Harga Jual Pulsa Listrik Kian Mahal? Ayo Lakukan Penghematan dengan Cara Berikut!

11.09 Muthi Haura 6 Comments


Salah satu kebutuhan yang tak bisa dilepaskan saat ini adalah kebutuhan akan listrik. Ya, hampir semua benda saat ini memang sudah terhubung dengan listrik sehingga memang listrik adalah kebutuhan yang tak bisa tergantikan. Untuk memenuhi kebutuhan listrik, kini sudah ada banyak toko yang jual pulsa listrik  sehingga mudah membelinya. Namun bagi Anda yang anti ribet, maka beli saja dari situs belanja online dimana kini juga sediakan pulsa listrik.



Dengan penggunaan yang tiada henti baik pagi, siang dan terlebih malam hari maka jangan heran jika listrik Anda butuh dana yang besar. Harga pulsa listrik juga bukannya murah, apalagi jika Anda membelinya terus menerus. Oleh karena itu ada baiknya jika Anda bisa hemat listrik sehingga bisa lebih bijak dalam memanfaatkan listrik dan pengeluaran biaya. Biaya listrik tentu menjadi biaya yang cukup berat untuk dibayar jika terus menerus.



Bagi Anda yang ingin menghemat, maka berikut ini beberapa cara penghematan yang bisa dilakukan Anda dan seluruh keluarga:

  1. Menggunakan listrik prabayar
Sejak beberapa tahun yang lalu, PLN sudah menerbitkan sistem baru dalam dunia listrik yang mirip dengan pembelian pulsa. Ya, listrik prabayar atau biasa dibilang listrik pintar. Penggunaan listrik pintar ini bisa dibilang akan mampu membantu Anda dalam penghematan listrik. Alasannya adalah keluar masuknya listrik bisa terlihat jelas dari alat listrik yang terpasang sehingga bisa selalu dikontrol. Kini bahkan Anda bisa membeli pulsa listrik di situs belanja online dimana harga jual pulsa listrik stabil.


  1. Cek stop kontak
Mengapa harus cek stop kontak? Sebetulnya hal ini sangat umum sekali terjadi dimana ketika alat listrik tak terpakai namun masih menempel di stop kontaknya. Yang paling sering terjadi adalah penggunaan charger HP dimana kerapkali HP sudah penuh namun charger tidak dicabut dan tetap menempel di sana. Memang jika hal ini hanya dilakukan sekali dua kali masih wajar, namun jika setiap hari maka jangan heran jika tagihan listriknya bengkak. Selain itu penghematan listrik juga untuk kepentingan bersama sehingga harus segera berubah.




  1. Ganti alat elektronik dengan hemat listrik
Saat ini hampir semua rumah pasti memiliki peralatan listrik. Peralatan listrik pun amat beragam mulai dari lampu, televisi, radio, komputer kulkas dan masih banyak lagi. Jika Anda merasa bahwa listriknya sangat boros karena penggunaan semua benda tersebut, maka usahakan untuk pengaturan penggunaan peralatan listrik tersebut benar-benar di pantau. Jika masih gagal menghemat, maka lakukan secara ekstrim dengan mengganti semua alat elektronik besar tegangan dengan yang hemat listrik.


  1. Gunakan semua alat listrik dengan efisien
Menggunakan semua alat listrik secara bersamaan tentunya tak bagus. Oleh karena itu gunakan satu per satu. Selain itu gunakan semua peralatan listrik itu dengan cara yang efisien. Contoh mudah saja misalnya dengan tidak perlu menyetrika baju setiap hari, namun bisa seminggu dua kali sehingga listrik tak tersedot banyak. Penggunaan AC juga haru sesuai aturan sehingga bisa menjadikannya kian hemat.



Yang terpenting adalah dengan melakukan semua penghematan itu bersama seluruh anggota keluarga. Dengan demikian maka penghematan akan lebih maksimal. Jika Anda sulit menemukan toko yang jual pulsa listrik maka tak usah risau karena sudah ada situs belanja online yang sediakan fitur penjualan pulsa listrik ini.
 

 

Baca Artikel Populer Lainnya

6 komentar:

  1. Betul banget, saya sering lupa cabut charger kalau sudah gak dipakai lagi. Thanks tipsnya Mbak.

    BalasHapus
  2. Saya pakai yang prabayar mba, tapi tetap mahal rasanya. Mungkin gara2 stop kontak yang jarang dicabut kali ya. Soalnya mikir bakal dipakai setiap hari jadi dicolok terus. Huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaan mbak, aku kadang juga gitu. Huhu

      Hapus
  3. Ya betul itu juga menjadi perhatian saya dirumah, lebih efisien lagi dalam penggunaan lampu dan elektronik lainnya yang menyedot listrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap setuju! Trimakasih sudah mampir mbk ;)

      Hapus