sosok

[Sosok] : Jiah Al Jafara

20.27



Kesuksesan itu tidak lantas datang begitu saja. Kesuksesan itu bukan sekali kita ingin, trus hadir begitu saja. Kesuksesan itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Setiap orang tau kunci sukses, karna sejatinya kunci sukses itu sudah dipelajari sejak kecil, tapi hanya segelintir orang yang mampu menjalankan kunci-kunci itu.

Seseorang yang sukses bisa dilihat dari bagaimana ia memanfaatkan masa mudanya. Seseorang yang sukses adalah mereka yang mau berjuang dimasa mudanya. Mungkin disaat teman-teman sebayanya sibuk berfoya-foya, mereka yang sukses itu sibuk merancang masa depannya.

Tak banyak anak-anak muda yang benar-benar memperjuangkan mimpi-mimpinya sejak usia dini. Hanya segelintir, ya, hanya segelintir! Salah satu anak muda yang mampu memanfaatkan masa mudanya untuk merancang kesuksesan adalah Jiah Al Jafara. Umurnya masih 23 tahun, tapi ia sudah tau passionnya dan sedang menjalani passion itu. Blognya pun bisa dibilang sedang berkembang pesat. Untuk yang penasaran dengan blognya, bisa kunjungi di www.jiah.my.id

 

Aku mengenal wanita asal Jepara ini di Blogger Perempuan, kebetulan wanita yang biasa aku sapa dengan sapaan mbak Jiah ini satu kelompok Arisan Link. Awal mengenalnya, aku pikir ia sudah berkeluarga, tapi ternyata belum. Selain itu, sempat juga aku menilai bahwa gadis yang sudah menerima 23 awards ini judes orangnya, tapi setelah lama mengenalnya, ternyata nggak. 

Aku kagum dengan mbak yang satu ini. Masa mudanya ia isi dengan semangat mengembangkan passionnya. Beberapa kali pula tawaran job review di blognya mampir. Oh ya, mbak Jiah sedang nyari jodoh loh. Sekedar info. Sebenarnya bukan mbak Jiah aja sih, aku juga sedang mencari dengan terus memperbaiki diri.

Aku sempat senyum-senyum pas baca laman about me di blog mbak Jiah. Penggalan isinya begini : “Hai, saya Jiah, single, fulltime blogger, kadang atau malah sering baper. Suka baca, kadang suka nulis fiksi, kadang galauin kamu. Saya suka hijau, langit, fajar, senja, dan sifat misterius kamu. Penggila pedas tapi nggak tahan kalau dijudesin kamu. Say no to Duren, selingkuh, poligami, soalnya nggak suka bagi dirimu dengan orang lain.”


Aku juga sempat ngewawancarai mbak Jiah. Let’s check this out :
Sejak kapan mbak ngeblog?
Agustus 2010 kenal dan buat blog. Waktu itu ada teman facebook yang nulis di blog tentang cerita sehari-harinya, kelihatannya seru, jadi deh ikut-ikutan bikin. Buat doang beberapa, trus bingung ngisinya, jadi kececer deh. Selama satu tahun nggak diisi. Sampai akhirnya baca synopsis drama korea di website orang, trus pengen komen, akhirnya kepakai deh tuh akun blog. Agustus-September 2016 mulai deh tuh nulis.

Pernah nggak sih mbak merasa jenuh ngeblog? Trus apa yang mbak lakuin saat jenuh itu?
Pernah banget! Main dan melakukan hal lain. Intinya nggak ngadep layar laptop aja.

Certain dong mbak pengalaman pertama dapat job review?
Dulu banget kalau mau dapat job review kudu daftar disitus apa gitu. Hitungan pakai page rank. Waktu itu sempat PR 2, nilai duitnya 30 ribuan. Pas dapat 30 ribu itu berasa enjoy banget, soalnya blognya masih gratisan. Lumayan buat beli pulsa.

Trus awal menang lomba blog atau giveaway gimana rasanya?
Aku dari awal ikut giveaway udah dapat hadiah sebiji buku. Begitu terus tiap bulannya. Jadi waktu bisa menang, meski lomba kecil-kecilan ya seneng banget, soalnya sebelumnya nggak pernah ada kurir yang datang berkunjung kerumah.

Kedepannya harapan mbak untuk blog mbak apa?
Pengen tetap konsisten nulis aja. Nulis kan terapi otak, bisa ngeluarin unek-unek. Biasanya kalau nggak nulis kelamaan, aku lagi stress. Trus juga harapannya bisa kopdaran sama teman-teman blogger semua.

Pesan mbak buat generasi muda?
Apapun yang terjadi, tetap semangat buat nulis. Nikmati prosesnya, jangan terlalu minder kalau lihat teman lain udah pada hebat. Jadikan semangat untuk terus berbagi lewat tulisan.

Nah itu dia sedikit wawancara dengan mbak Jiah. Gimana? Penasaran dengan orangnya? Silahkan temanan langsung di twitternya dan instagramnya di @jiahjava. Oke sekian dulu dari aku. Semangat berkarya generasi muda! Salam sayang, @muthihaura1
Minggu, 11 September 2016. 20.55 WIB. Selamat Idul Adha guys!

You Might Also Like

2 komentar

  1. Saya juga udah kenal lama blognya Mbak Jiah #entah Mbak Jiah kenal saya juga apa gak, :D. Seneng komunitas bisa mempertemukan kita ya Mbak. Saya juga sering mampir blog Mbak Jiah. :)

    BalasHapus
  2. Hihihi, aku skrg 24 ih. Jgn dimuda2 in, hahaa

    BalasHapus