My Novel: Dreams

09.40 Muthi Haura 6 Comments



Haai Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Udah hampir semingguan ini aku tepar. Iya, nggak enak badan. Badan lemes, kepala pusing, hidung mampet, batuk berdahak lagi, pokoknya komplitlah. Padahal banyak banget target di bulan Oktober ini yang harus aku selesaikan.

Tapi nggak papalah, mungkin itu cara Allah nyuruh aku untuk beristirahat. Nyuruh aku untuk lebih care terhadap diri sendiri. Kemaren  malam, aku dapat notive kalau aku menang giveawaynya Alo. Senang banget, secara hadiahnya skincare-skincare yang memang aku butuhkan dan inginkan. Entar aku coba sekitar dua mingguan dan jangan lupa tungguin reviewnya di blog ini ya =))

 

Setelah ngerasain sakit untuk semingguan ini, kemaren malam aku sudah mulai ngangsur beraktifitas. Selama sakit banyak hal yang terbengkalai, akhirnya kemaren malam itu ngecoba ngerjain banyak hal terutama nulis postingan ini. Aku juga kemaren sempat buka-buka buku target di tahun 2017 ini dan rasanya pengen ngucapin syukur banyak-banyak.

Banyak sekali hal luar biasa yang aku dapatkan di tahun ini, mulai dari naik pesawat gratis, ke Medan gratis, ke Yogya gratis, jadi panitia PBAK 2017, dan masih banyak lagi. Maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kamu dustakan? Trimakasih Allah for everything moment in my life.



Kalau bagi aku, 2017 ini pencapain yang sangat luar biasa. Semoga 2018 jauh lebih luar biasa dari pada tahun ini. Salah satu pencapain yang juga harus aku syukuri adalah, novel keduaku naik cetak. Yap, novel keduaku resmi terbit. Walau kali ini sistemnya berbeda dengan novel pertama.

 


Jadi ceritanya di bulan April lalu, aku dihubungi pihak BIP terkait naskah ‘dreams’, Mereka nawarin penawaran untuk setahun kedepan dicetak secara online dulu dengan pembayaran *000.000 juta. Kalau peminatnya banyak, baru akan dicetak dalam bentuk buku. Awalnya aku bingung bakal jawab apa, masalahnya sistemnya beda dengan naskah novel ALY.

Akhirnya aku beraniin diri nanya ke grub WA Arisan Link kelompok tiga. Sekedar tahu aja, aku gabung di grub arisan link blogger ini dan satu kelompok dengan mbak-mbak yang udah sering banget nerbitin buku secara mayor. Salah seorang mbak bernama mbak Milda dari grub arisan link langsung chat aku secara personal. Mbak Milda bilang, aku ambil aja penawaran dari BIP itu. Lumayan bagi pemula buat nambah-nambah pengalaman.

Setelah sharing dengan mbak Milda, akhirnya aku positif nerima tawaran BIP. Kira-kira hampir sebulanan setelah mendapatkan penawaran, aku dikirimin MoU kontrak untuk di tanda tangani.
 


Ini nih synopsis back cover novel dreams:

“Lin, untuk segala mimpi lo, untuk segala rencana masa depan lo, bolehkah gue temani lo berjuang?” tanya Igo.
“Benarkah kamu akan temaniku berjuang? Karna jalanku nantinya bukan jalan mulus. Karna jalanku nantinya penuh liku, penuh duri. Aku hanya takut, saat aku mengizinkanmu untuk menemaniku berjuang, di tengah jalan kamu nggak akan sanggup. Kamu akan memilih menyerah. Sakit rasanya saat berharap terlalu tinggi, tetapi ternyata tak sesuai ekspetasi,” jelas Ailin panjang lebar.
“Daripada kamu menemaniku, lebih baik kita berjuang sendiri-sendiri dulu. Kita selesaikan cita-cita diri sendiri dulu. Hingga tiba nanti waktunya untuk berjuang mengejar mimpi kita, bukan mimpiku atau mimpimu,” kata Ailin lagi.
Apakah benar berjuang sendirian lebih baik daripada berjuang bersama?


Gimana? Gimana? Penasaran nggak dengan novel ini. Jangan lupa beli ya dan doain aku untuk bisa nerbitin novel selanjutnya selanjutnya selanjutnya dan selanjutnya. :D

Sebenarnya masih banyak yang pengen aku ceritain, tapi nggak sekarang dulu deh ya. Aku lagi buru-buru mau kekampus nih. Ada beberapa terkait skripsi yang harus aku selesaikan. Mungkin banyak yang nanya bagaimana proses skripsi aku ya? Atau ada yang penasaran kenapa proses skripsi nggak aku ceritain di blog ini?

Pede banget yah aku bakal ada yang nanya. Proses skripsi sengaja masih aku rahasiain. Entar kalau aku udah nyandang gelar S.Ikom, baru aku akan ceritain seluk beluk tentang skripsi yang aku alami. Plus juga pastinya aku bakal ngasih tips and tricksnya.

Oke deh segini dulu. Mari semangat berprestasi. Salam sayang, @muthihaura_blog (ig).
Selasa, 24 Oktober 2017. 07.49 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

6 komentar:

  1. Udah buku keduaa ajaa adeeek ini banggaa deehh...

    BalasHapus
  2. Barakallah ya mba until novelnya. Duh Saya masih dlm tahap niat aja mau nulis novel lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak. ayo mbaak, jangan niat mulu hehe

      Hapus
  3. Selamat Mbak,sukses novelnya. Naskah saya bernasib sama juga, tapi nonfiksi ��

    BalasHapus