Tips Seputar Kecantikan

20.49 Muthi Haura 8 Comments

Bagi seorang perempuan, cantik itu segala-galanya. Demi sebuah kata ‘cantik’ banyak perempuan yang mengorbankan waktu bahkan uang, ada juga yang rela melakukan operasi plastic. Ya, semua itu demi bergelar cantik.

Belum lagi iklan-iklan di media massa yang seolah-olah mensetting pikiran masyarakat bahwa cantik itu harus putih, langsing, bibir tipis, dan lain sebagainya. Salah? Nggak juga. Tiap orang berhak mengopinikan cantik menurut mereka itu seperti apa. Dan bagi aku pribadi, cantik itu adalah disaat kamu mampu merawat apa yang udah Allah kasih ke kamu. 

Banyak kok perempuan-perempuan yang aku temui yang bisa dibilang ‘biasa’ saja, tetapi mereka bisa merawat diri mereka hingga ‘enak’ dipandang. Cantik itu memang mahal. Cantik itu butuh ketelatenan. Cantik itu ribet. Cantik itu harus siap nyempatin waktu untuk sekedar bersihin muka, pakai pelembab, pakai tetek bengek berbau cewek.

Dulu aku benci hal-hal seperti itu. Ribet! Dan kadang juga malas. Tapi makin kesini aku makin sadar, bahwa ngerawat diri itu adalah salah satu cara bersyukur pada-Nya. Sekarang aku udah mulai suka pakai skincare, walau sama sekali belum ngerti dengan make up. Iya, jadi skincare sama make up itu beda ya. Jangan pernah menjudge perempuan yang suka skincare dan make up-an. Nggak ada yang salah, selagi masih dalam batas-batas.

Akhir-akhir ini aku juga suka banget ngumpulin tips-tips seputar kecantikan. Sebenarnya udah sejak lama juga sih, tapi ngaplikasikannya malas. Tips-tips ini aku dapat dari hasil baca-baca di internet, sharing sama temen, denger-denger nasehat dari orang-orang tua. Oke, mungkin langsung aja, check this out:


Baca juga: Tips Memberi Hadiah

Pertama, kalau kamu pengen cantik, kamu harus punya kulit yang sehat. Percuma kamu ngelapisi wajah kamu dengan berlapis-lapis make up kalau memang dasarnya kulit kamu yang bermasalah. Nggak akan nutup juga. Mending kamu rawat dulu kulit kamu. Hal paling mendasar untuk ngerawat kulit adalah pola hidup. Biasakan punya pola hidup sehat, olahraga, makan teratur, banyak makan sayur. Kurangi goreng-gorengan.

Kalau aku pribadi lagi ngecoba nerapin pola hidup sehat walau kadang-kadang terealisasi dan kadang nggak. Kedua, banyak minum air putih. Ini jelaslah penting ya. Kita juga udah tau manfaat dari air putih. Coba deh bandingin diri kamu dengan temen yang punya pola hidup sehat. Pasti kulitnya beda juga kan? Kulit mereka halus lembut, sedangkan kulit kamu bersisik.

Yang ketiga, jangan malas skincare-an. Kalau aku bikin jadwal skincare. Tiap hari Kamis dan Minggu maskeran. Kalau di Kamis Cuma maskeran biasa, kalau di Minggu maskeran lengkap. Maskeran lengkap disini maksudnya ya ngescrup, peeling, baru deh pakai masker. Untuk bersihin wajahnya, kalau malam hari, aku sih biasanya bersihin wajah pakai skincare-cuci muka pakai facial wash-toner-serum. Itupun kalau lagi nggak malas. 

Baca juga: Viva milk cleanser

Percayalah, malas itu bisa menghancurkan semuanya. Lagi ngecoba banget ngurangi rasa malas, karna aku tau untuk hal-hal kaya gini butuh kedisiplinan. Keempat, agar bibir nggak pecah-pecah, aku sering banget dikasih saran kalau lagi gosok gigi, sempatin juga ngegosok bibir kita. Udah sering aku lakuin saat gosok gigi mau tidur. Itupun kalau ingat, tapi biasanya kalau lagi nggak malas, aku selalu ingat sih.

Selain itu, hal paling penting juga adalah, saat bibir kamu dipolesi lipstick sepanjang hari, sebelum tidur jangan lupa bersihin lipsticknya dengan remover khusus bibir. Kalau aku makai dari wardah, belinya pas ikut beauty class-nya wardah.


Tapi removernya udah mau habis dan aku beli baru merek pixy. Belum aku cobain. Rencana pengen sekalian ngereview. Jadi skema yang aku pelajari untuk perawatan bibir itu adalah: setelah lipstickan seharian, bersihin bibir pakai remover, dilanjut dengan gosok gigi dan menggosok bagian bibir, dan step yang terakhir adalah dengan pakai lip blam.

Iya gitu skemanya, tapi sayang masih sering aku lewatkan karna malas. Duh Mut, mau sampai kapan malas itu dipelihara? Kalau bukan dimulai dari sekarang, lantas nunggu kapan lagi? Oke-oke, mulai hari ini aku akan bertekad ngilangin rasa malas. Ini tekad yang benar-benar serius, ingatkan aku kalau aku sedang malas.

Tapi kalau aku lagi malas, entah kenapa kata-kata ini selalu nampar aku dan bikin aku nggak malas. Bunyi kata-kata itu gini : “Jangan malas, karna anak-anakmu berhak lahir dari rahim perempuan yang cerdas”. Tips kelima, pilih produk skincare yang berkualitas. Kita nggak mungkin kan ngasih nutrisi buat kulit kita dengan sesuatu yang nggak semestinya.



Makanya hati-hati juga saat milih skincare. Lebih baik sebelum memutuskan beli, googling dulu. Kan banyak review-review produk dari para beauty blogger. Mending deh ribet di awal ketimbang kulit kita kenapa-napa kan? Selain itu, aku juga mau rekomendasikan nih salah satu website yang menjual produk-produk kecantikan dan lagi ada voucher diskon juga loh.

Bisa dicek nih di BambiDeal.id. Di sini ada promo paket kecantikan juga, eh tapi sebenarnya nggak hanya menjual produk kecantikan, masih banyak voucher BambiDeal lainnya, kepoin aja sendiri, ya.
Insha Allah untuk produk-produk skincare yang dijual aman kok, jadi nggak perlu khawatir. Nah, tips yang keenam a.k.a yang terakhir, kalau pengen punya alis tebal, tiap sebelum tidur olesin dengan bawang merah. Tips ini aku dapat dari temen aku yang suka sekali ngomentari alis aku yang tips. Trus dikasih tips ini.

Baru dua kali aku nyoba dan memang belum kelihatan khasiatnya, mungkin harus lebih disering-seringkan. Semoga aja deh beneran bisa numbuhin alis. Inti dari semua tips kecantikan ini adalah, sering-sering berwudhu dan bersyukur.

Oke mungkin segini dulu. Selamat berproses menjadi cantik. Semua perempuan itu cantik, tinggal bagaimana kamu ngerawatnya. Tapi kalau aku pribadi sih lebih suka dibilang manis ketimbang cantik. Hehe. Oke, salam sayang, @muthihaura_blog.
Sabtu, 7 September 2017. 22.29 WIB.






Baca Artikel Populer Lainnya

8 komentar:

  1. Jadi kangen masker2an. Dulu waktu sebelum nikah n msh gadis. Aq suka sekali maskeran. Trutama pke maskeran putih telur. Tpi sjak punya anak n anaknya masih kcil. Boro2 sempet maskeran. K kamar mandi aja atau mau mandi aja ada yang teriak2 n nangis2 di kamar mandi hihihi. Memang sgala sesuatu ada masanya ya, mba. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha perjuangan jadi ibu ya mbak. sempetin mbak sambil nyapih hehe

      Hapus
  2. banyak minum air putih ya mmujarab ya

    BalasHapus
  3. Salam kenal :)
    Aku baca poinnya satu-satu loh, dan tiba-tiba merasa punya banyak kesamaan #eh.
    Pengen cantik emang ribet, mesti telaten, gak boleh males yah supaya hasilnya maksimal. Aku juga harus mulai dari sekarang nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tos kitaaaa. sama yak haha. Cantik itu capek hehe

      Hapus
  4. Rutin olahraga dan kurangi makan gorengan itu aku masih susah konsisten hihihi. Oh, jadi bibir musti digosok juga ya. Nanti kucoba ah. Soalnya ini bibir suka kering, pecah-pecah kemudian berdarah 😓

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga susah ngurangi gorengan. coba mbak hehe

      Hapus