Astra Selalu Menginspirasi

09.04 Muthi Haura 6 Comments



Tiap orang yang hadir dihidupmu, entah itu hanya untuk sekedar singgah atau bahkan menetap pasti punya alasan. Pasti ada yang sesuatu yang bisa dipelajari dari sosok itu. Pasti ada sesuatu hal yang menginspirasi dari sosok itu.

Aku selalu suka mengamati seseorang. Entah itu gaya hidupnya, atau caranya berkomunikasi. Atau yang lain sebagainya. Bukannya kurang kerjaan, hanya saja bagiku, pasti ada bagian dari seseorang itu yang menginspirasi. Pasti ada bagian dari seseorang tersebut yang bisa diambil pelajaran.

Pemakai atau bahkan pelacur sekalipun, pasti ada bagian atau sisi atau sifat didirinya yang bisa dijadikan inspirasi. Tentu saja dalam hal positif. Makanya aku sedang berusaha untuk tidak menjudge kehidupan atau sesuatu dari orang lain, karna pasti ada alasan dibalik apa yang mereka lakuin. Dan pasti juga ada yang bisa diambil pelajaran. 


Begitu juga dengan Astra. Kalian pasti sudah mengenal Astra bukan? Yap, Astra adalah sebuah perusahaan Internasional yang bisnisnya hampir mencakup semua lini kehidupan. Astra ada yang membidangi otomotif, alat berat dan pertambangan, jasa keuangan, agribisnis, property, dan teknologi informasi. Luar biasa kan? Pasti dong kalian sering mendengar nama Astra.

Astra sendiri hadir di Indonesia sejak tahun 1957 dengan nama awal Astra Internasional Inc yang kini berganti nama menjadi PT Astra Internasional Tbk. Saat ini, Astra sudah memiliki 218.773 karyawan di bawah 212 anak perusahaan.

Nah, walaupun Astra sudah sesukses sekarang, ia tetap merunduk layaknya padi. Yap, semakin berisi semakin merunduk. Astra semakin menginspirasi dengan kesuksesannya dan kepeduliannya terhadap negeri. Astra bekerja sama dengan pemerintahan untuk membangun negeri. Beberapa hal yang dilakukan Astra adalah:

Inspirasi hidup sehat. Lewat kegiatan ini, Astra mengadakan pelayanan dan pengobatan gratis. Tidak lupa pula mengadakan kegiatan running di beberapa kota di Indonesia. Astra juga memberikan penghargaan kepada anak negeri yang memiliki kontribusi positif dalam membangun lingkungan dan masyarakat. Program ini diberi nama Apresiasi mutiara bangsa.

Astra juga memiliki program festival kampung berseri yang bertujuan untuk melakukan pemberdayaan di beberapa kampung di Indonesia agar kampung tersebut menjadi ‘berseri’. Berseri disini dimaksudkan bukan hanya lingkungannya, tapi juga warganya dan juga ekonominya. Dalam hal Konservasi dan penghematan energy, Astra melalui seminar-seminarnya mengadakan kampanye industry yang go green dan hemat energy.

Ada juga program Aman berlalu lintas. Masih banyak lagi program kegiatan Astra sebagai bentuk kepedulian Astra untuk negeri ini yang kalau dituliskan satu-satu akan semakin banyak.

Aku berharap di usia Astra yang sudah 60 tahun ini, semoga kedepannya makin makin makin sukses. Makin menginspirasi. Makin bermanfaat. Makin jaya dan makin makin lainnya. Doa terbaik dariku untuk Astra. Sebentar lagi 2018, semoga sayap Astra semakin berkibar.

Aku jadi belajar satu hal bahwa semakin kamu banyak memberi, maka kamu juga akan semakin banyak mendapatkan keberuntungan. Jangan takut member. Harta kamu nggak akan habis kalau dimanfaatkan dan diberikan bagi orang yang membutuhkan, justru makin banyak dan berlimpah.


Semoga di tahun 2018 nanti, kita bisa sukses dan menginspirasi layaknya Astra. Semangat menyelesaikan target di tahun 2017, jangan lupa bikin target untuk 2018. Sukses selalu buat Astra dan kita semua! See you at the top. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Senin, 18 Desember 2017. 08.03 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

6 komentar: