Peel Off Mask by Alodia

12.53 Muthi Haura 1 Comments




Pengen cantik itu ribet. Harus kudu ini kudu itu pakai ini pakai itu. Harus nyediain waktu khusus buat ngelakuin ritual ala ‘cewek’. Kaya aku sekarang ini, sambil ngetikin tulisan ini sambil maskeran plus inaian. Ya ampun, ternyata aku udah jadi cewek banget sekarang ya. Udah care banget sama diri sendiri.

Dulu-dulu mah aku nggak gini. Boro-boro maskeran, rajin cuci muka aja udah Alhamdulillah banget. Dulu bukannya nggak care sih, Cuma lebih sering malasnya. Jadi keinget kata-kata temen cowok aku pas KKN. Dia bilang, mau cantik atau ganteng itu ribet dan butuh ketelatenan. Lah, dia yang cowok aja care gitu sama diri sendiri, masa aku nggak kan -.-. 


Baca juga: Cantik itu…?


Walau sebenarnya, aku lebih suka ngelihat orang yang manis ketimbang yang ganteng atau cantik sih. Yang penting bersih, itu saja. Nah, balik lagi ke masker yang lagi aku pakai saat ini. Masker peel mask buatan Alodia Nur Annisa. Iya, buatan sendiri!


Jadi ceritanya, aku kemaren ikutan giveawaynya Alo. Dapat berbagai macam skincare. Kebetulan banget aku emang lagi ngumpulin skincare dan lagi jatuh cinta banget sama skincare. Nggak nyangka kalau aku menang. Senang? Banget! Maklumlah, karna aku uang belanja udah nanggung sendiri, aku nggak masukin budget buat skincare. 

Hadiah skincare dari Alo


Makasih ya Alo hadiah skincarenya, aku senang banget! Nah ternyata Alo juga ngasih peel mask buatannya dia sendiri. Jadi ini istilahnya postingan endorsan, tapi disclaimere bahwa apa yang aku tulis sesuai dengan apa yang aku rasakan. Kalau aku suka, aku bilang suka. Kalau nggak, ya enggak.

Nah hadiah Alo ini baru nyampai hari Kamis di tanggal 9 November. Kebetulan banget hari Kamis emang jadwalnya aku maskeran. Entah kenapa, aku punya jadwal tersendiri buat maskeran, tiap Kamis dan Minggu. Soalnya aku pernah baca bahwa terlalu sering maskeran dengan bahan-bahan kimian gini juga nggak terlalu bagus. 

masker by Alo


 
Aku langsung makai masker buatan Alo. Pas dibuka tutup jarnya itu, wangi coklat langsung terasa. Searasa wangi es cream. Emang sih ini peel off mask variant chocolate.  Aku ikutin aturan pakainya. Jadi Alo juga ngelampirkan aturan pakai. Nah cara makainya gini: pertama, pastikan wajah terhindar dari debu. Bersihkan wajah hanya dengan menggunakan aier biasa tanpa sabun wajah. Kedua, tuangkan bubuk masker ke dalam mangkuk bersih dan campurkan dengan air dengan perbandingan 1:2. 1 untuk masker dan 2 untuk air. Jangan menggunakan air panas maupun air hangat.

Baca juga: Review Garnier

aku gunain sedikit biar gak cepat habis hehe


Ketiga, aduk hingga merata selama kurang lebih 12-15 detik dan langsung gunakan masker pada wajah. Jika lambat digunakan masker akan langsung jadi jelly. Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit, lalu lepaskan masker. Keempat, bilas dengan air hingga bersih. Bisa menggunakan sabun wajah. Dan hanya gunakan masker ini satu kali seminggu.

Berarti aku udah gunakan masker ini tiga kali dalam tiga minggu. Yang aku rasain gimana? Enak. Aku suka wanginya. Terus juga setelah dipakai, kulit kerasa lebih halus lembut. Kalau claim dari kertas yang diberikan Alo, peel off masknya ini bisa melembabkan kulit, mencerahkan wajah, memelihara kulit wajah, menenangkan kulit wajah, dan memiliki kandungan utama berupa chocolate powder, aloevera, dan seaweed.

Kalau untuk mencerahkan wajah, aku belum terlalu ngerasain hasilnya. Mungkin karna aku masih pakai tiga kali. Untuk packakingnya sendiri simple. Cuma kaya jar kecil dari plastik. Trus juga pas dibuka agak susah menurut aku. Entah karna aku nggak pandai bukanya kali ya dari wajah. 

Setelah dilepas dari wajah

Peel off mask ini pas dipakain ke wajah, wajah jadi ketarik banget. Buat gerakin bibir saja maskernya retak. Kedepannya bakal tetap aku pakai karna aku lumayan suka. Thanks ya Alo. Kalau kalian tertarik dengan peel off mask by Alo ini, kalian bisa kontak Alo lewat instagramnya @hi_alodia.

Oke segini dulu review dari aku. Semoga bermanfaat. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Kamis, 23 November 2017. 11.43 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar: