beauty

Wardah Beauty Class

00.30



Haaay, Assalamua’laikum. Udah lama rasanya nggak nulis disini. Memang akhir-akhir ini rada sibuk dan malas kian menjadi-jadi. Ah, kapan bisa benar-benar ngalahin rasa malas ya. Oke deh keep fighting aja. Kali ini aku pengen sharing kegiatan yang aku ikutin ditanggal 6 April 2017 lalu.

Jadi ceritanya, entah sejak kapan aku dan Ika yang kekampus itu slengean aja. Nggak make up-an, tapi tiba-tiba berubah care banget masalah diri. Apalagi Ika, dia mah dulu lipstick-an aja kagak mau. Mungkin karna efek setelah KKN dan magang kali ya. Dan tuntutan diri juga yang umur kami ditahun ini memasuki 22 tahun.

22? Ooh, sangat-sangat nggak kerasa waktu yang dijalani ini. Sekarang udah mau 22 aja, sedangkan target-target masih banyak yang belum terealisasikan. Masih mau main-main, Mut? Nggak-nggak, tahun kuliah udah akhir, harus bisa manfaatin waktu lagi, terutama waktu masih menyandang status mahasiswa ini. Ambil pengaman sebanyak-banyaknya dulu.

Oke, jadi entah dihari apa, Ika ngasih tau ada Beauty Class dari Wardah dengan hanya membayar Rp.45.000. sebelum-belumnya Ika juga pernah ngasih tau kalau produk lain juga ada ngadain beauty class, tapi harganya lebih mahal, padahal produknya nggak terkenal-terkenal amat. Akhirnya kami mutusin buat ikutan yang wardah aja.


Kami ngajakin adek-adek di Gagasan, banyak yang pengen ikut, tapi endingnya yang ikut Cuma Linda. Ya, fix bertiga. Acara diadain di Islamic Centre UIN Suska yang akan dimulai jam 09.30.

Jam 09.30, aku-Ika-Linda udah stay di IC, tapi acara ternyata belum dimulai. Malah acaranya sempat molor beberapa menit. 30 menitan lebihlah mungkin molornya. Kami sempat-sempatnya main dudo di hape Linda sambil ketawa-tawa seolah tak peduli orang sekitar.

Saat acara dimulai, kami para peserta beauty class disuruh duduk dikursi yang udah disiapin dan didepan kami ada meja yang berisi berbagai perlengkapan make up. Waw! Baru kali ini aku lihat make up warna-warni gini secara live haha. 







Untuk step awal, kami disuruh pakai sejenis kain yang dipasang dikepala, gunanya agar menahan rambut dan tidak mengenai jilbab. Trus kami disuruh bersihin mata dan bibir pakai make up remover khusus mata dan bibir, tentu saja merek wardah dong.

Banyak hal yang diajarin lewat beauty class ini. Aku jadi tau yang mana blush on, yang mana eye shadow, dan lain-lain, walaupun jujur sekarang malah udah lupa. Aku juga jadi tau step-step membersihkan muka. Jadi step-stepnya itu, bersihin mata dan bibir pakai make up remover khusus mata dan bibir. Dilanjut dengan membersihkan muka dengan susu pembersih, trus jangan langsung pakai toner, sebaiknya cuci muka dulu pakai facial wash plus air, baru deh pakai toner.

Toner itu kegunaannya untuk menyegarkan dan menutup pori-pori. Aku juga jadi tau produk-produk yang berbahaya dipakai yakni produk pemutih dengan paraben. Bisa bikin kanker kata si kakaknya. Ciri-ciri produk pemutih berbahaya itu adalah wajah jadi putih dalam jangka waktu pemakain cepat, kulit jadi lebih menipis, kulit kemerah-merahan dan menggelupas.

Banyak deh ilmu yang didapat dari Wardah Beauty Class ini. Dan yang pasti, aku juga jadi tau step-step ngaplikasikan make up. Pas ngaplikasikan make up kewajah gini, sempat ketawa-tawa juga ngelihat Linda dan Ika yang tengah ngaplikasikan make up. Rasanya geli-geli gimana gitu, kaya bukan aku ikut-ikutan gini. Aku dari emang suka baca-baca seputar make up, tapi ini pertama kalinya belajar ngaplikasikan.

Step memakai make up natural untuk kekampus itu dimulai dari pelembab wajah. Kata si kakak wardah, pelembap wajah itu penting hukumnya! Apapun jenis kulitnya, pelembab wajib. Setelah pelembab, aplikasikan foundation. Nggak perlu tebal-tebal foundationnya, kalau terlalu tebal nanti hasilnya nggak natural.

Kalau udah foundation, pakai bedak padat yang sesuai warna kulit. Nah setelah itu untuk bagian mata lagi, aku lupa namanya. Fix, aku Cuma ingat sampai sini buat namanya. Stepnya ingat, tapi nama-nama produk yang dipakainya nggak ingat -__- Ah, nyesal nggak nyatat nama produknya. Besok kalau ikutan beauty class lagi, harus nyatat.

Pokoknya aku belajar banyak hari ini. Trimakasih kakak-kakak wardah dan panitian. Oya, diakhir acara, kami dikasih voucher 35 ribu untuk beli produk wardah plus sertifikat. Aku nukarin voucher itu dengan dua produk dan harus nambahin 13 ribu. Lumayanlah murah.

Ah, untuk hal-hal make up gini aku masih belajar. Masih banyak hal-hal yang harus akupelajari lagi, 2017 ini Insha Allah memfokuskan diri untuk belajar banyak hal. Semangat Mut! Semangat jemput impian di 2017 ini. Fighting! Oke deh segini dulu, salam sayang, @muthihaura1.
Sabtu, 8 April 2017. 12.09 WIB.

You Might Also Like

5 komentar

  1. saya pun gak pandai makeup-an Mbaa, jadi pengen belajar deh :)

    BalasHapus
  2. keren yaa di ajarin sampai ke detailnya juga

    BalasHapus
  3. Udah lama pengen ikutan beauty class tp mesti ada aja halangannya. 😢
    Pasti happy ya habis ikut beauty class hihihi

    BalasHapus
  4. jika suatu saat, aku diundang untuk mengikuti beauty class, dikarenakan namaku agak feminim, yaitu arreza

    apa yang akan aku lakukan ya ??? (jadi bingung sendiri nanti nya pas dikelas)

    BalasHapus
  5. Aku 23 mau ke 24 *tuaa. Belum biasa make-upan. Paling pake cream, bedak, sama lipstick doang -_- jadi pengen ikut beauty class juga deh

    BalasHapus