Advertorial

Baju Busana Muslim Wanita dengan Model Masa Kini

00.29

[Content Placement]


Berbicara tentang baju busana muslim wanita saat ini telah banyak sekali macamnya. Dengan perkembangan zaman maka dunia fashion pun semakin berkembang termasuk busana muslim. dahulu busana muslim tidak memiliki banyak pilihan serta bentuk yang itu-itu saja. Namun sekarang ini, bagi para wanita muslim yang menggunakan hijab sudah tidak kebingungan lagi dalam hal memilih busana yang akan dikenakan. Perkembangan dunia busana muslim diakibatkan karena ingin mengubah busana muslim menjadi tren, yang dahulu biasa saja kini telah menjadi warna.

Islam mengajarkan wanita muslim untuk menutup auratnya dengan berbusana yang baik dan rapi, seperti tidak ketat, tidak menerawang atau transparan dan lainnya. Busana muslim yang ada di pasaran saat ini telah menyediakan busana yang dianjurkan oleh agama, namun lebih terlihat memiliki banyak warna dan pilihan. Jenis baju busana muslim wanita yang banyak di pasaran adalah gamis, kaftan dan abaya. Ketiga busana ini sangatlah populer serta memiliki beberapa perbedaan. Adapun beberapa perbedaannya adalah sebagai berikut:


  1. Gamis,
Merupakan salah satu jenis busana muslim wanita yang saat ini banyak digunakan. Dahulu gamis hanya bermodel kan itu-itu saja, tapi sekarang gamis telah memiliki berbagai macam mulai dari yang simpel hingga yang memakai bordir. Gamis umumnya memiliki bentuk yang hanya lurus saja dan tidak terlalu lebar serta beberapa hiasan yang ada di gamis tersebut tidak terlalu glamor. Gamis biasa digunakan pada saat aktifitas sehari-hari, karena gamis tidak cocok jika digunakan untuk pergi ke kantor. Jenis busananya ini biasanya terbuat dari kain batik sehingga sering dipakai untuk menghadiri acara pernikahan atau pengajian dan lainnya.


  1. Kaftan,
Kaftan merupakan jenis busana muslim yang terlahir dari variasi tunik. Dahulu kaftan sering digunakan oleh kerajaan Persia kuno hingga populer sampai saat ini. Biasanya kaftan terbuat dari bahan yang halus dan ringan seperti chiffon, katun atau silk. Bentuknya telah bervariasi, ada yang berbentuk kotak dan ada juga yang berbentuk dengan tampilan efek kerut dengan memberi siluet pada pinggang. Kini kaftan dibuat dengan beragam bentuk dan varian, sehingga semua yang menggunakannya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dalam kegiatan sehari-hari. Namun, kaftan juga sangat cocok digunakan pada acara hari raya atau hari besar lain.

  1. Abaya,
Jenis busana muslim yang berbentuk sederhana, longgar dan lebar saat dipakai. Abaya ini sangat populer di Timur Tengah hingga Indonesia. umumnya busana abaya ini memang sering digunakan oleh para wanita muslim di negara Timur Tengah, karena abaya ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan jubah. Selain itu warna yang diberikan juga tidak bervariasi dan hanya memberikan warna gelap seperti hitam. Walaupun warnanya hitam, abaya ini memberikan kesan elegant pada aksesoris dalam busana tersebut. bordiran yang digunakan biasanya memiliki warna yang lebih terang sehingga terlihat mencolok.



Ketiga jenis baju busanamuslim wanita di atas sebenarnya tidak asing lagi karena sudah banyak ditemukan di pasaran. Ketiga jenis busana ini memiliki keistimewaan masing-masing saat digunakan, terlebih semuanya memiliki ukuran yang besar dan tidak ketat sehingga bentuk tubuh seorang wanita muslim tidak akan terawang atau tidak transparan. Secara sekilas memang ketiga jenis busana ini tidak berbeda jauh karena sama-sama memiliki panjang dan longgar. Bedanya adanya ada pada aksen yang biasa ditampilkan.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sekarang ini mencari baju muslim gampang banget ya. Menyesuaikan selera pasar tapi tetap syar'i.

    BalasHapus
  2. gamis sama abaya bedanya apa ya, aku lho kalo ditanya gak bisa bedain, ku pikir sama aja

    BalasHapus