KKN #1

22.56 Muthi Haura 0 Comments



Haay, Assalamua’laikum! Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Apa ada yang terjaga dari buain mimpi? Semester VI akan berakhir, yang itu artinya, sebentar lagi bakal KKN. Iya, KKN! Padahal baru kemaren rasanya ngeliat senior-senior sibuk bakal KKN, eh sekarang diri sendiri yang bakal ngerasain.

Pas pemilihan tempat KKN itu, aku sama sekali nggak ada mikir atau terpikir mau dimana. Asli blank! Teman-teman pada sibuk, sedangkan aku nyantai aja. Si Ayu, salah satu teman aku di Gagasan ngajak barengan di Kampar, aku iya-iyain aja. Aku bilang ke Ayu kalau aku nitip diisikan dia dengan tempat yang sama.

Hari pertama portal dibuka itu, udah banyak aja yang ngisi sejak tengah malam. Bahkan banyak yang bikin PM, aku nggak ngisi, soalnya aku percayain ke Ayu, Cuma aku ikut-ikutan bikin PM seolah juga galau gara-gara tempat KKN ini haha! -__-


Siangnya portal KKN error, si Ayu udah ngisi , sedangkan punya aku belum diisikannya. Ending-endingnya keesokan hari disaat tengah malam sampai pagi, kampus udah ramai karna jam-jam segitu Cuma bisa ngisi portal KKN itu. Aku yang nggak tau apa-apa, paginya kelabakan, apalagi ternyata aku udah di miscall-in Ayu sampai 18 kali.

Ayu nyerah ngisiin tempat KKN aku, ditempatnya katanya udah penuh. Lemeslah aku seketika, trus Degil BM nawarin bantuan buat ngisiin lokasi KKN aku, kebetulan dia lagi dikampus, masalahnya itu, aku sama sekali nggak tau dan nggak ada gambaran mau KKN dimana -__-

Akhirnya pagi itu juga aku caw ke kampus buat ketemu Ulan-Mumun. Kami dapat lokasi yang sisa alias yang kuota orang-orangnya hampir habis. Yap, aku di Kuantan Singingi-Cerenti-Desa Pulau Jambu. Dari Pekanbaru kesana TUJUH JAM! Waktunya udah kayak e Sumbar aja -__-

Ah Syukuri aja, semoga itu yang terbaik. Bukankah Allah menempatkan kamu ditempat yang menurutnya terbaik? Semoga saja dan semoga juga aku bisa belajar banyak disana. amin! Setelah fix dapat tempat KKN, ternyata teman-teman satu kelompoknya, satupun nggak ada yang aku kenal. Nyari-nyari sana sini, akhirnya kami dipertemukan di grub KKN Cerenti Puja.

Pertemuan pertama itu ngedadak. Nggak ngedadak juga sih, awalnya dibilang kalau mau  ketemu, terus tiba-tiba di cancel, eh pas aku lagi shooting untuk tugas film fiksi, ditelponin dan disuruh ngumpul di Puskom. Pas di Puskom yang datang Cuma berenam. Ada aku-Eko-Yudi-Nurul-Masyithoh-Nety. Dipertemuan pertama ini nggak ngebahas apa-apa, alias Cuma kenalan secara singkat aja.

Trus pas tanggal 1 Juni kemaren, lagi-lagi di grub ngebahas waktu ngumpul yang pas dimana semuanya bisa hadir. Akhirnya fix kami bakal ngumpul malam sekitar pukul 19-an di secretariat Bidik Misi di jalan Satria.

Ngumpul yang kedua ini baru orang-orangnya agak lengkap, walau dua orang nggak bisa hadir. Teman-teman barunya asik-asik dan humble, semoga saja dapat bekerja sama dan tetap klop di KKN nanti. Amin! Di ngumpul yang kedua ini juga kami ngebahas siapa yang bakal jadi kordes, sekretaris, bendahara, program kerja, yang pergi survey lokasi, dan segala tetek bengek perihal KKN.

Parahnya, aku kepilih jadi sekretaris. Entah harus senang atau sedih, tapi asli rada nakutin soalnya kata senior-senior, kalau jadi sekretaris sama kordes itu nanti paling azab, iyakah? Ah, stay positif Muthi. Coba jalani, itung-itung pengalaman baru kan? Bismillah aja!

Senang juga bisa jumpa dengan teman-teman KKN, ada Eko-Yudi-Fajri-Nety-Nengsih-Asih-Masyithoh-Sipen-Khoidi-Resti-Avi. Keep kompak ya guys, karna nantinya, kalianlah yang bakal jadi keluarga baru aku disana. Semoga kita benar-benar bisa bermanfaat disana dan jadi kelompok terbaik. Amin!

Untuk KKN ini sendiri pun banyak banget yang mesti dipersiapkan, yang terutama itu uangnya. Pengen kerja sih, udah lobby-lobby juga Arul buat cariin kerja sebagai Office Girls. Kebetulan ada beberapa juga teman aku yang kerja freelance ini. Pengen juga, soalnya gajinya lumayan. Tapi lihat nanti-nanti jugalah. Haha!

Oke deh, segini dulu, salam sayang, @muthiiihauraa.
Sabtu, 4 Juni 2016. 02.55 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

0 komentar: