Ingin Belanja Fashion Wanita di Bukalapak? Lengkapi dengan Baju Bahan Satin Ini!

10:24 PM Muthi Haura 1 Comments



Tampil sempurna merupakan idaman dari setiap wanita. agar bisa mendapatkan penampilan yang prima, sudah pasti setiap aspek harus diperhatikan dengan baik. bukan hanya model baju, merek dan kualitas namun bahan busana. Salah satu bahan yang menjadi primadona di mata wanita adalah bahan dari satin. Bahan satin terkenal karena permukaannya yang mengkilap dan licin. Ini merupakan ciri khas yang bisa membedakannya dengan jenis kain lainnya. bahannya juga begitu halus serta membuat serat filamen, sehingga memberikan kesan anggun dan mewah. Ketika belanja fashion wanita di bukalapak, Anda tidak boleh melupakan baju yang berasal dari bahan ini.

Mungkin Anda sedikit bertanya-tanya, apa perbedaan antara satin dan sutera. Dua-duanya sama-sama diidam-idamkan oleh kaum hawa. Ini disebabkan karena sutra dan satin sama-sama halus selain itu permukaannya juga mirip. Meskipun demikian, keduanya tetap berbeda. satin merupakan hasil tenun sehingga muncul jahitan yang minim di kain. Ini merupakan ciri dari kain satin. Satin mempunyai permukaan yang mengkilap. Kilap ini karena adanya bahan sutra yang berada di sana. biasanya hanya permukaan satin yang mengkilap namun untuk bagian belakang tidak mengkilap.


Bagaimana dengan kain sutra? Bahan dari sutra dibuat dengan serat protein alami serta di dibuat dengan cara di tenun. Kilapnya adalah struktur serat itu yang mempunyai bentuk mirip dengan prisma segitiga. Hal ini menyebabkan kain sutra bisa membiaskan cahaya dari banyak sudut sehingga semakin terlihat mengkilap. Seperti satin, sutra juga mempunyai bahan lembut, tidak licin dan halus. Pasti Anda sudah mengetahui perbedaannya bukan? Satin adalah bahan dari sintetis yang dibuat dari paduan sutra polyester, nilon serta bahan lain, sedangkan untuk sutra dibuat dengan bahan yang alami. Dengan pengambilan kepompong serta diproses menjadi benang dan ditenun hingga menjadi kain.

Belanja fashion di Bukalapak sangat menyenangkan, terlebih lagi saat promo harbolnas 2017 Bukalapak
tiba, maka lebih banyak lagi pilihan fashion yang bisa Anda beli. Untuk satin dan sutra. Bila sutra cenderung terlihat berkilau. Untuk satin lebih mengkilap. Ini disebabkan karena benang sutra mempunyai struktur prisma. Struktur ini adalah mikro yang dihasilkan protein bawaan dari ulat sutra. Protein ini dikenal sebagai lapisan fibroin. Struktur prisma ini yang memungkinkan cahaya menjadi tersebar ketika menimpa bahan sutera. Inilah yang menyebabkan adanya efek berkilauan di kain tersebut. Satin mempunyai bahan mengkilap, tetapi sisi lainnya lebih gelap. Unsur kilap ini disebabkan karena satin dibuat dari serat yang bisa mengapung sehingga bukan hanya mengkilap, namun bahan satin memiliki sifat yang halus.

source: bukalapak
 

Dengan kualitas serta kenyamanan yang dimiliki oleh satin, Anda tidak perlu ragu untuk menggunakannya dalam berbusana. Anda bisa memadukan satin di baju atasan Anda karena bahan ini bisa menambah nilai busana Anda. sentuhan dari satin bisa memberi kesan mewah karena satin yang lembut dan indah itu, apalagi bila dikombinasikan dengan bahan lain seperti batik.

Ingin belanja fashion wanita di Bukalapak dengan bahan satin? Berikut beberapa pilihannya, antara lain:

·        Batik dengan kombinasi satin dan katun adalah pilihan yang tepat. Batik dengan kombinasi satin ini bisa Anda gunakan untuk pergi ke pesta pernikahan atau ke acara formal lainnya,
·  Kombinasi satin dan brokat. Satin dikombinasikan dengan dress brokat? Kombinasi ini bisa membuat Anda terlihat begitu menawan. Brokat adalah jenis bahan yang penuh dengan dekorasi. Biasanya brokat digunakan untuk bahan pelapis. Jika ingin memiliki busana ini Anda bisa membeli dengan harga Rp 80 ribuan saja.
Ingin review yang lebih lengkap lagi?. Kini kamu bisa mendapatkan berbagai refensi seputar mode dan fashion secara komprehensif dan mendetail di blog Bukalapak dengan url https://www.bukalapak.com/blog

Baca Artikel Populer Lainnya

1 comment: