Grow Up

03.16



Assalamua’laikum, gimana kabarnya? Sehat? Aku nggak tau apa yang aku rasain saat ini. Kesal, sedih, senang, gondok, ah pokoknya berbagai macam rasa menyatu. Malam kemaren, Ulan dan Mumun nginap dirumah aku. Selama persahabatan kami, baru kali ini mereka nginap, inipun nginap tanpa rencana.

Ada sesuatu yang ngeganjal dihati yang aku rasakan. Banyak juga yang tengah aku fikirkan. Banyak sekali. Hari Senin besok, lebih tepatnya tanggal 3, aku udah mulai magang di Riau Pos. iya, magang! Terlalu cepat ya? Baru kemaren rasanya galau-galau nggak jelas gara-gara KKN, sekarang udah disibukkan pula untuk dua bulan kedepan magang.


Rasanya terlalu cepat. Umur aku pun sekarang udah dua puluh satu. Udah kepala dua lebih. Masih banyak mimpi, target, dan hal-hal yang pengen aku capai. Aku nggak nyangka ternyata aku udah bertumbuh secepat ini. Aku udah berkembang sejauh ini. Semua pengalaman dalam hidupku mengajarkan aku akan banyak hal, menjadikan aku sosok seperti sekarang ini.

Aku bahkan juga sama sekali nggak nyangka dengan apa-apa yang sudah aku capai selama ini. IP-ku nggak pernah rendah saat kuliah, diorganisasi aku punya jabatan yang nggak bisa dipandang sebelah mata, aku punya karya novel, aku punya sahabat-sahabat yang sayang dan care sama aku, aku dapetin job yang memang passion aku. Hal-hal yang pernah tercantum di mimpi-mimpi masa kecilku yang tanpa disadari mulai mewujud satu persatu.

Semua pencapain yang dulu hanya sebatas mimpi, tapi sekarang mewujud. Kalau bisa flashback, rasanya pengen nangis ngenang perjuangan dulu-dulu. Fabiayyialairabbikumatukadziban. Maka nikmat Tuhan-Mu yang mana yang kamu dustakan?

Ini memang bukan akhir, tapi awal dari sesuatu hal yang baru lainnya. Mi, anakmu ternyata sekarang sudah besar. Bukan lagi remaja ingusan, yang kerjanya merengek tak jelas. Saat ini aku sudah tau mana yang baik dan nggak. Udah tau apa yang ingin aku tuju. Mi, kalau umi masih ada sekarang, apa umi bangga sama kakak?

Ah belum ya mi? belum seberapa kan? Masih banyak yang harus aku perjuangkan lagi. Yang pasti, sekarang ini aku berasa bertumbuh. I am grow up. Bertumbuh dan akan terus bertumbuh! Pengalaman di Riau Pos nantinya merupakan part baru dalam hidupku. Aku yakin pasti ada hal luar biasa disana.

Disaat teman-teman lain memilih magang diluar Riau, ada yang di antv, Global, TVRI Padang, Trans7, dan tempat-tempat keren lainnya, aku memilih disini dan bukan berhubungan dengan konsentrasi yang aku ambil dibangku kuliah. Bukan tanpa alasan, karna setiap pilihan pasti memiliki alasan.

Bukan tak ingin keluar Riau, sangat ingin malah, tapi disini aku masih punya tanggung jawab. Ada banyak hal juga yang masih harus aku selesaikan dan raih disini. Aku ingin itu, aku ingin ini. Sempat juga pas ketemu Arifin, dia ngebegoin pilihan aku. Dia bilang sayang kali aku ngambil disini.

Ah, tak ada yang salah dengan pilihanku. Lagian, bukan tempat magangnya yang bikin seseorang itu sukses, tapi bagaimana orang itu sendiri yang mampu memaksimalkan yang ada. Magang ditempat besarpun, bukan jaminan.

Buat teman-temanku yang magang keluar Riau, semangat ya! Sedih sih harus ngelepas kalian. Aku ngerasa kesepian, tapi ini harus kan? Kalian pun ingin bertumbuh. Kalian pun ingin ngeraih apa yang ingin kalian raih, sama seperti aku. Pergilah, kejar mimpi kalian! Serap ilmu sebanyak-banyaknya disana. Aku pasti merindukan kalian, nanti pas pulang, sharing ilmu ya.

Semangat bertumbuh guys! Baik-baik disana, Ulan-Ijah-Mely-Dina-Fany-Irul-Deni-dan teman teman lainnya. Jika kalian merpati terbaik, aku tak pernah ragu melepas kalian untuk terbang tinggi, karna aku tau yang terbaik akan selalu pulang. Selamat bertumbuh. Selamat mengejar mimpi! salam sayang, @muthihaura1.
Kamis, 29 September 2016. 14.41 WIB.
Lagi nulisin ini dihalaman sekre LPM Gagasan.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Semangat buat KKNnya Mba hehehe salam kenal :)

    mind to follow me back?
    Dream Big!

    BalasHapus
    Balasan
    1. KKN-nya udah selesai mbak ;))
      oke sip mbak

      Hapus
  2. Semangat terus ya Muthi. Yosh.

    BalasHapus
  3. time sooo fast ya, liat anak2 saya juga eh...udah 9 th aja yg besar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak nggak kerasa banget. Salam ya mbak buat anak-anak mbak :D

      Hapus