Advertorial

Tips Memberi Hadiah

19.58

Setiap kita pasti memiliki seseorang yang special dalam hidupnya bukan? Entah itu orang tua, pasangan, sahabat, dan lain sebagainya. Biasanya untuk seseorang yang special, kita selalu ingin memberikan yang terbaik, iya kan? Tak jarang bahkan kita ngabisin berjuta-juta hanya untuk orang yang special itu.

Bagi kita, seseorang yang special dalam hidup kita adalah seseorang yang sangat berarti kehadirannya. Seseorang yang selalu menemani kita baik senang maupun sedih. Seseorang yang rela berkorban untuk kita. Seseorang yang selalu ada disamping kita saat seluruh dunia berkata bahwa kita tak berharga.

Dan ingat pula, setiap kesuksesan yang kita dapat sampai hari ini, itu semua bukan murni karna diri kita sendiri. Ada orang-orang luar biasa dibalik kesuksesan kita. Orang-orang itulah yang kita sebut sosok-sosok special. Kamu  bisa sampai dititik kesuksesan kamu sampai hari ini, bukan karna kamu hebat, tapi karna kamu memiliki sosok-sosok hebat dibelakang kamu, right?
 
source: google
Nah, kali ini, aku pengen sharing tips memberi hadiah untuk seseorang yang special. Oke langsung saja, check this out:
Pertama, misal nih kamu mau ngasih hadiah buat pasangan atau orang tua kamu di hari kelahiran mereka. Kamu harus udah rancang jauh-jauh hari hadiah seperti apa yang akan diberikan. Kamu awasi terus keinginan mereka. Kadang kan sering tuh pas lagi ngumpul, mereka tiba-tiba nyeletuk : “Kalau punya hape merek ini kayanya bagus ya”, “Dari dulu ngincer buku ini banget, tapi sampai sekarang nggak nemu-nemu”, “Pengen deh bisa jalan-jalan kesini”, bla bla bla, dan lain sebagainya.

Sering kan nemu ucapan yang seperti itu jauh sebelum hari ulang tahun mereka? Kamu listkan deh apa-apa saja keinginan mereka itu. Entar pas di hari H ulang tahun mereka, kamu tinggal belikin salah satu dari list itu. Kalau kamu punya banyak uang, kamu bisa belikin semua yang tertera di list itu.

Tips kedua, misal nih kamu cowok yang mau ngasih hadiah buat pasangan kamu. Kamu pasti tau dong apa-apa saja yang disukai cewekmu? Kalau dia suka baca, kasih aja dia hadiah buku-buku. Kalau dia suka travelling, ajak dia travelling bareng. Kalau dia penggemar berat doraemon atau hello kitty, kamu cari barang unik yang berbentuk doraemon atau hello kitty. Lebih bagusan kalau kamu bikin sendiri barang berbentuk tokoh kartun yang pasanganmu suka.

Terlepas dari itu, biasanya cewek selalu bahagia atas pemberian orang yang ia sayang. Bahkan walaupun hadiah itu ‘tak bernilai’. Kebanyakan cewek juga, sesederhana apapun hadiah dari cowoknya itu, pasti disimpan dengan baik. Pengalaman juga, aku punya temen yang ngasih coklat, itu bungkus coklatnya masih disimpan sampai saat ini.

Kalau cewek mah kebanyakan lebih menghargai pemberian itu dari pada barangnya sendiri. Kebanyakan cewek-cewek yang aku temui sih gitu, nggak taulah ya kalau cewek-cewek lain. Ketiga, kasih hadiah yang nggak biasa. Dulu pas almarhumah umi masih ada dan saat itu hari ibu, aku pernah ngasih lima tiket yang aku bikin sendiri dari kertas biasa. Aku bilang ke umi kalau tiket ini hanya berlaku di hari ibu ini saja. Dari lima tiket ini, umi boleh nyruh aku apa saja.

Jadi kalau umi nyuruh nyuci piring, berarti satu tiket hilang, tinggal empat tiket lagi. Gitu seterusnya sampai tiketnya habis di hari itu. Wkwk, aku ngingetnya jadi senyum-senyum sendiri. Ternyata dulu aku perhitungan banget ya untuk ngebantuin umi ngerjain pekerjaan rumah. Maklumlah waktu itu kalau nggak salah masih SMP. Umi waktu itu juga senyum aja nerimanya dan ngepakai tiket aku dengan baik.

Dari pengalaman aku diatas, bisa banget loh ngasih hadiah yang nggak berupa barang dan nggak perlu mahal. Cukup hal-hal sederhana, tapi berkesan. Pernah baca novel Dilan nggak? Pernah kan Dilan ngasih hadiah ke Milea berupa TTS yang udah diisi semua sama Dilan, trus Dilan bilang gini : “Ini hadiah ulang tahun buatmu, Cuma TTS. Aku sayang kamu, makanya aku nggak ingin kamu pusing mengisinya.”

Trus apa tanggapan Milea dapet hadiah kaya gitu? Seneng banget, tapi membekas, iya kan? Jadi kebanyakan sosok special itu kayanya ingin sesuatu yang berkesan dan berkesan nggak harus mahal loh. Dan tips member hadiah yang terakhir a.k.a keempat adalah memberi voucher belanja gratis bagi seseorang yang special bagimu.

Kalau kamu mentok ide mau ngasih apa buat pasangan, bisa kamu sodorin aja voucher belanja gratis. Jadi dia tinggal milih apa yang dia suka. Biasanya salah satu online shop yang banyak memberikan voucher gratis dan terpercaya adalah mataharimall.com. Pilihan barang-barang yang dijual pun lengkap.

Atau bisa juga kamu bilang gini ke dia: “Karna ini hari spesialmu, aku perbolehin kamu belanja apa aja dan berapa saja di matahari mall. Semuanya aku yang bayar.” Jamin deh pasti seseorang yang special bagimu itu akan senang banget. sesekali nyenengin orang yang kita sayang nggak ada salahnya kan? Pahala!

Dari cara ini juga, jika kamu cowok, kamu bisa menilai pasanganmu. Kalau dia memang boros banget belanjanya, berarti ada kemungkinan dia Cuma morotin kamu. Tapi kalau dia Cuma belanja kebutuhan yang memang dia perlukan, berarti dia type cewek yang bisa nahan diri terhadap godaan belanja. Eh, tapi nggak semua cewek kaya yang aku bilang diatas ya. Itu hanya penilain aku dan belum tentu benar.

Oke, segini dulu tips dari aku. Semoga bermanfaat dan salam buat sosok-sosok special di hidupmu. Salam sayang, @muthihaura1.
Minggu, 10 September 2017. 10.26 WIB.

You Might Also Like

3 komentar

  1. kalau saya berusaha cari tau dulu kesukaan orang, baru memberi hadiah

    BalasHapus
    Balasan
    1. noted! makasih sarannya kak. bisa juga dicoba

      Hapus
  2. Waaahhh.. tipsnya oke banget 😀 kalau aku sih biasanya cari tau apa yang disukai orang itu dulu baru deh lgsg nyari hadiahnya 😆

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    BalasHapus