Advertorial

Variasi Jilbab Segi Empat

18.25



Bagi seorang muslimah yang sudah baligh mengenakan jilbab dalam setiap aktivitas yang dilakukan merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Ini karena dalam pemakaian jilbab erat kaitannya dengan perintah agama dalam menutup aurat. Penggunaan jilbab untuk perempuan dalam menutup aurat ini mengalami perkembangan yang sangat cepat karena jilbab tidak hanya digunakan dalam menutup aurat tetapi juga digunakan sebagai mode tren dalam berbusana. Salah satu jilbab yang banyak dijadikan tren dalam berbusana yaitu dengan menggunakan model jilbab segi empat.

Penggunaan model jilbab segi empat dalam tren berbusana jilbab karena banyaknya variasi yang dapat dibuat dalam satu pemakain jilbab. Ini didukung dengan ukuran dari model jilbab segi empat ini yang lebar, sehingga dalam variasi yang dilakukan lebih fleksibel sesuai dengan keinginan dan kreasi yang ingin dibuat sendiri. Ukuran panjang ini juga cukup tidak hanya untk menutupi rambut saja tetapi juga bagian leher dan dada muslimah dapat tertutupi dengan rapi.

Variasi dalam mengenakan jilbab segi empat ini diantaranya dapat dilakukan dalam mengenakannya dengan terlebih dahulu menggunakan ciput atau daleman. Adanya ciput atau daleman ini sangat bermanfaat selain untuk merapikan rambut dan menutup rambut dengan rapi juga sebagai pengait akan jilbab agar tidak acak-acakan. Biasanya untuk ciput yang dikenakan ini menggunakan ciput ninja yang menutupi sampai ke leher. 

Variasi lainnya yang juag sering digunakan dalam penggunaan model jilbab segi empat yaitu dalam penggunaan motif, warna, dan juga dari bahan jilbab tersebut. Dari segi bahan sendiri ada jilbab segi empat yang berbahan tipis, untuk model ini biasanya sering digunakan hanya sebatas pelapis saja, sedangkan untuk bahan jilbab yang cukup tebal dapat digunakan langsung sebagai jilbab dalam menutupi kepala, bahan seperti ini diantaranya dari sutera, sifon, atau pun dari bahan katun.
Berbagai variasi dalam menggunakan jilbab segi empat juga harus memperhatikan akan busana yang dipakai. Hal ini untuk mendapatkan balutan jilbab yang senada dan pas saat digunaka, sehingga dapat menimbulkan kesan  yang lebih anggun serta menawan.



Tuteriol jilbab segi empat dari hijup.com bisa direkomendasikan buat kamu :D

Oke semoga bermanfaat. salam sayang, @muthiiihauraa

You Might Also Like

0 komentar