Advertorial

Tips Fashion Berhijab Anti Gerah

04.21



Ada banyak muslimah yang hingga sekarang ini belum menggunakan jilbab sebagai penutup auratnya. Saat ditanya mengapa tidak menggunakan jilbab, salah satu alasan mereka karena rasa gerah dan kepanasan yang akan dirasakan, apalagi jika badannya terlalu banyak mengeluarkan keringat ketika panas sehingga menurut mereka kurang cocok menggunakan hijab. Sebenarnya masalah gerah cukup mengganggu, namun Anda tidak perlu cemas karena ada beberapa tips fashion modern  hijab yang akan membuat Anda bebas gerah.

source: google


Pertama, usahakan rambut Anda selalu kering. Anda sebagai muslimah pasti sangat tidak nyaman bila banyak mengeluarkan keringat, bahkan tidak terkontrol. Apalagi, jika kita sedang beraktivitas di luar ruangan dengan panas yang terik. Agar bisa menghilangkannya, Anda bisa sering-sering membersihkan rambut hingga bersih sehingga keringat yang menempel bisa hilang. Agar rambut tetap nyaman, usahakan agar rambut berada dalam kondisi kering ketika menggunakan jilbab. Keringkan rambut dengan menggunakan handuk kering dan sisir rambut kita dengan rapi, Anda juga bisa menggunakan hair dryer. Mengeringkan rambut berguna agar rambut bisa terasa kering dan sehat dan mencegah adanya kerontokan rambut berlebihan. Selain itu dengan rambut yang kering ketika berhijab, bau apek akan hilang.

Kedua, pilih jilbab yang nyaman digunakan. Menggunakan jilbab memang sangat identik dengan keringat yang keluar secara berlebihan. Keringat berlebihan pada kepala bisa membuat rambut menjadi kusut dan lembab sehingga, jika dibiarkan begitu saja akan muncul ketombe yang subur di kulit kepala dan menimbulkan kerontokan rambut. untuk mengatasi masalah di atas, Anda bisa memilih bahan yang nyaman digunakan dan bisa menyerap banyak keringat sehingga rambut dan kulit kepala tetap kering. Bahan yang bisa dipilih ini seperti bahan katun dan kaos.

Ketiga, pergunakan vitamin perawatan rambut. rambut merupakan faktor utama yang harus Anda perhatikan ketika berjilbab. Rambut yang sehat bisa membawa dampak luas pada diri Anda, seperti membuat nyaman saat beraktivitas. Untuk menjaga agar rambut tetap segar dan sehat, lebih baik gunakan produk perawatan rambut yang alami seperti susu kambing, teh hijau dan lidah buaya. Perawatan alami membeli perawatan lebih baik jika dibandingkan dengan perawatan yang terbuat dari bahan kimia. Kenakan masker rambut yang berasal dari yoghurt dan bahan lain sehingga bisa menutrisi rambut.

Tips fashion yang terakhir agar nyaman menggunakan jilbab adalah menjaga kondisi tubuh tetap sehat, termasuk rambut. dengan menutrisi tubuh, rambut juga akan terasa sehat, sehingga ia akan terjaga di dalam dan di luar. Perbanyak konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin A, B dan C. Biasanya vitamin ini berada di dalam buah dan sayur-mayur. Jangan lupa konsumsi makanan yang berprotein tinggi seperti kacang-kacangan dan ikan.

You Might Also Like

6 komentar

  1. kadang terpaksa rambut basah dijilbabin...akhirnya pusing deh masuk angin hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak setuju. udah gitu lepek lagi rambut jadinya hehe

      Hapus
  2. Aku ada pasmina yg tebel, ampun deh pas dipake gerahnya minta ampun, apalagi dililit2, memang harus pintar memilih bahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mbak, harus pintar milih bahan

      Hapus
  3. Iya nih kalau buru-buru suka rambut basah langsung pakai hijab hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaan aku juga kaya gini mbak ;)

      Hapus