Mengatasi Anyang-anyangan

21.39 Muthi Haura 3 Comments



Hai Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Sedang ngelakuin apa? Aku lagi dikampus ini. Liburan-liburan gini tetap ngampus. Ada beberapa yang harus di urus. Aku berharap tahun ini adalah tahun terakhir aku menyandang status mahasiswa. Aku pengen nyelesain berbagai target yang harus diselesaikan di masa kuliah ini. Doain aku ya guys :D

Oiya, kalian pernah nggak sih ngerasa kebelet buang air kecil (BAK)? Sering banget bolak-balik wc? Entah kenapa setiap kali sebelum tidur malam, aku selalu ngerasa kebelet Buang Air Kecil (BAK). Entah berapa kali aku bolak-balik kamar mandi Cuma buat BAK. Dan parahnya, volume BAK-nya hanya sedikit.


Awalnya aku ngerasa nggak keganggu dengan ini semua, tapi makin kesini rasanya makin nggak nyaman. Lelah juga harus bolak-balik kamar mandi terus. Akhirnya aku browsing tentang apa yang aku alami. Entah kenapa agak kaget pas google nyebutin kalau aku ada gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Tapi Alhamdulillah aku nggak ngerasa sakit pas BAK-nya. Soalnya beberapa ciri-ciri dari ISK itu adalah sering buang air kecil dengan volume sedikit. Dan ngerasa sakit saat ngebuangnya. Untuk lebih jelasnya, aku jelasin sedikit tentang ISK. Gejala awal infeksi saluran kemih adalah mengalami anyang-anyangan. Sedangkan gejala awal anyang-anyangan adalah: Hasrat berlebihan untuk buang air kecil. Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit. Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita. Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus. Rasa perih ketika buang air kecil. Merasa lelah dan kurang sehat. Demam.

Alhamdulillah aku Cuma keseringan buang air kecil aja, tapi tentu saja aku nggak tinggal diam. Ada baiknya juga aku cari tau tentang ISK. Setelah asik googling, aku narik kesimpulan kalau Infeksi saluran kemih terjadi jika bakteri menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra. Infeksi saluran kemih dibagi menjadi dua bagian. Pertama, Infeksi saluran kemih bawah merupakan infeksi yan terjadi pada uretra dan kandung kemih. Beberapa gejalanya yakni rasa selalu ingin buang air kecil. Nyeri atau perih saat buang air kecil. Warna urin yang keruh, Bau urin yang menyengat.

Penyebab anyang-anyangan sebagai gelaja awal infeksi saluran kemih adalah bakteri Escherichia coli, Chlamydia, alergi, kurang menjaga kebersihan, struktur organ intim yang tidak normal, gangguang prostat, diabetes, dehidrasi, kehamilan, alat KB, menopause, batu ginjal, dan sering menahan berkemih. Jika tidak segera ditangani, anyang-anyangan dapat membawa resiko seperti kerusakan ginjal akibat infeksi ginjal akut atau kronis, terutama pada anak-anak.

Salah satu yang dapat mengatasi anyang-anyangan itu adalah Prive Uricran. Prive Uri-cran terdiri dari dua varian. Pertama, Prive Uri-cran dalam bentuk kapsul mengandung 250 mg Ekstrak cranberry dalam setiap kapsulnya. Bisa dikonsumsi 1-2 kapsul sehari. Dan varian yang kedua, Prive uri-cran plus dalam bentuk sachet yang diseduh dengan air. Mengandung 375 mg ekstrak cranberry plus probiotik dan Vit C. tiap boxnya terdiri dari 15 sachet yang dosis pemakainnya 1-2 sachet setiap hari. Berkat ekstrak cranberry-nya, bakteri E.coli tidak bisa menempel lagi ke saluran kandung kemih dan mencegah terjadinya saluran kemih berulang.






Uri-cran berisi ekstrak buah Cranberry yang dapat mengatasi anyang-anyangan. Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Buah ini memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid, dan quercetin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah Cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Akhirnya aku nyobain uricran juga. Untuk khasiat, nggak diragukan deh, coba aja. Kalau di aku cocok. Oke mungkin segini dulu. Semangat ngewujutin impian dan jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan ya. Setinggi apapun impian kamu, semua itu akan sia-sia dan nggak akan bisa kamu wujudkan jika kamu tidak memiliki kesehatan. Salam sayang, @muthihaura1 (ig)
Kamis, 13 Juli 2017. 12.39 WIB.
 

Baca Artikel Populer Lainnya

3 komentar:

  1. Anyang anyangan sakit banget rasanya..... Bener bener harus jaga kebersihan supaya ga mudah terserang bakteri. untung ada uricran ya mbak.. hehehe

    BalasHapus
  2. Aku juga pernah anyang-anyangan, mbak. Rasanya tersiksa banget. Untungnya sekarang udah tahu ada prive uri-cran yg bisa ngobati anyang-anyangan ya

    BalasHapus
  3. Artikel ini sangat kreatif semoga bermanfaat bagi semua terima kasih admin :)

    Agen poker online
    Enam Dewa

    BalasHapus