sosok

[Sosok] : Irawati Hamid

19.57



Tinggal dikota terpencil bukan alasan untuk tidak berkarya. Tinggal dikota terpencil bukan alasan untuk tidak memperjuangkan cita-cita. Tinggal dikota terpencil bukan alasan untuk mengubur mimpi dalam-dalam. Dimanapun kamu tinggal, jangan pernah jadikan itu semua alasan untuk tidak melakukan yang terbaik. Selalu ada jalan untuk menggapai mimpi-mimpimu. Kamu hanya perlu focus untuk menggapainya dan jangan pernah menyalahkan keadaan. 




Namanya Irawati Hamid. Aku biasa menyapanya dengan panggilan ‘Mbak Ira’.  Kami sama-sama berada di grub WhatsApp Arisan Link kelompok III. Aku bersyukur berada digrub ini dan mengenal mbak-mbak luar biasa dari seluruh Indonesia. Dari pengamatanku, mbak Ira sosok yang supel dan ramah. Wanita yang berdomisili di kota kecil Bau Bau Sulawesi Tenggara ini mengaku pertama kali membuat blog pada April 2015.

Alasan mbak Ira membuat blog pada awalnya adalah karna ingin mengikuti perlombaan. Blog awal mbak Ira dipenuhi postingan-postingan untuk lomba blog. Oh ya, walaupun berdomisili dikota kecil, itu semua tak menghalangi ibu satu anak ini untuk terus menulis dan mewujudkan cita-citanya. Luar biasa bukan mbak Ira ini? Aku juga sempat ngewawancarainya nih, check this out :

Sejak kapan mbak ngeblog?
Pertama kalinya saya membuat blog adalah pada bulan april 2015 yang lalu di blogdetik. Namun karena sesuatu dan lain hal saya memutuskan untuk break beberapa bulan. Baru pada bulan oktober tahun 2015 saya membuat blog baru www.irawatihamid.com. Jadi sebenarnya saya masih tergolong baru dalam dunia perbloggingan yang sangat menyenangkan ini, hehe 




Alasan mbak ngeblog apa?
Alasan awalnya saya mebuat blog adalah karena ingin mengikuti lomba blog. Namun karena gak pernah menang jadinya sempat membuat saya malas menulis. Saya baru aktif kembali menulis pada bulan oktober tahun lalu.

Pernah ngerasa bosan nggak mbak saat ngeblog?
Merasa bosan saat ngeblog? Hmmm sejauh ini belum pernah merasa bosan sih Mba soalnya ngeblog itu kan saya anggap sebagai me time juga jadi masih fine-fine aja sih. Entahlah di masa-masa yang akan datang apakah rasa bosan itu akan menghampiri/tidak. Yang jelas saat ini kegiatan ngeblog ini saya anggap sebagai kegiatan menyenangkan yang gak membosankan.


Apa aja sih yang udah mbak dapatkan dari ngeblog?
Yang saya dapatkan dari ngeblog udah banyak banget Mba. Mulai dari mengenal banyak teman yang hebat-hebat, melatih keterampilan menulis yang dulunya so-so, dapat banyak produk gratis dan yang terakhir juga sudah menghasilkan uang yang lumayan. Alhamdulillah!


Cita-cita mbak apa?
 Saat masih SD, bila ditanya apa cita-cita saya maka akan saya jawab “dokter”. Namun seiring bertambahnya usia cita-cita saya berubah pas SMA. Saat itu saya bercita-cita ingin menjadi pegawai bank, hehe. Apakah tercapai? Jawabannya adalah tidak. Saat ini saya bekerja di salah satu pembiayaan kendaraan sebagai staf administrasi.


Kalau hobby mbak?
Nah,  saya suka banget nih dapat pertanyaan yang seperti ini, hehe. Hobby saya itu adalah membaca dan nonton. Untuk hobi membaca saya, akhir-akhir ini sudah agak jarang saya lakukan sih soalnya di sini gak ada toko buku besar jadi susah mencari buku-buku yang sedang in (beli online gak kuat di ongkirnya, hiks :(). Untuk hobi nonton, saya suka nonton drama korea dan film india. Mengenai hobi ini juga saya tuliskan di blog pada label “Film India” dan “Drama Korea”.


Kenapa suka hobby itu?
Untuk hobby baca, mengapa saya menyukainya? Hmmm entahlah mengapa saya suka, hanya saja awalnya saya suka baca cerita yang ada di buku pelajaran bahasa indonesia saat masih SD dulu. Nah, waktu SMP saya mulai suka tuh pinjam buku di perpustakaan sekolah dan berlanjut hingga SMA dan kuliah. Hobby membaca mulai jarang sya lakukan semenjak masuk kerja. Sedangkan alasan suka nonton drakor dan film india sudah tuangkan di blogpost yang berjudul “Tentang Drama Korea” & “Tentang Film India” hehe 🙂.

Harapan kedepannya untuk blog mbak?
Harapan saya semoga ke depannya semangat ngeblog saya tidak surut, saya ingin terus ngeblog hingga nanti. Harapan lainnya semoga saya semakin rajin mengisi blog saya dengan hal-hal yang bermanfaat untuk orang lain.

Itu dia sedikit wawancara dengan mbak Ira. Jika ingin berkenalan langsung dengan mbak yang satu ini, kunjungi saja blognya. Atau mampir ditwitter dan instagramnya di @Ira_Hamid16.
Pagi ini, kantor Graha Pena Riau Pos, Kamis 20 Oktober 2016. 09.49 WIB.

You Might Also Like

16 komentar

  1. inspiratif.. semoga kita semua selalu semangat untuk terus berkarya ya.. :) bisa nih maen-maen ke blognya mba ira buat cari-cari referensi film india dan film korea.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, ayo semangat terus untuk berkarya :D

      Hapus
  2. seru banget cerita Mba Ira. sama seperti mba ira, aku ngeblog juga buat me time :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga mbak. samaan kita bertigaaa. ayo toos :D/

      Hapus
  3. terimakasih review-nya Mba Muthi :*
    semoga kita selalu rajin ngeblognya yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Ira. Amin, semoga aja mbak :D

      Hapus
  4. Mba Ira sama kayak aku. Sama2 hobi membaca. Aku juga sering mampir ke blognya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga hobby membaca mbak hehe. semangat untuk hobby kita ya mbak ;)

      Hapus
  5. sudah beberapa kali juga saling BW dengan mbak Ira... ngeblog emang membawa segudang manfaat ya mbak...

    BalasHapus
  6. Mba Ira tinggal di Sulawesi ternyat ya, jauhnyaa

    BalasHapus
  7. Kalau sama mbak ira mah saya juga sudah tahu mbak sejak dulu dan memang betul sih ramah orangnya jadi setiap berkunjung ke blognya mbak ira seru dan bawaannya pengen balik lagi.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Mbak ira smngat bnget nulis.aku aja baru inulis dua postingan di blog, sdh mulai bosan. Xixixi. sukses buat blognya.

    BalasHapus