[Sosok] : Akarui Cha

20.06

Setiap orang punya jalan hidupnya masing. Setiap orang punya kisahnya masing-masing. Setiap orang punya caranya masing-masing untuk melangkah. Kamu nggak perlu menjudge kehidupan orang lain. Kamu nggak perlu iri dengan kehidupan orang lain. Kamu ya kamu, focus aja pada kehidupanmu sendiri!



Namanya Akarui Cha, yang biasa aku sapa dengan panggilan mbak Acha. Lagi-lagi kami dipertemukan di arisan link kelompok III. Entah kenapa, aku bersyukur berada di Arisan Link ini. Aku bersyukur bisa ikutan program Arisan Link, walaupun awal-awal dulu sempat ragu, tetapi justru bergabung itu yang aku syukuri.

Karna di arisan link kelompok III itu aku dipertemukan dengan sosok-sosok luar biasa. Sosok-sosok yang aku bisa belajar banyak hal pada mereka, salah satunya mbak Acha. Mbak Acha ini gadis muda lulusan Universitas Gunadarma jurusan Ekonomi Manajemen dan saat ini berkarir sebagai copywriter.

Kalian pasti bertanya-tanya tentang nama unik mbak Acha kan? Akarui Cha? Yap, nama itu bukan nama asli mbak Acha. Itu hanya nama pena, sedangkan nama asli mbak Acha itu N.Aisyah Utami.


Disaat umur 14 tahun, mbak Acha bercita-cita menjadi penulis. Hal itulah yang membawanya menjadi seorang copywriter. Saat ini mbak Acha juga menulis dibeberapa media seperti : www.sidomuncul.com, www.tolakangin.co.id, www.kukubimaenergi.com, www.servispedia.com, www.sidomunculstore.com, www.universalnikko.com.


 Sempat ngubek-ngubek juga blognya mbak Acha, trus disalah satu postingan mbak Acha menuliskan bahwa dunia ini tergantung dari sudut pandang mana kamu memandangnya. Aku setuju banget tuh. Kalau kita mandang dunia ini dari segi negative, hari-hari kia pasti bakal negative juga. Begitupun sebaliknya. Kalau dibukunya the secret sih, pikiranmu itu akan membentuk hidupmu. Pikiranmu akan menjadi kenyataan.

Aku juga baru tau kalau mbak Acha mengenakan hijab itu baru ditahun 2015. Semangat terus ya mbak ;)) Trus dipostingan yang judulnya ‘I know I am in my quarter life crisis’ entah kenapa kok ya aku banget. Ngerasa kebawa dengan tulisan itu . akupun memasuki usia 20-an ini lagi banyak-banyak galau tentang banyak hal.

Oh ya, aku ada nih sedikit wawancara viat whats up dengan mbak Acha. Check this out :
Sejak kapan mbak ngeblog?
Aku pertama kali ngeblog sebenarnya 2009, buat ngerjain tugas kuliah tuh. Tapi baru beneran mulai curhat di blog sekitar 2011 karna jadwal kuliah yang makin nggak padat dan bosan kalau nggak ngapa-ngapain pas lagi nggak ada jadwal kuliah. Isinya awal-awal curhatan banget.

Apa alasan mbak ngeblog?
Alasan aku ngeblog simple, berbagi. Aku mau berbagi banyak hal yang terjadi didalam kehidupanku. Bahkan ketika aku merasa aku mulai terserang quarter life crysis sebelum aku beneran masuk usia quarter life itu, aku cuhatin diblog.

Pernah ngerasa bosan ngeblog?
Bosen ngeblog? Alhmadulillah belum. Aku termasuk norak karena banyak hal yang pengen aku bagi diblogku tapi nemu waktunya buat bikin postnya yang setengah gelagapan Muth. Alhamdulillahnya lagi, ngeblog itu salah satu cara aku untuk refreshing, dan semangatku selalu balik tiap kali baca komen-komen di blog aku. Senangnya post yang aku buat jadi ajang sharing banyak orang. Aku juga jadi dapat masukan positof dari mereka.

Harapan mbak kedepannya untuk blog mbak?
Harapan kedepannya semoga blogku menjadi tempat sharing lebih banyak orang lagi dan semua curhatan aku semakin bermanfaat, baik buat aku maupun orang lain. Amin!

Gimana ceritanya kok kakak bisa nulis dimedia kaya sidomuncul, dll itu?
Tentu saja karna aku karyawan sidomuncul saat ini. Sudah dua tahun lebih sejak lulus kuliah, aku kerja di sidomuncul. Nah di sidomuncul ini seperti punya in house advertising dan aku jadi copywriter untuk bidang digital disana.

Copywriter itu apa sih mbak?
Copywriter itu kerjanya menulis iklan. Karena aku kerja untuk bidang digital, jadilah yang kubuat itu content untuk microsite brand-brandnya sidomuncul, termasuk handle sosmednya juga. Kalau copywriter dibidang lain, ada yang buat iklan brosur, iklan tv, dan iklan radio.

Makna nama Akarui Cha itu apa sih mbak?
Akarui  itu putih, cerah, bersinar. Sedangkan Cha itu nama panggilanku dari kata Aisyah. Doanya semoga aku bisa bersinar dihati para pembacaku. Jadi mereka bebas sharing sesukanya. Kebetulan kan aku secara fisik putih ya, hehehe.

Hobby mbak apa saja?
Hobbyku banyak. Nulis ini hobby yang Alhamdulillah jadi ladang rezeki. Trus aku suka menari, tapi sejak pakai hijab kuputuskan berhenti. Aku suka nyanyi, tapi Cuma suka, nggak jago dan seringnya suara fals. Aku suka jalan-jalan, nonton, baca, datangin event-event.

Pesan mbak untuk generasi muda?
Tetap ceria, bahagia, berkarya. Yakin sama impian-impianmu, Insya Allah ada Allah yang jadi pendukung utamamu. Jaga sikap sebaik-baiknya. Selalu berfikir positif. Sayang sama orang tua dan adik kakak. Banyak-banyak belajar. 

Oke deh segini aja dulu. Bermanfaat bukan? untuk lebih mengenal mbak Acha, bisa ngulek blognya di www.tamanrahasiacha.com  atau  twitternya @akarui_cha dan instagramnya di @akarui.cha
Salam sayang dari aku yang hari ini baru pertama kali magang, @muthihaura1
Senin, 3 Oktober 2016. 22.07 WIB.

You Might Also Like

8 komentar

  1. Inspiratif banget wawancaranya. Btw baru tau ttg arisan link :D

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Setuju mbak. Mbak Acha emang kece abis :D

      Hapus
  3. Akarui Cha, gadis lincah nan ceria, seperti itulah kesan yang saya dapatkan saat pertama kali berrinteraksi dengannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain itu, kak Acha juga ramah bingiits :D

      Hapus
  4. Saya kira Mbak Akarui Cha itu nama2 Jepang atau Chines gitu. Wajah Mbaknya juga mendukung sih ya. :)

    BalasHapus