Perempuan dan Shopping

16.19 Muthi Haura 10 Comments



Perempuan itu identik dengan shopping. Dengan hal-hal yang berbau belanja. Dari hasil pengamatanku, hampir semua perempuan yang aku kenal pasti suka belanja. Shopping disini bukan harus diartikan dalam hal-hal belanja di mall ya, shopping disini maksudnya ya belanja dimana saja, apa saja. 

source: shopping


Ada tuh perempuan yang hobbynya belanja make up, belanja makanan, belanja pernak-pernik lucu, belanja kebutuhan rumah tangga, belanja untuk anak, dan belanja-belanja lainnya. Salah? Kalau menurut aku sih nggak selagi masih dalam atas kewajaran dan selagi uang yang dibelanjain itu hasil keringat sendiri. Nggak ada salahnya kan perempuan ngebahagiain dirinya sendiri diantara banyaknya kerjaan yang bikin capek raga dan batin, iya kan?


Dan ingat, masih dalam batas kewajaran. Kalau aku pribadi sih juga suka shopping. Bohong kalau aku bilang aku nggak suka belanja, tapi aku orangnya masih bisa nahan. Masih bisa ngecoba berpikir rasional apakah yang ingin aku beli itu benar-benar diperlukan atau justru hanya kesenangan sesaat.

Baca juga: TipsBelanja Hemat


Makanya setiap bulan itu aku bikin list yang isinya barang-barang yang ingin aku beli di bulan itu. Kalau dalam bulan itu banyak barang yang ingin dibeli, berarti opsi lainnya, aku kurangi shopping makanan. Biasanya juga nyempatin bawa bekal dari rumah. Udah tiga hari belakangan ini, aku memang bawa bekal, soalnya ada beberapa barang yang sedang aku incar.

Sekedar tahu aja, untuk uang jajan atau uang kuliah, aku udah nggak minta orang tua lagi. Udah berusaha nyari sendiri dan Alhamdulillah sejauh ini, blog sama media sosial ngasilin uang. Entar deh aku mau bikin postingan tentang menghasilkan uang lewat blog. Nah, balik lagi ke cerita shopping nih, ada beberapa tips shopping dari aku, yaitu:

Pertama, bikin list apa saja yang mau dibeli. Ini udah aku bahas di atas kan? Memang sih nggak semua list yang aku bikin itu bakal kewujud untuk aku beli, tapi setidaknya aku cukup senang karna sudah berusaha semampuku untuk mengusahakannya. Kedua, Jangan lapar mata. Kan biasanya perempuan itu kalau udah ngelihat barang yang disuka atau yang lagi discount, pasti lapar mata, padahal barang itu lagi nggak diperluin.

Jangan gitu ya girls, balik lagi deh untuk cek-cek list belanja yang udah dibuat. Harus bisa nahan. Susah sih emang, tapi kapan lagi mau belajar nahan kalau nggak dari sekarang? Mau tunggu nanti-nanti, yakin? Ketiga, berusaha memanage uang sendiri. Sebelum memanage uang suami, belajar dulu manage uang sendiri.

Jadi sebelum shopping, pikir-pikir dulu, kira-kira bulan ini udah ngeluarin berapa ribu ya? Kira-kira kalau uang ditangan ini semuanya dibelanjain ngaruh nggak ya? Gitu deh intinya. Semoga paham deh ya. Intinya, bagi perempuan, shopping itu salah satu terapi diri asal tidak berlebihan.

So, mari kita shopping yang tidak berlebihan. Haha! Oh ya, aku mau kasih tau sedikit informasi nih. Kalian kenal kan website blibli.com? Pasti tau lah ya. Nah, mulai Senin besok ditanggal 6 sampai 11 November, blibli histeria datang lagi dengan berbagai promo cashback. Selain promo cashback juga ada promo 1111. Ssstt, nggak hanya belanja gitu aja, ada grand prize liburan ke Jepangnya loh.

Yang suka Jepang, jangan sampai ketinggalan ya. Aku mah juga suka Jepang. Makanya novel pertama yang diterbitin itu latar belakangnya Jepang.

Baca juga: My Novel ALY


Oke deh segini dulu. Lagi ada deadline nih di organisasi. Intinya mau siap-siap kekampus dulu nih. Doain aku selalu ya. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Sabtu, 4 November 2017. 12.37 WIB.
 

 


Baca Artikel Populer Lainnya

10 komentar:

  1. Bener..belanja tetep harus siap sedia rem. Klo asal beli..anggarannya yang jebol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak. jangan sampai jebol haha

      Hapus
  2. Bener..belanja tetep harus siap sedia rem. Klo asal beli..anggarannya yang jebol.

    BalasHapus
  3. Wanita dan belanja mmg dua hal yg tak bisa dipisahkan😃

    BalasHapus
  4. hahaha, emang ada perempuan yang ga suka belanja...

    BalasHapus
  5. Aku sukaa bengat (online)shopping, hihi..kebanyakan sih belanja buat kebutuhan anak-anak 😁

    BalasHapus
  6. aduh kalo udah masalah shopping mah ngampetnya susah. mau pake teori a-b-c-d tiap bulan kecolongan juga. tapi emang sih setelah ada situs belanja online lebih cerdas milih barang yang gak cuma murah tapi yang reviewnya bagus juga.

    BalasHapus