Staycation At Hotel Cavinton Yogyakarta

20.24 Muthi Haura 14 Comments



Haai Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Jatah daging qurbannya berencana dimasakin apa? Aku juga masih bingung nih bakal di olah seperti apa. Apapun itu, semoga hasil masakannya memuaskan ya :D

Kali ini aku pengen sharing pengalaman staycation di Hotel Cavinton Yogyakarta. Untuk permalamnya, aku kurang tau pasti berapa tarifnya, soalnya aku nginap disana Alhamdulillah gratis. Iya, jadi tiket pesawat pulang pergi dari Riau ke Yogya gratis, begitupun penginapannya. Kalau aku lihat di google, tarif hotel ini semalaman berkisar dari Rp.529.959.


Lagi lagi, nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan? Berkah menulis Alhamdulillah. Karna sekecil apapun yang kamu berikan, Allah ganti dengan sesuatu yang lebih indah. Jadi jangan pernah takut memberi ya.






Jadi di tanggal 27-29 Juli, aku ke Yogya untuk ngikutin pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh Kemenag. Wah asik ya Mut bisa kemana-mana gratis. Bisa nginap di hotel gratis juga. Mungkin bagi kalian kelihatannya asik, keren, tapi jujur, ini jadi beban buat aku. Aku udah ngabisin uang negara, berarti aku harus ngasih lebih buat negara. Setidaknya ngasih lebih ke lingkungan sekitarku. Atau setidak dan seminimalnya lagi, aku harus punya prestasi agar uang yang dikeluarkan buat aku tidak sia-sia begitu saja.





Semoga saja aku bisa untuk berprestasi dalam bidang yang aku sukai, menulis. Nah sesampainya aku di bandara Adisucipto, aku kebingungan. Kalau ke Medan kemaren ramai-ramai, kalau ke Yogya ini sendirian. Takut? Oh banget! Tapi aku pura-pura nyantai. Di bandara ditawarin taksi yang tarifnya mahal. Aku kena 150 ribu, ditawar jadi 110.000 ribu.

Karna gak tau apa-apa, aku iyain buat diantar taksi. Padahal pas aku lihat di gojek, tarif dari bandara ke hotel Cuma 39 ribu -_- Oh ya, hotel ini beralamat di jalan Letjen Soeprapto No.1 Wirobrajan.

 
Hotel Cavinton. source: google

Nyampai di hotel, lobbynya nyaman. Trus juga langsung dipersilahkan makan oleh recepcionistnya. 

recepcionist
 
Tempat duduk di lobby
 
Menuju tempat makan


Setelah makan, aku ngelihat tiga orang cewek yang salah satunya makai baju berlambang pers. Aku ngikutin mereka karna yakin mereka juga peserta. Akhirnya dikasih kamar bareng mbak Ivon dari Palembang dan dia Pimpinan Umum dari LPM Wasilah.


mbak Ivon


Di kamar kami ada dua ranjang, televisi, pendingin ruangan, meja, lemari kain, lampu tidur, sayang di kamarnya nggak ada kaca besar. Adanya di kamar mandi. Sedangkan di kamar mandinya nggak ada bathup untuk berendam. Jadi model kamar mandinya itu dibagi dua sekat. Satu sekat untuk buang air besar/kecil, sedangkan sekat satu lagi untuk showeran. Tenang, dikamar mandinya juga ada hair dryer kok.





kamar tidur kami
 
perlengkapan mandi dari hotel
 
sekat untuk showeran

Selain itu, di hotel Cavinton ini juga ada tempat untuk ngegym dan kolam berenang indoor. Untuk makanan ditiap harinya pun menu-menunya berbeda dan tentu saja bisa dipilih.


Tempat ngegym
 
kolam renang





makan-makan



Pas hari pertama di kamar hotel, aku salah tekan tombol, jadinya tertulis diluar pintu kamar ‘don’t distrub’. Gara-gara kata itu, bel masuk kamar nggak bisa bunyi dan cleaning servicenya nggak bersihin kamar kami. Justru cleaning servicenya ngirimin kertas lewat celah pintu yang isinya ‘Maaf kami tidak bisa membersihkan kamar anda disebabkan tulisan di pintu yang mengatakan anda tidak bisa di ganggu. Untuk pelayanan kamar, bisa minta kembali ke bagian recepcionist. Trimakasih’. Kira-kira gitulah isi kalimatnya.

Totally pelayanan di hotel ini mantaplah, walau kagak ada bath up untuk berendam haha. Sekedar informasi saja, hotel ini baru dibangun sekitar tahun 2013. Jadi memang termasuk hotel baru. Oke, mungkin segini dulu dari aku, salam sayang, @muthihaura_blog.
Kamis, 31 Agustus 2017. 21.33 WIB.



Baca Artikel Populer Lainnya

14 komentar:

  1. Bisa kali ya honeymoon di sana 😂😂

    BalasHapus
  2. Wah, tarif taksinya mahal banget ya mbak. Masih bisa ditawar dari 150rb menjadi 110rb. Masih hemat lagi kalau gojek 39rb hehehe hebat juga traveling sendirian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mahaaal bangeeet. 150 ya mbak ;')

      Hapus
  3. Lucu juga pengalaman "dont distrub"nya Mba. hihi. Wah, enak hotelnya tu, dapat kamar eksekutifkah Mba? ^^ Oh iya, gimana ceritanya bisa dapat pelatihan jurnalistik dari kemenag itu Mba? fully funded pula. Mau dong infonya Mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perwakilan dari LPM mbak hehe. iyaaa enak gratis.

      Hapus
  4. Yogya banyak banget hotelnya sekarang, jadi pangling. Asyiknyaa nambah ilmu ya mba..

    BalasHapus
  5. yogya banyak banget hotel sih ya, mesti pilih pilih...

    BalasHapus
  6. ah jogja... selalu indah dan unik


    anggiputri.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak. dan aku jatuh cinta dengan Yogya.

      Hapus
  7. Wah,gara2 salah tulisan, hari pertama kamar jadi ga dibersihin ya mbak hehehe...Itu pose di depan pasar beringharjo lucu deh, aku pernah ke sana. Murah2 ya batiknya :) Nyaman banget hotelnya mbak. Apalagi makanannya banyak gitu hmm...betah deh menginap di hotelnya.

    BalasHapus
  8. Waw, hotelnya bagus, mh muthi. Aku pengin main ke jogja akhir tahun ini, tapi belum pasti tanggalnya. Bisa jadi rekomendasi nih.

    BalasHapus