Welcome Semester VII

20.17



Haaaay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Post pertama setelah hampir dua bulanan menghilang dari dunia perbloggeran. Hilangnya aku bukan tanpa alasan, tapi memang ada hal lain yang membuat aku nggak bisa ngeblog. Iya, KKN!

Jadi hampir dua bulan yang lalu itu aku KKN. Nggak nyangka ternyata KKN udah terlewati. Sempat pesimis, sempat ragu, tapi bisa juga dilewati dengan baik. Cerita KKN kemaren greget banget dan pastinya nanti akan aku share diblog ini. Banyak sekali pelajaran hidup yang aku dapatkan selama KKN. Pelajaran tentang pertemanan, pelajaran tentang merawat diri, pelajaran tentang memasak, dan pelajaran-pelajaran lainnya.

 

KKN bagiku sekolah kehidupan yang punya banyak pembelajaran luar biasa. Ya, aku belajar banyak. Belajar banyak hal-hal yang sebelumnya nggak aku tau. KKN selesai yang itu artinya semakin dekat dengan skripsi. Nggak kerasa udah semester VII aja. Nggak kerasa KKN udah selesai aja. Nggak kerasa bentar lagi magang. Hal-hal yang selama ini aku pikir susah dijalani, tapi ternyata nggak.

Ah, welcome semester VII. Welcome magang. Welcome segala hal yang mulai berbau skripsi. Semoga aku bisa ngejalaninya dengan baik, termasuk untuk semua target diluar perkuliahan. Semoga aku makin bisa ngatur waktu. Ngatur waktu untuk diri sendiri, keluarga, kuliah, kerjaan, ngeblog, dan untuk organisasi. Semoga semuanya dapat ke-handle dengan baik.

Dari KKN kemaren, aku sadar banget kalau aku masih banyak kurangnya disana sini. Masih banyak yang harus aku perbaiki. Masih banyak yang ingin diperjuangkan. KKN juga mengajarkanku tentang arti cinta, tentang kesetiaan, dan yang pasti seorang teman KKN mengatakan padaku bahwa pilihlah lelaki yang mencintaimu, bukan yang kamu cintai. Karna lelaki yang mencintaimu akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga dan membahagiakanmu. Dia akan berjuang untukmu semampunya. Dia akan berusaha membuatmu jatuh cinta padanya.

Sedangkan kalau kamu memilih lelaki yang kamu cintai. Kamu akan berkorban banyak untuknya dan apa yang kamu korbankan itu belum tentu mampu menyentuh hatinya. Selama KKN juga, saat ngumpul dengan teman-teman, baik cewek ataupun cowok, hal yang paling sering dibahas itu masalah jodoh. Masalah berumah tangga. Nggak tau kenapa, mungkin memang karna udah masuk umurnya.

Yang pasti, aku ingin belajar banyak hal dulu. Mempersiapkan diri sebaik mungkin. Memantaskan diri. Bukankah jodoh itu cerminan diri? Lelaki yang baik hanya untuk perempuan yang baik, begitu juga sebaliknya. Aku ingin semakin belajar masak, belajar ligat membersihkan rumah, belajar merawat diri dengan baik, belajar memanege uang, belajar agama pastinya, dan belajar-belajar lainnya.

Ya, saatnya memperbaiki diri. Saatnya kembali bangun menggapai impian. Sekali lagi, welcome semester VII. Welcome segala mimpi-mimpi yang harus diperjuangkan. Semangat Mut!
salam sayang, @muthihaura1.

You Might Also Like

0 komentar