baca ini jadi keinget teman-teman sekelas du kampus yang satu demi satu kembali ke daerah masing2, sibuk kegiataannya. Huaaa sedih jadihnya. Rasanya cepat aja berlalu. Eh kok akunya jadi curhat? Hehe. XD

    BalasHapus