tips n trik

Belajar Sukses dari Adam Khoo

00.40



Hari ini aku ke nikahannya salah seorang teman SD, Orin. Satu persatu teman-teman seusiaku, bahkan dibawah umurku memutuskan untuk menikah. Memutuskan untuk menjalani hidup baru dengan status dan tanggung jawab berbeda.

Hal ini membuat aku semakin sadar bahwa usiaku bukanlah usia bocah ingusan lagi. Usiaku adalah usia dimana sudah di tuntut untuk dewasa. Sudah di tuntut untuk berpikir jauh kedepan. Saat di nikahannya Orin, ketemu dengan teman-teman SD, ketemu dengan guru-guru di SD.

Semuanya berubah. Teman-temanku berkembang dengan sangat baik dan aku harap mereka juga menilaiku begitu. Akhir-akhir ini aku sering kali merenung, bahkan cenderung galau. Hari terus berganti hari, tapi masih sering bermalas-malasan. Aku masih sering menghabiskan waktu untuk hal-hal yang nggak penting.


Duh, jangan kaya gitu lagi Mut. Focus! Ayo berusaha wujudkan apa yang kamu inginkan. Eh, kepanjangan intronya ya. Oya tulisan tentang Adam Khoo ini pernah di muat di website Forbis Riau saat aku freelance disana. Tapi sekarang websitenya udah mati, oke langsung saja, check this out:

Belajar Sukses dari Adam Khoo
Muthi Haura

        Kenal Adam Khoo? Atau sering mendengar namanya? Adam Khoo adalah seorang anak yang dicap bodoh, malas, agak terbelakang mental, dan tidak ada harapan masa depan. Saat SD, ia benci membaca dan sangat hobby main game. Saat kelas 3 SD, ia dikeluarkan dari sekolah dan pindah kesekolah lain. Ketika masuk SMP, ia ditolak 6 sekolah dan akhirnya masuk kesekolah terjelek di Singapura. Diantara 160 angkatan, ia menduduki peringkat 10 terbawah. 

source: google


Tapi disaat SMA, Adam Khoo masuk ke Victoria Junior Collage yang merupakan SMA terbaik di Singapura dan juga masuk ke Universitas terbaik di Singapura yaitu National University of Sinapura. Diumur 26 tahun, Adam Khoo mempunyai empat bisnis yang beromzet US$ 20 juta. Pasti anda bertanya-tanya apa yang terjadi dengan Adam Khoo hingga dia bisa sesukses sekarang bukan? Kenapa bisa anak yang awalnya dianggap bodoh, malas, terbelakang mental, dan tidak punya masa depan bisa sesukses itu. Ini dia tips sukses dari seorang Adam Khoo yang sudah ia buktikan didalam hidupnya. 

1.   Perubahan Keyakinan
Diumur 13 tahun, Adam Khoo dikirim ke Super-Teen program yang diajar oleh Ernest Wong. Disini ia diajarkan bahwa semua orang bisa menjadi genius dan menjadi pemimpin walau awalnya dianggap goblok. Menurut Ernest Wong, satu-satunya yang bisa menghalangi kita adalah keyakinan yang salah serta sikap yang negatif. Adam Khoo mulai merubah keyakinannya. Keyakinan yang awalnya berupa “saya bodo, lulus saja susah” menjadi keyakinan “kalau orang lain bisa mendapatkan nilai A, maka saya juga bisa!”

2.   Menetapkan Target
Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, Adam Khoo mulai menetapkan target. Baik itu target jangka panjang dan target jangka pendek. Target jangka pendek Adam Khoo adalah mendapatkan nilai A disemua mata pelajaran, jadi juara 1. Sedangkan target jangka panjang Adam Khoo adalah masuk Victoria Junior Collage dan masuk National University of Singapura. 

3.   Punya Alasan yang Sangat Kuat
Jika target tanpa alasan yang kuat, maka target itu hanya sekedar target tanpa sedikitpun semangat untuk mewujudkannya. Adam Khoo memiliki alasan yang sangat kuat kenapa dia harus mewujudkan target tersebut, salah satu alasannya adalah dia ingin membuktikan kepada teman dan gurunya bahwa ia bisa membuktikan ucapannya. Adam Khoo memang mengucapkan targetnya itu didepan semua teman-temannya plus guru, sehingga ia ditertawakan karna dari sekolah itu tidak ada yang pernah berhasil untuk masuk Victoria Junior Collage. Adam Khoo ingin membuktikannya bahwa ia bisa.

4.   Mempunyai Strategi yang Tepat
Target udah bagus, punya alasan kuat juga, tapi kalau strateginya salah tetap aja akan susah untuk mewujudkan impian tersebut. Kamu pasti penasaran strategi apa yang dipakai Adam Khoo untuk mewujudkan impiannya bukan? Ya, Adam Khoo langsung take action dengan menempel kata-kata motivasi dan juga ia belajar dengan cara yang benar. Cara belajar yang benar ini tidak dipelajari oleh sekolah manapun.
        Nah itu dia rahasia sukses Adam Khoo. Rahasia yang membuatnya berbeda dari orang lain. Nggak ada salahnya kan kita belajar dari rahasia Adam Khoo? Jadi apapun saat ini kondisinya, yakinlah bahwa anda kamu mampu untuk merubahnya. Semangat sukses guys! Salam sayang, @muthihaura_
Minggu, 9 Juli 2017. 20.00 WIB.





You Might Also Like

6 komentar

  1. sangat inspiratif. terimakasih sudah berbagi :)

    BalasHapus
  2. Wah saya baru tau lho tokoh Adam Khoo ini *Aduhhhh jado malu ketinggalannn 🙈. Baca tulisan ini serasa baca buku motivasi. Trims tlah brbgi 😃

    BalasHapus
  3. mantap ini ceritanya Adam Khoo emang bener mba keyakinan its numero uno untuk gapai target kita trust me its work 😁👍

    BalasHapus
  4. Inspiratif. Terima kasih banyak Muthi.

    BalasHapus
  5. Intinya kerja keras tidak akan pernah mengkhinati hasil yaaa..

    BalasHapus
  6. Terimakasih telah menganalkan Adam Khoo, Mba ^^ "Kalau orang lain bisa, saya harus bisa!" Nice reminder!

    BalasHapus