Menjelang 21

19.47




Waktu emang nggak berasa gini ya? Entah perputarannya yang terlalu cepat atau bahkan aku yang terlalu menikmati? Perasaan baru kemaren lulus SD. Perasaan baru kemaren jadi maba yang disuruh nyebur-nyebur dilumpur. Perasaan semuanya baru kemaren. Ah, terlalu klise memang!

Nggak kerasa ya? Iya benar-benar nggak kerasa. Baru kemaren rasanya galau-galau milih konsentrasi di jurusan, eh sekarang udah mau hampir disemester-semester akhir kuliah aja. Bentar lagi KKN dan parahnya aku dapat di Kuansing. Bukannya nggak bersyukur, tapi yang ada dipikiran aku itu aba aku dirumah gimana? Adik aku dirumah siapa yang masakin? Itu saja, terlepas dari pikiran itu, aku mau kok ke Kuansing, walau dengan teman-teman yang sama sekali satupun belum ada yang aku kenal.

KKN nanti, suasana baru dengan teman-teman baru, semoga bisa menyesuaikan diri. Amin! Sekarang tanggal 28 Mei, yang artinya, sudah berada dipenghujung bulan Mei, yang artinya lagi, sebentar lagi aku ulang tahun. Sebentar lagi umurku akan menginjak 21 tahun.

DUA PULUH SATU TAHUN! Bukan lagi remaja, tapi udah masuk fase dewasa! Dan aku masih belaum percaya kalau aku udah berumur 20-an -__- Kalau boleh milih, aku pengen kembali kemasa anak-anak. Aku pengen kembali kemasa yang nggak perlu terlalu banyak pikiran dan tanggung jawab. Tapi yang namanya hidup akan terus bergulir. Setiap orang ada masanya, tiap masa ada orangnya. Dan fakta yang harus aku terima, masa remajaku hampir usai.

Menjelang pergantian umur kaya gini, tiap tahun bawaannya galau. Berbagai macam pikiran menghampiri. Sudah hampir 21 tahun aku hidup, tapi masih banyak mimpi-mimpi yang belum aku raih. Masih banyak waktu yang aku sia-siakan. Masih banyak target-target yang belum diusahakan semampunya. Ya, masih terlalu banyak. 


Aku pengen ini. Aku pengen itu. Masih banyak yang belum kecapai. Sadar sih kalau masih sering malas dan ngebuang-buang waktu. Emanglah yam alas itu nyebelin banget. Pengen banget ngemusnahinnya, tapi susah. Sekarang ini aja aku lagi berusaha ngelawan malas! Ditambah lagi tugas-tugas kuliah yang semakin numpuk. Semester ini hampir semua tugasnya itu bikin video. Menyenangkan sih, tapi juga melelahkan!

Belum lagi tugas-tugas di organisasi menjelang deadline majalah 101 ini. Tugas-tugasnya sih nggak masalah, yang masalahnya itu muncul konflik-konflik antara penghuni-penghuninya. Udah capek fisik, ditambah psikis lagi. Double-double lelahnya. Entah kapan badan ini bisa berisi jadinya, tapi aku punya satu plan kok buat berisiin badan. Haha!

Bentar lagi KKN, butuh banyak biaya pasti. Pengennya bantuin aba nyari uang, setidaknya buat kebutuhan-kebutuhan pribadi disana. Semoga ada jalan. Amin! Intinya, menjelang umur 21 ini, aku mau kembali introfeksi diri. Aku pengen kembali focus terhadap mimpi-mimpiku. Lupakan yang nggak penting dan focus terhadap tujuan!

Memperbaiki diri dan target-targetlah pokoknya, biar nanti di 21 tahun, aku semakin punya tujuan yang jelas dan terarah. Lagi berusaha juga untuk memilah kegiatan yang penting dan memang membawa dampak positif, pengennya nantinya juga bisa ikutan pengajian-pengajian gitu, pengetahuan agama aku cetek banget.

Oke Mut, semangat berbenah diri! Jangan baperan lagi dan focus aja terhadap target-target sendiri. Bismillah, mulai detik-menit-jam-hari ini! Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Kalau nggak dari diri sendiri, dimulai dari mana lagi?
Salam sayang, @muthihaura1
Sabtu, 28 Mei 2016. 23.16 WIB.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Yehaaa samaan berarti mbak. Kita. Masuk 21 thun. *pengen juga bisa balik ke anak2. Tanpa beban. Wkwkkwkwk

    Smoga brkah dan d mudahkan buat KKN nya ya mbak.
    Kuansing itu nama apa siih mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaap sesama dua satu kitaaa. toos! Amiin. Kuansing itu nama tempat mba haha

      Hapus
  2. selamat memasuki menjadi orang dewasa yang harus lebih bertanggung jawab

    BalasHapus
  3. Setelah baca ini saya juga jadi ikut galau, bentar lagi umur 25,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayooo semangat yg mau umur 25 kak :))

      Hapus