curcol :)

Evaluasi Diri

22.54

Sumber : Google

Waktu semakin bergulir cepat. 2016 akan segera berakhir, hanya tinggal hitungan hari. Usia semakin mendewasa, tetapi diri tak jua kian dewasa. Banyak hal yang akhir-akhir ini bikin geleng-geleng kepala. Tentang diri yang kian makin jauh dari Allah. Tentang target yang mulai malas diperjuangkan. Tentang hal-hal kecil yang disepelekan. Tentang tugas yang lalai dikerjakan.

Kenapa Mut? Masalahnya apa? Kenapa makin dewasa justru makin nggak benar? Lupa orang tua yang harus dibahagiakan? Lupa impian yang sudah setengah jalan diperjuangkan? Lupa bahwa hidup akan berujung pada kematian? Lupa bahwa hidup itu kaya roda yang bakal terus berputar? Lupa semua itu Mut?

Kalau nggak lupa, lantas kenapa terlena. Ayolah, umur 21 bukan lagi umur yang hanya mikirin main-main dan asik-asiknya hidup aja. Ada yang harus diperjuangkan. Mendewasalah diri. Malam minggu kemaren, organisasi yang aku ikuti melaksanakan Mubes. Mubes ini gunanya untuk ngungkapin laporan pertanggung jawaban plus mengganti tiga pimpinan tertinggi.


Seharusnya mubes ini dilaksanakan di bulan Mei mendatang, tapi disebabkan satu dan lain hal, akhirnya mubes dipercepat. Diperiode sebelumnya, aku dipercaya sebagai Pimpinan Redaksi yang berarti malam minggu kemaren aku harus melaporkan laporan pertanggung jawaban selama satu periode aku memangku jabatan itu.


Alhamdulillah aku nggak terlalu ‘diserang’, hanya saja ada beberapa catatan yang mereka berikan buat aku, harus lebih tegas dan peka isu. Sedangkan kalau menurut bang Hafiz, aku sudah lumayan bagus, walau belum efektif dengan maksimal, tapi cukup berjalan dengan baik.

Mubes kemaren malam itu mengharuskan aku menginap disekre, karna selesainya sampai jam dua pagi. Ini mubes terlama yang aku rasa dan parahnya saat pemilihan pimpinan, namaku kembali tertera sebagai calon pimpinan redaksi untuk periode selanjutnya. Dari delapan pasang calon, di lima pasang calon ada namaku sebagai pimpinan redaksi.

Aku nolak? Pasti! Aku bilang, aku mau wisuda. Aku mau focus wisuda. Tapi kata-kataku nggak didengar. Mereka tetap lanjut hingga akhirnya hanya tinggal dua pasang calon yakni : Hanif-aku-Ika dan Hanif-aku-Irna. Yap, namaku pasti ada disana sebagai pimpinan redaksi, lagi-lagi aku protes. Ika pun protes, dia bilang nggak mau mangku jabatan. Akhirnya Arif ngelobby Ika, sedangkan Danil ngelobby aku.

Akhirnya setelah voting, yang terpilih itu, Hanif-aku-Ika. Rasanya kaya ada beban yang lagi-lagi nancap dipundak. Baru saja ingin melepas beban ini, tapi ternyata masih dipercaya untuk memangkunya. Kalau katanya bang Rico, aku cukup matang, hanya tinggal diperbaiki sedikit. Setelah selesai mubes, sekitaran jam 2-an malam, aku sama Ika keluar sekre, setelah itu nangis. Iya nangis.

Aah, apa aku sanggup untuk satu tahun kedepan? Apa aku bisa? Lalu skripsi? Wisuda? Dan target-target lainnya? Bisa-bisa! Evaluasi diri Mut, perbaiki yang kurang. Belajar tegas! Jangan lupakan skripsi. Insha Allah tahun 2017 aku akan tetap wisuda. Dan jangan lupakan Allah dalam segala aspek kehidupan. Fight Mut! Usaha tak kan pernah mengkhianati hasil.
Salam sayang, @muthiiihauraa
Senin, 5 Desember 2016. 07.44 WIB.

You Might Also Like

12 komentar

  1. Semangat dek...... Moga skripsinya cepat terselesaikan

    BalasHapus
  2. Semangat semangat. Di luar sana, ada kok orang yang bs ngimbangin antara akademik dan ormawa. Kalau orang lain bisa kenapa kita ngga.
    Haqqul yakin, selama kita mau berjuang lillahi taala, Allah akan kasih jalan.
    Semangat semangat, semoga skripsinya segera selesai ya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bener banget. makasih ya mbak. ayo semangaaat! ;))

      Hapus
  3. Semangat mba Mut semangatin diri ingat tujuan dan komit serta jangan lupa berdoa insyaAlloh tercapai semuanya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbaak. trimakasih ya mbak. mbak juga semangat yaa :D

      Hapus
  4. Semangaaat mbak mut. Percayaaa kalau usahaa keras dan niat baik insya Allah hasilnya akan baik.
    Hikss 2016 tinggal hitungan hari aja ya. Time flies so fast. Hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa makasih. nggak kerasa banget 2016 akan segera pergi ;')

      Hapus
  5. Yuk yuk semangat selesaikan skripsi, percayalah petualangan seru dimulai setelah skripsi usai hehe

    BalasHapus
  6. percayalah semua akan berlalu dengan manis, semangat

    salam
    gabrilla

    BalasHapus