[Review]: Milk Cleanser Viva Cosmetics

23.37 Muthi Haura 8 Comments



Hay, Assalamua’laikum. Bagaimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Akhir-akhir ini aku memang lagi rada sibuk dengan berbagai hal, maklum sedang banyak yang diperjuangkan ditahun ini. Belum lagi, kemaren di hari Sabtu, sempat beda pendapat yang bikin kami nggak saling sapa dengan salah satu senior di organisasi, tapi sekarang udah baikan.

Banyak banget deh yang sedang diperjuangkan untuk tahun ini, tapi kendala terbesar itu ya rasa malas. Kemaren juga aku ngeliput demo bareng Desi. Aku selalu suka hal-hal yang menantang gini, rasanya greget aja dan ada kepuasan batin.

Duh, kepanjangan intronya ya. Jadi kali ini aku pengen ngereview salah satu skincare yang aku punya. Sebenarnya udah lama pengen ngereview-review gini, tapi karna satu dan lain hal, kali ini baru kembali disempat-sempatkan. Aku bukan orang yang terlalu care dengan yang namanya penampilan, maklumlah mahasiswa broadcast yang kesehariannya nyari-nyari berita karna gabung di pers kampus.


Baca juga: Cantik itu…?


Tapi kadang bisa jadi orang yang care banget. Intinya mah aku orangnya moody-an. Kalau lagi pengen care sama diri sendiri ya care, kalau lagi kambuh malasnya, ya nggak bakal aku lakuin ritual ala-ala cewek gitu. Nggak boleh dicontoh ya girls! Dan sekarang lagi pengen serius belajar ngerawat diri. Salah satu target terbesar di tahun ini adalah bisa care dengan diri sendiri. Semoga saja!

Kalau aku pribadi, untuk ngebersihin muka dari debu-debu itu pakai milk cleanser dari viva cosmetics. Aku beli produk ini rasanya udah lama, tapi isinya masih banyak, bukti kalau jarang dipakai memang. Aku suka beli-beli a.k.a ngoleksi produk skincare, tapi untuk makainya itu yang jarang. Saking seringnya numpuk skincare, teman-teman yang masuk kamarku pada geleng-geleng kepala. 



Trus kenapa milih milk cleanser viva Mut? Awalnya nyoba-nyoba. Pas makainya kotoran-kotoran diwajah itu pada keangkat semua. Ini memang milk cleanser pertama yang aku coba dan kayanya bakal tetap milih ini kalau milk cleanser aku udah habis. Selain itu, yang bikin milih ini karna harganya terjangkau buat kantung mahasiswa kaya aku. Kurang lebih 5000 rupiah. Murah kan yah?

Milk cleanser viva ini juga mudah ditemui. Hampir disemua mini market tersedia. Jadi kalau kehabisan, nggak kelimpungan buat belinya. Untuk packaking a.k.a tampilan, milk cleanser viva ini minimalis banget. Tampilan botolnya sederhana dengan didominasi warna putih dan kuning pudar. Tutupnya flip top, jadi nggak gampang tumpah, tapi minusnya, kalau dikeluarin ninggalin noda diujung tutupnya.




Viva milk cleanser yang aku punya ini mengandung Emollient. Kegunaannya untuk membersihkan kulit normal/kering. Emollient yang dikandung dalam viva ini berfungsi menjaga kelembapan kulit.

Untuk ingredients, milk cleanser viva ini mengandung aqua, mineral oil, stearic acid, tricthanolamine, cetyl alcohol, perfume, methylparaben, propylparaben, BHT. Aku akan sedikit menjabarkan tentang ingredients ini, aku ngambil dari berbagai sumber ya.



Aqua biasanya terdapat diproduk berbentuk cair seperti sampo, body foam, facial cleanser. Mineral oil merupakan derivate (turunan) petroleum (bahan bakar fosil/minyak bumi). Mineral oil sifatnya tidak berbau, tidak bewarna, tidak mudah teroksidasi, dan bisa disimpan dalam waktu yang lama. Fungsi mineral oil adalah untuk melembabkan. Jika kulit kamu kering, bagus untuk memakai skincare yang mengandung mineral oil.

Cetyl alcohol didalam skincare berfungsi menghaluskan kulit dan rambut, sebagai pengental (Thickening agent) dan pengemulsi. Parfume adalah extract wewangian untuk memberi keharuman tertentu pada suatu produk. Sedangkan methylparaben dan propylparaben adalah bahan pengawet untuk melindungi kosmetik atau skincare untuk mencegah atau memperlambat pertumbuhan ragi dan jamur dari beberapa jenis bakteri.

Dan BHT adalah singkatan dari Butilat Hidroksi Toluen yang berfungsi sebagai pengawet agar kosmetik tidak cepat rusak. Nah kalau untuk cara makainya sendiri ya seperti memakai milk cleanser secara umum. Kalau aku pribadi, pas lagi nggak malas, bersihin wajah pakai milk cleanser, trus dilanjut bersihin muka pakai facial foam + air. Baru deh yang terakhir toner. Kalau lagi malas, ya udah Cuma bersihin muka pakai facial foam + air aja. Duh, jangan ditiru ya. Sekarang lagi belajar ngilangin malas kok.

Oke segini dulu dari aku. Selamat menjalani hari dibulan Mei. Sebentar lagi puasa. Sebentar lagi memasuki usia 22 tahun, tapi target banyak yang belum terealisasi. Semangat ajalah! Salam sayang, @muthihaura1 (ig).
Jum’at, 5 Mei 2017. 10.07 WIB.
 

 

Baca Artikel Populer Lainnya

8 komentar:

  1. katanya viva itu paling cocok untuk daerah tropis

    BalasHapus
  2. Saya juga pakai mbak tapi viva face tonic bengkuang, seger dipakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sesama viva, tos kita mbak :D

      Hapus
  3. cocok untuk kulit orang indonesia ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok banget :D pas dikantong lagi hehe

      Hapus
  4. aku kemarin juga nyobain yang series ini tapi sayang malah bikin jerawatan di wajah acne prone ku :( akhirnya pindah deh ke yang green tea ^^

    BalasHapus
  5. Samaan sama aku milk cleansernya :)

    BalasHapus