Tiga Web Penyedia Template Blog Gratis

20.08 Muthi Haura 5 Comments



Haay, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Beberapa minggu terakhir ini rada sibuk ngelakuin banyak hal, salah satunya kesibukan di organisasi yang sebentar lagi bakal ngadain diklat. Saat open recruitment kaya gini, ini kali ketiga aku jadi penginterview. Capek sih, tapi dinikmati saja selagi masih dikasih kesempatan. Semoga ini yang terakhir deh, karna tahun depan pengen melalang buana ketempat-tempat baru Insha Allah.

Hari ini juga, aku di telponin salah satu dosen FDK terkait berita. disuruh temuin kajur. Kebetulan yang nelpon ini alumni Gagasan. Pas pula, aku lagi dikampus, jadi langsung nemuin. Untuk permasalahannya, tak perlulah aku cerita disini, yang pasti kesalah pahaman dan bukan karna kesalahan pemberitaan Gagasan.


Nah, kali ini aku pengen sharing website-website penyedia template blog gratis. Kalian pasti suka kan berkunjung ke blog-blog yang templatenya bagus, rapi, ciamik, pokoknya the best deh. 


Baca juga: CaraMembuat Blog


Kalau aku pribadi, aku juga suka berkunjung ke blog-blog yang templatenya bikin nyaman dan nggak lola. Kalau ada blog yang lola, langsung deh aku close tab. Dulu pas awal-awal ngeblog, aku pakai template bawaan blogger. Nggak neko-neko soalnya nggak ngerti. Terkagum-kagum dengan blog orang lain, pengen juga punya blog yang ciamik kaya gitu.

Seiring berjalannya waktu, aku kenal dengan banyak teman-teman blogger yang mau sharing ilmu. Salah satunya, sharing tentang website penyedia template gratis dan jadilah blog aku seperti sekarang ini.
 
blogku sekarang

 
Baru tau juga ternyata banyak blogger professional yang template blognya berbayar. Pengen, tapi belum ada dana, mana tau ada yang mau sponsorin. =)) Kemaren-kemaren pengen ganti template lagi, tapi lupa mendadak websitenya. Trus dikasih tau sama beberapa teman blogger. Ini dia tiga  website penyedia template blog gratis. Check this out:

Satu, gooyaabitemplates.com. Rencananya aku bakal ganti template baru. Aku udah download tiga template. Entar dibantuin bang Heru Arya atau biasa dikenal Pangeran Wortel. Aku kenal abang ini udah lama banget, kira-kira dua tahunan. Kami satu komunitas di Blogger Energy Regional Pekanbaru. Bang Heru baik banget mau bantuin plus ngedesign header baru buat blog aku. 

gooyaabi




Tungguin ya the new template and header www.muthihaura.com! Jujur aja, aku lebih suka nyari template disini, soalnya lebih mudah, karna langsung ada tombol download-nya. Oke, yang kedua, themexpose.com. Disini templatenya unik-unik. 

themexpose


Websitenya simple dan nggak berat. Template-template yang disediakan pun kebanyakan yang aku liat kaya template yang biasa dipakai media-media berita online. Dan yang ketiga, btheme.net. Kalau yang ini aku jarang mampir soalnya baru tau juga. Yang sering aku lihat-lihat itu di satu dan dua. Tapi kayanya nggak kalah bagus jugalah.

btheme


Nah, bagi kalian yang mau ganti template, silahkan coba cari template-template yang diminati. Atau kalau mau berbayar juga bisa. Kalau mau nambahin website-website penyedia template lainnya, silahkan di komen. Iya, sebenarnya memang masih banyak website-website penyedia template lainnya, tapi aku Cuma taunya tiga itu baru.

Dimanapun kalian nyari template, intinya tetap semangat ngeblog. Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Ayo bekukan kenangan lewat blog. Ngeblog itu banyak banget loh manfaatnya, seriusan. Itu yang aku rasakan. Oke mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Jum’at, 29 September 2017. 17.49 WIB.


 

Baca Artikel Populer Lainnya

5 komentar:

  1. Yaayy, rencana mau ganti juga. Yg sy pake sekarang udh setahun lebih, tumbennya betah lama gitu. Nanti mampir ke web yang udh disebutin Muthi ahh, kayaknya blm pernah kesitu, klo googling gak pernah nyasar ke tempat itu siih. Anyway thanks for share yaahh :)

    BalasHapus
  2. Gooyabii dan Sora yang biasanya saya suka kepo2 juga, haha... Kalau udah ngelihat ada yg cakep, biasanya langsung coba gonta-ganti :D

    BalasHapus
  3. Terima kasih infonya mbak, aku juga pengan ganti template blog ne. Oia, mampir juga ke blog aku ya :) http://www.yellsaints.com/

    BalasHapus
  4. Kalo saia pakai dari Gooyabi..
    Dan sampai sekarang masih setia dengan template yang ada..

    BalasHapus