Magang!

19.49 Muthi Haura 25 Comments


Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Sekarang aku semester VII dan lagi magang. Iya, MAGANG! Nggak kerasa ya? Perasaan baru kemaren deh disibuk-sibukkan seputar KKN, sekarang udah magang aja. Emang waktu itu cepat banget berlalunya.

Saat ini, aku sedang magang di Zetizen Riau Pos. Iya, bagian nulis-nulis. Aku anak broadcasting, tapi jatuh cintanya ke jurnalis. Magangnya pun yang berkaitan dengan jurnalistik. I am jurnalis! Haha! Disaat teman-teman sekelas aku pada berebutan magang di TV dan radio, aku dan Caca lari ke jurnalistik. Sebenarnya hati aku lebih ke jurnalistik sih, bukan berarti aku nggak suka segala sesuatu yang berkaitan dengan broadcasting ya.


https://www.priangga.web.id/2014/09/contoh-form-penilaian-magang-atau-kkp.html


Kenapa magang nggak ngambil diluar Riau, Mut? Pengen sih, pengen banget malah! Tapi disini ada banyak tanggung jawab yang harus diselesaikan. Ada banyak plan-plan disini yang belum bisa ditinggalkan. Aku punya tanggung jawab dirumah, dua bulan KKN kemarin aku ninggalin aba dan adik-adikku, jadi aku nggak tega untuk dua bulan kedepanpun harus ninggalin mereka.


Aku juga punya tanggung jawab di organisasi yang aku ikuti. Rasanya buat ngelepas gitu aja nggak mungkin, kebawa beban jika harus lari dari tanggung jawab. Apalagi kondisi di organisasi bisa dibilang masih labil. Selain itu, aku lagi ikut sebuah ‘program’ disini dan nggak bisa ditinggalkan. Program yang termasuk salah satu mimpi aku sejak dulu.

Program apa, Mut? Secret! Doain aja dulu berhasil programnya, nanti kalau udah berhasil, baru deh aku certain hehe. Banyak sekali yang pengen aku gapai diumur kepala dua ini. Terkadang juga terselip keraguan dan kegalaun. Apa memang bagi tiap orang jika masuk umur kepala dua bawaannya agak-agak galau gini? Atau Cuma aku?

Balik lagi ke magang nih. Aku senang magang di Zetizen. Pemandu kami orangnya asik, namanya bang Marrio. Kantor kami dilantai tiga, gabung diruang redaksi dan pastinya full AC. Iya lho full AC, aku aja entah berapa kali bolak-balik WC saking nggak tahan dinginnya. Tiap komputernya langsung terkoneksi internet, asikkan?

Kata bang Marrio, computer bebas dipakai. Internetanpun untuk buka sosial media atau nyari tugas juga nggak masalah. Bebas deh pokoknya, yang penting apa yang ditugaskan selesai dengan baik. Untuk minggu pertama ini, aku dapat bagian megang sosial medianya Zetizen. Aaak, I like my job! Aku suka semua yang berhubungan dengan jurnalistik.

Teman-teman magangnya pun asik-asik. Kalau yang magang di Zetizen Riau Pos Cuma ada enam orang, yakni aku-Caca-Dian-Tya-Iwan-Deri. Yang dari UIN Cuma dua, sedangkan selebihnya itu dari UR. Nggak nyangka juga ketemu Deri. Deri ini salah satu teman yang aku kenal saat Pelatihan Jurnalistik Dasar di Bahana pas awal-awal gabung deng Lembaga Pers Mahasiswa. Dunia ini sempit ya.
sebagian ruang redaksi

Lagi pada sibuk kerja :D

Komputer yang tengah aku pakai :D


Selain itu ruang redaksinya pun kedap suara. Pokoknya ruangan kantoran yang the bestlah. Kayanya minggu besok baru mulai ngeliput deh. Nggak sabar! Ayo semangat, Mut! Mumpung masih dibangku kuliah, kejar semuanya. Cari pengalaman sebanyak-banyaknya. Mulai nata masa depan. Usaha tak kan pernah mengkhianati hasil.

Semangat mendewasa ya, Mut! Selamat magang. Gunakan fasilitas yang ada untuk membuatmu semakin berkembang. Oke sip! Edisi lagi nyemangatin diri sendiri. Yalah, kalau bukan diri sendiri yang nyemangatin, trus siapa lagi? Oke deh, mungkin segini dulu, salam sayang, @muthihaura1.
Rabu, 5 Oktober 2016. 21.02 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

25 komentar:

  1. Semangat magang! Semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. makasi ya kak :D
      Semangat semangat haha

      Hapus
  2. Jadi inget jaman kuliah. Magang ada sampe setengah tahun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama yah kak magangnya ;)
      Apa ditarik kerja langsung kak?

      Hapus
  3. Jadi inget jaman kuliah. Magang ada sampe setengah tahun :)

    BalasHapus
  4. Wuiiih, semangat magangnya ya! Jangan lupa ceritain lagi di sini :D

    BalasHapus
  5. wah anak broadcast, saya anak jurnalis. Alhamdulillah udah kelrrr maganggg hihiihiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak broadcast yang jatuh cinta dengan kegiatan jurnalistik kak haha. salam kenal kak :D

      Hapus
  6. Wah.. Semangat magangnya. Impian saya banget dulu tuh buat jadi jurnalis :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasi mbak. ayo jadi jurnalis ;))

      Hapus
  7. Wah seru magang, jadi pengen siap-siap magang *eeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo siap-siap. Persiapkan semuanya dengan baik ;))

      Hapus
  8. Jadi inget waktu SMK saat pertama magang,,

    BalasHapus
  9. Selamat kamu sudah masuk ke fase magang. Berarti sebentar lagi nyusun tugas akhir. Semangat muthi. Aku sebenarnya juga suka dunia jurnalistik. Tapi malah nyangkut di ekonomi dan berkutat di akuntasi. Hehehe. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muthi suka Jurnalistik tapi nyangkutnya malah di broadcasting kak haha. semangat juga buat kakak yaa

      Hapus
  10. Dek, kamu anak jurnalistik rupanya? Aku dulu anak jurnalistik juga tapi cuma bertahan 3 semester lalu cuti kuliah dan pindah haluan ke public relation Karena tuntutan kerjaan. Padahal aku anaknya jurnalistik banget hahaha #kekeuh

    Semangat ya magangnya! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak broadcasting kak, tapi jatuh cinta sama dunia jurnalistik hehe. Kenapa pindah haluan ke PR kak? Semangat juga buat kakak ya :))

      Hapus