Staycation At Hotel Danau Toba International

17.30 Muthi Haura 10 Comments



Haai Assalamua’laikum. Baru sempat megang laptop. Kangen nulis. Kangen ngeblog. Maklum semingguan ini agak sibuk. Bukan sok sibuk, tapi beneran sibuk, soalnya aku jadi panitia PBAK Universitas untuk Maba UIN Suska Riau 2017. PBAK itu kalau di kampus-kampus lain dikenal sebagai Ospek kali ya.

Nah kali ini aku nggak lagi ngebahas tentang PBAK. Entar deh aku bikin postingan tersendiri mengenai PBAK. Berhubung di tanggal 19-25 Juli kemaren aku ke Medan dan dikasi kesempatan buat ngikuti workshop perfilman. Workshop ini diadain di Hotel Danau Toba Internasional Medan. Peserta workshop dikasih kesempatan menginap di hotel ini selama semingguan dan gratis.


Alhamdulillah. Fabiayyiala irabbi kumatukdzziban. Maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kamu dustakan? Sebelumnya mau ngucapin trimakasih buat Pusbangfilm yang berkerja sama dengan Kemendikbud. Semoga kami para peserta workshop dapat memaksimalkan ilmu yang didapat agar perfilman Indonesia semakin jaya. Amin! 




Sesampainya di bandara Kuala Namu, kontigen dari Riau pada kebingungan bakal naik apa menuju hotel. Pasalnya ternyata satupun kayanya pada belum pernah ke Medan. Ada yang berinisiatif naik kereta yang kebetula stasiun kereta api berada tepat didepan bandara Kuala Namu. Sedangkan aku-Kak Fitri-Bang Aby-Bang Eric memutuskan untuk naik go car. Dari bandara Kuala Namu untuk sampai ke hotel berkisar satu jam-an.

Hotel Danau Toba. source: google
Hotel Internasional Danau Toba terletak di jalan Imam Bonjol No.17, Medan Sumatera Utara. Hotel ini merupakan hotel bintang lima yang terletak di jantung kota Medan. Dari yang aku searching di internet, hotel ini dibangun pada tahun 1970. Wah udah tua banget hotelnya ya. Hotel ini menawarkan kolam renang outdoor, ruang karaoke, klub malam, wi-fi gratis diseluruh area, dilengkapi dengan café terrace restaurant dan lounge bar. Layanan kamar 24 jam.

Nyampai hotel, aku melengkapi administrasi dan ternyata sekamar dengan Umi. Kami sama-sama berasal dari Riau, tapi baru kenal di workshop perfilman ini.

Lobby hotel
 
Umi

Dari searching di google juga, harga kamar untuk semalam berkisar mulai dari Rp.457.796. Kamar hotelnya cantik dan dilengkapi peralatan mandi, DVD player, TV, pendingin udara. Untuk kamar yang aku tempati, kabinnya kayu dengan desain yang minimalis. Kasur springbed king yang dihadapannya ada kaca besar plus meja khusus untuk berdandan. 



Kursi didekat jendela yang asik buat ngelihat keluar jendela. Tempat favorit aku dikala malam.

Ada televisi juga. Jendelanya menghadap ke jalanan kota Medan. Padahal aku ngarep dapat kamar yang ngarah ke kolam renang, tapi nggak papalah. Untuk kamar mandi ada bath up untuk berendam. Ada hairdrayernya juga.


Pokoknya nyaman deh buat tidur. Sayangnya, awal-awal datang yang bikin susahnya itu nggak ada petunjuk kiblat. Aku sampai bingung sholat ngarah kemana. Tapi ternyata beberapa hari dikamar baru deh ketahuan kalau arah kiblatnya itu berada didalam laci tempat meja make up. Duh kenapa tersembunyi gitu ya. Pas di hotel aku juga berkunjung ke kamar teman-teman yang lain, yang ternyata desain kamar ditiap lantai itu berbeda. Untuk kamarku sih nggak ada masalah, tapi kamar Shinzi kuncinya agak susah dibuka. 

Untuk sarapan pagi di restaurant hotelnya. Makanannya bermacam-macam dan desain ruangan makannya aku suka.


salah satu pojok untuk makan



kolam renang outdoor. taken by kak zahra





Gimana? Gimana? Berminat untuk staycation di hotel Danau Toba Internasional? Kalau aku mah ada rezeki pengen kesana lagi. Belum semua sisi hotel yang aku explore, tapi juga pengen ngunjungin hotel lainnya. Semoga kedepannya, makin banyak rezeki buat berkunjung ke kota-kota lain secara gratis dan menikmati hotelnya. Amin. Ayo semangat berkarya, Mut!

Oke mungkin segini dulu dari aku. Salam sayang, @muthihaura1. Selamat hari raya idul adha.
Kamis, 31 Agustus 2017. 20.13 WIB.





Baca Artikel Populer Lainnya

10 komentar:

  1. Nginep seminggu gretong?
    Wiih...��
    Iya itu hotel lama, kolam renangnya juga terbuka untuk umum, bisa langsung bayar buat renang tok meski gak nginep

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Alhamdulillah gretong mbak hehe.

      Hapus
  2. design luar hotel kece abis,

    makanannya juga indonesian food banget ya.. mantaabb

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbaak enak banget. jadi rindu hehe

      Hapus
  3. Nginap seminggu itu rasanya gimana ya? :D

    Saya nginap 2 malam aja kok rasanya udah bosan, habis yang dilihat itu-itu aja hihihi. Makanannya pun gitu.

    Tapi ada resort di Lombok, yang tamunya rata-rata nginap 1/2 sampai 1 bulan gitu. Tamu dari luar Indonesia sih biasanya. Dan mereka gak kemana-mana. Ya emang udah cinta sama suasana resortnya kali ya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak agak bosan, tapi karna gratis dinikmati aja hehe

      Hapus
  4. Aku jatuh cinta sama foto kolam renang outdoornya. Serasa di pulau-pulau d game itu loh. hehehe

    BalasHapus