Wardah Bright Day

13.22 Muthi Haura 9 Comments



Cantik itu repot. Cantik itu butuh perjuangan. Cantik itu butuh perjuangan. Cantik itu harus ada yang dikorbankan. Banyak perempuan yang melakukan berbagai macam cara demi gelar ‘cantik’. Apa itu salah? Sama sekali nggak! Perempuan mana sih di dunia ini yang nggak pengen dibilang cantik? Walau aku lebih suka dipuji manis sih ketimbang cantik. Haha!

Tapi percayalah cantik atau manis itu ribet. Jadi cantik itu nggak mudah. Beneran loh. Bagi perempuan, mungkin cantik itu harga mati. Bullshit banget tuh kalau ada yang bilang dia bakal nerima kamu apa adanya, tapi masih suka ngelirik cewek lain.


Baca juga: Cantik itu…?


Bullshit banget tuh yang bilang sayang kamu apa adanya tapi malah nyuruh kamu diet atau make up-an atau berisian. So, cantik itu penting! Demi satu kata ‘cantik’ banyak hal yang dilakuin cewek, salah satunya nih kaya yang kami lakuin, ikutan event wardah bright days yang diadakan pada 13 Desember lalu.

Nah, di event kali ini, ada talkshow dari dokter kulit langsung plus ngedemoin tuteriol make up. Kebetulan acaranya diadakan di Islamic Centre UIN Suska. Aku-Ika-Ayu-Mbak Lin-Angel semangat buat ikutan. Wajarlah ya, namanya juga kami cewek yang udah beranjak dewasa. Nggak ada salahnya kan untuk care dengan diri sendiri? Nggak ada salahnya kan peduli dengan diri sendiri.

Kali ini aku pengen sharing ilmu yang aku dapat dari event ini. Untuk sesi talkshow ini, kebetulan dokternya belum datang, jadi digantiin sementara waktu dari pihak wardah, yakni kak Uya. Kak Uya nerangin terkait brooming. Pada tau brooming nggak? Brooming itu sesuatu yang ada didiri kita dan terpancar keluar. Kaya satu paketan sikap kita, penampilan kita, dan lain sebagainya.

Pernah dengar kan istilah love at the first sigh? Yap, orang akan jatuh cinta pada pandangan pertama. Pada penampilan dan kulit kita. Penampilan yang oke itu bisa ningkatin kepercayaan diri loh. Nah ada rumusnya nih, yakni SERASI. SE itu SEsuai, RA itu RApi, sedangkan SI itu Sikap kita.

Dalam berpenampilan, apa yang kita pakai atau aksesoris yang kita pakai, itu nggak boleh lebih dari angka sepuluh. Misal nih, kita pakai jam tangan yang bernilai dua, kalung tiga. Pokoknya semua total yang kita pakai, nggak boleh lebih dari sepuluh. Ngerti nggak? Gini deh simplenya, dalam dunia fashion, barang-barang yang kita pakai sebagai aksesoris, itu ada angka masing-masing. Kalau pengen tau angka tersebut, bisa google aja ;))

Intinya, dress how you want to be addressed. Berpakain atau berpenampilanlah seperti bagaimana kamu ingin dinilai orang. Nah, setelah kak Uya nyampaikan sedikit materinya, baru deh talkshow sesungguhnya bareng dokter kecantikan yakni kak Alida Widiawati. Sumpah kak Alida ini cantik banget. Ini nih beberapa poin yang disampaikan kak Alida, check this out:



Ciri-ciri kulit sehat itu yang halus, kenyal, pori-pori tidak terlalu kelihatan, dan tidak berminyak. Duh, semua orang baik perempuan atau laki-laki, pasti pengen banget kan punya kulit yang sehat. Akupun gitu, makanya semangat ngikutin materinya ini. Tips perawatan wajah yang benar itu gini:

Pertama, pembersihan. Bisa dengan apa saja, biasanya sih facial wash. Tujuannya untuk menghilangkan sel kulit mati. sekedar tahu saja, kulit itu berganti selama tiga minggu sekali. Pilih facial wash yang sesuai jenis kulit. Kalau jenis kulit aku itu normal tapi di daerah T zonenya rada berminyak, makanya yang sering muncul jerawat itu di daerah T zone.\

Baca juga: Wardah facial wash | Garnier facial wash

Tapi beberapa minggu terakhir ini, aku udah mulai rajin kok ngerawat diri. Tahapan kedua itu, pilih pelembab. Banyak banget manfaat dari pelembab ini sendiri, salah satunya itu mencegah dehidrasi pada kulit. Nggak Cuma tubuh kita aja yang bisa dehidrasi, kulit juga bisa. Untuk kulit berminyak, jangan cari pelembab yang berbentuk krim, karna bahan dasar krim pasti minyak. Cari yang lotion atau jer.

Ketiga, perlindungan terhadap UV/UVB. Dulu aku nggak pernah makai ini. Nggak tau kenapa malas aja, tapi sejak semingguan lebih, aku udah beli ini dan konsisten makai. Mereka yang aku pakai sunscreen dari wardah SPF 30. Entar kapan-kapan aku review deh. Kebetulan juga beberapa minggu yang lalu itu, aku beli sunscreen wardah itu sama gel Vaseline.

Balik lagi ke sinar UV A UV B. Kulit kalau nggak dilindungi dari sinar matahari, maka bisa menyebabkan penuaan kulit secara dini. Trus juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Tau gak sih kepanjangan dari SPF? Yup, Sun Protectif Fektor. Pasti kalian juga pada bingung kan maksud dari SPF 15, SPF 30, SPF 50? Jadi 15, 30, 50 itu menunjukkan waktu pemakain.

Misal nih SPF 30, efek proteksinya akan bertahan 5 dikali 30 menit, berarti 150 menit yang berartinya lagi SPF 30 Cuma bertahan perlindungannya sampai 2,5 jam. Jadi setelah 2,5 jam, kita wajib pakai lagi. Gitu juga dengan SPF 15 yang pastinya pemakaiannya lebih sering lagi.

Yang keempat, proses penipisan kulit. Ini dilakuin seminggu sekali dengan peeling untuk mengangkat sel kulit mati. Trus juga nih nggak disarankan bagi kulit berminyak untuk pakai BB Cream dan foundation setiap hari.


 


Yang paling penting dari semua itu, pola hidup sehat juga berpengaruh terhadap kulit. Yuk belajar berpola hidup sehat. Setelah makan siang, baru deh dilanjut dengan demo make up. Oke, mungkin segini dulu ya. Salam sayang dari aku, @muthihaura_blog.
Jum’at, 22 Desember 2017. 09.14. eh btw, selamat hari ibu, mi. selamat hari ibu juga untuk ibu-ibu hebat diseluruh dunia!



Baca Artikel Populer Lainnya

9 komentar:

  1. Bener Mba, perempuan itu sangat menyukai kecantikan. Karena memang begitulah perempuan. Saya juga suka kadang-kadang dandan cantik untuk suami. Hihihi kadang2. Iya soalnya klo punya batita. Jangankan dandan cantim. Bisa mandi aja rasanya udah syukur banget ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, wajar kan yah mbak? namanya juga perempuan hehe

      Hapus
  2. Aku kalau pake spf seingetnya aja. Berasa cukup dri krim muk bisa yang udah ada spfnya. Nah, apalagi kalau sampai touch up sun screen setelah sekian waktu blasss. lewat hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku dulu juga gtu mbak, tapi sekarang ngemaksa diri buat makai ;))

      Hapus
  3. jadi cantik itu menyenangkan. hehe. aku aja sekarang kalau lihat muka kucel pas ngaca rasanya langsung pengen dandan biar lebih enak dilihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, menyenangkan dan juga merepotkan hehe

      Hapus
  4. Intronya sungguh berani yaaak. Mantap. Ditunggu review sunscreennya ya, penasaran! :D

    BalasHapus