[Review]: Wardah Purifying Facial Serum

13.32 Muthi Haura 11 Comments



Haaai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya? Hari ini, adek aku yang nomor empat balek dari pesantren gara-gara tangan kirinya patah. Pas pulang tadi aku denger kabar itu langsung lemes dan dia sekarang masih dalam proses perawatan tradisional dirumah.

Nggak kerasa ya sebentar lagi 2017 akan berakhir. Bagaimana dengan target-target? Sejauh ini Alhamdulillah banyak target yang terwujud. Banyak juga ‘kejutan-kejutan’ indah dari Allah. Memang, Allah nggak kasih apa yang kamu inginkan, tapi Allah kasih apa yang kamu butuhkan. 


Trimakasih my Allah for everything moment in my life. Semoga kedepannya akan banyak hal-hal luar biasa lagi yang akan aku dapatkan. Amin! Nah, kali ini, aku lagi pengen ngereview produk. Ini bukan endorse ya. Kalaupun ada yang endorse, aku ngereview, jujur sesuai yang aku alamin dan rasain. Disclaimaire juga, ini hanya sharing, apa yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu.



Memang akhir-akhir ini, aku lagi suka banget banget banget sama skincare. Yalah umur aku udah 22, nggak salah dong kan buat care sama diri sendiri. Sejauh inipun, aku beli apa-apa pakai uang hasil keringat sendiri. Maklum, uang jajan udah nggak dikasih orang tua lagi.

Jadi ceritanya, entah kenapa aku lagi pengen serum banget. Keracunan gara-gara habis baca dan nonton skincare rutinnya para beauty blogger dan vlogger. Akhirnya nyari serum juga, terus nemunya ini. Kebetulan baru dapat fee job, ya udah langsung beli, sekalian juga kemaren itu belinya dengan pixy eye lip remover, dan lipstick purbasari.



Karna masih awam banget dengan make up-make up gitu, aku salah pilih warna lipstick. Akhirnya itu lipstick nggak kepake -__- Harga wardah serum ini 46 ribu. Aku belinya 18 September, yang berarti hampir sebulanan aku makai ini.

Di aku sih Alhamdulillah cocok-cocok aja. Nggak bikin jerawatan. Wajah aku emang jarang jerawatan juga sih, kecuali kalau lagi dapet, bisa banyak di kening atau bagian T-zone. Kayanya type kulit aku normal, tapi bagian T-zone agak berminyak.



Nah, wardah serum ini, kotak kecil yang didalamnya ada 5 botol serum isi 5x5 ml. Aku makainya nggak banyak, paling dua tetes gitu. Warna botolnya itu putih susu kusam gitu, sedangkan tutupnya biru muda. Untuk packakingnya sih simple banget menurut aku.

Dibelakang kotaknya ada claim produk bahwa wardah nature daily purifying ini mengekstrak manfaat terbaik dari alam untuk solusi kulit lembab dan terawat. Serum ini untuk kulit normal cenderung berminyak. Mengandung ekstrak with hazel, ekstrak seaweed, dan ekstrak aloe vera yang membantu melembabkan kulit serta membantu meringkas pori-pori kulit pada wajah dan sebagai soothing agent sehingga kulit terasa nyaman. Dengan kandungan vitamin E untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas. Kulit terasa lebih segar, lembab, dan tampak lebih lembut. 



Baca juga: Review Roro Mendut


Gitu. Pas lah ya sama aku, untuk kulit normal cenderung berminyak. Ingredientsnya sendiri terdiri dari aqua, focus vesiculosus extract, glycerin, butylenes glycol, aloe barbadensia leaf extract, ammonium acryloyldimethyltaurate, PEG-40 Hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, trideceth-9, methylparaben, tocopheryl, acetate, ethylhexylglycerin, fragrance, sodium hyluranote, triethanolamine, polysorbate 20, sodium benzoate, potassium sorbate, hamamelis virginiana, propylparaben, propylene glycol, potassium lodide.



Wah ternyata banyak juga ingredientsnya. Aman nggak ya kita makai skincare dengan bahan kimia sebanyak itu? Ditambah lagi dengan skincare-skincare lainnya? Semoga saja deh ya!



Gimana teman-teman? Tertarik nyobain ini gak? Ingat ya, apa yang cocok di aku, belum tentu cocok di kamu. Skincare itu cocok-cocokan dan butuh trial error untuk nemuin yang pas di diri kita. Oke mungkin segini dulu. Mau ngelanjut ngedit majalah LPM. Pengen bikin novel juga sih. Oke, salam sayang, @muthihaura_blog.
Jum’at, 11 Oktober 2017 20.16 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

11 komentar:

  1. Saya kemarin beli ini tapi belum dipakai. Hehehe... di toko dekat rumah jual satuan gitu. Satu botol 10 ribu. Ya udah deh nyoba beli tapi kelupaan mulu makainya.

    BalasHapus
  2. Sejauh ini aku cocok smua produknya wardah, kecuali lipstik, hehhe, aku jadi tertarik sama serumnya juga,

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  3. Aku bukan tipe kulit yang normal dan kering mungkin kalau pakai serum wardah hydrating jerawat bakal bertambah

    BalasHapus
  4. belum ernah pakai serumnya nih , bakal aku coba deh

    BalasHapus
  5. itu seminggu dipake berapa kali mbak?

    BalasHapus
  6. Kulit aku kering dan daerah pipi kanan kiri berjerawat.. Itu gapapa pake serum nya yg it

    BalasHapus