Kredit Online, Solusi Keuangan Masa Kini

10.21 Muthi Haura 2 Comments



Teknologi diciptakan untuk memudahkan manusia melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Berbagai bidang kehidupan saat ini hampir semuanya menggunakan teknologi, mulai dari transportasi, kesehatan, pertanian, dan lain-lain. Penggabungan antara teknologi dengan bidang kehidupan menghasilkan efektivitas dan efisiensi, bahkan dalam beberapa bidang tertentu dapat menghasilkan komoditi yang memiliki nilai jual tinggi. Salah satu bidang yang sangat diuntungkan dengan adanya teknologi adalah bidang ekonomi. 

Baca juga: Belajar sukses dari Adam Khoo


Bidang ekonomi mencakup banyak hal mulai dari transaksi keuangan, jual beli dan lain-lain. Keuntungan dalam bidang ekonomi ini di era teknologi ini tidak hanya diperoleh oleh para pengusaha saja, tetapi juga diperoleh oleh masyarakat itu sendiri sebagai konsumen. Masyarakat tidak dapat jauh dari konsumsi akan barang-barang konsumsi tertentu, dan dengan adanya teknologi dalam bidang ekonomi ini masyarakat semakin mudah dalam memenuhinya. 
 

Sistem Online yang Kian Populer
Beberapa tahun belakangan, dalam dunia ekonomi khususnya jual beli, sedang populer istilah jual beli online. Jual beli online merupakan suatu jenis transaksi jual beli yang dilakukan melalui internet, dimana penjual dapat memasang produknya di suatu portal seperti website maupun media sosial kemudian calon pembeli dapat melihat-lihat barang yang ingin dibelinya melalui internet. Jual beli online ini memungkinkan penjual dan pembeli untuk bisa melakukan transaksi jual beli tanpa harus bertatap muka. Selain itu pembeli dapat menyanyakan beberapa pertanyaan seputar produk yang ingin dibeli secara online.

Tentu saja sistem ini sangat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan barang konsumsi yang ingin dimiliki. Kesibukan dalam pekerjaan yang tinggi dalam dunia yang sudah semakin modern membuat banyak orang semakin memiliki waktu yang terbatas untuk sekedar berbelanja. Oleh karena itu dengan adanya jual beli online ini, masyarakat sangat diuntungkan apalagi dengan adanya berbagai perangkat pendukung seperti gadget yang memudahkan jual beli online dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.



Kecangihan teknologi dalam bidang ekonomi ternyata tidak hanya terbatas pada jual beli secara online saja, tetapi juga dalam hal-hal ekonomi lainnya seperti perbankan. Apabila dahulu orang harus pergi ke bank untuk mendapatkan sejumlah dana, saat ini berkat kecanggihan teknologi, orang dapat memperoleh dana yang diinginkannya dengan menggunakan transaksi secara online, yaitu transaksi yang menggunakan internet atau bisa juaga disebut dengan kredit dengan sistem online.

Bila dahulu orang harus mengantri di bank untuk bisa memperoleh sejumlah dana pinjaman yang diinginkan dengan pesyaratan yang cukup banyak dan merepotkan, saat ini setiap orang dimana saja dan kapan saja bisa memperoleh kredit hanya dengan menggunakan gadgetnya saja.

Semakin kompleksnya kehidupan masyarakat saat ini tentu saja berdampak pada kebutuhan masyarakat itu sendiri. Bila dahulu kebutuhan dapat digolongkan secara sederhana dalam tiga kelompok, primer, sekunder dan tersier, saat ini kebutuhan masyarakat tidak dapat digolongkan sesederhana itu. Hal ini karena berbagai aspek dalam kehidupan saling berhubungan satu lainnya sehingga berpengaruh pula pada kebutuhan dari aspek-aspek yang saling berhubungan tersebut. Contohnya, saat ini orang dituntut untuk bisa bermobilisasi secara cepat karena tuntutan pekerjaan atau aktivitas lain, oleh karena itu seseorang harus memiliki alat transportasi yang memudahkannya bepergian dari satu tempat ke tempat lain secara cepat, efektif dan efisien, yaitu dengan menggunakan motor ataupun mobil. Hal tersebut yang membuat motor dan mobil yang dahulu hanya dianggap sebagai kebutuhan tersier, saat ini menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari masyarakat.

Masyarakat dapat sampai tempat kerja tepat waktu karena menggunakan kendaraan pribadi. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan transportasi semakin berkembang lagi. Motor dan mobil yang dahulu hanya digunakan sebagai alat transportasi pribadi kemudian dapat menjadi alat transportasi umum atau dikomersialisasikan dengan adanya ojek online. Di kota-kota besar seperti Yogyakarta dan Jakarta yang tingkat kemacetannya cukup tinggi, ojek online sangat dibutuhkan untuk mempersingkat waktu tempuh, terutama motor karena motor dapat mencari jalan tikus untuk bisa sampai ke tujuan lebih cepat.

Untuk bisa memesan ojek online, seseorang harus memiliki gadget sebagai alat komunikasi dengan portal ojek online dan melakukan order. Dari contoh tersebut, alat transportasi dan gadget saat ini memiliki keterkaitan satu sama lain dan keduanya menjadi kebutuhan yang sama-sama dibutuhkan di era yang sudah semakin canggih ini.

Untuk dapat memenuhi kebutuhan di atas, seseorang harus memiliki kemampuan secara finansial agar kebutuhannya dapat terpenuhi sehingga aktivitasnya yang lain pun dapat terlaksana dengan baik. Namun, terkadang, ada beberapa kebutuhan yang datang tanpa perencanaan atau tanpa persiapan terutama secara finansial. Banyak kebutuhan yang datang tiba-tiba karena suatu kondisi tertentu, misalnya kondisi darurat. Dalam kondisi darurat seperti itu, seseorang tidak bisa pergi ke bank untuk mendapatkan sejumlah dana yang dibutuhkan segera, maka dibutuhkan alternatif agar seseorang bisa memenuhi kebutuhan darurat tersebut walaupun kemampuan secara finansialnya kurang. Lagi-lagi, kemajuan dalam bidang teknologi dapat membantu kesulitan finansial yang dihadapi oleh seseorang dalam keadaan darurat, yaitu dengan menggunakan sistem kredit dengan sistem online.

Sistem kredit dengan sistem online seperti yang sudah dijelaskan di atas dapat membantu seseorang yang memerlukan sejumlah dana pada situasi darurat dengan menggunakan sistem online. Kelebihan dari kredit dengan sistem online ini, seseorang dapat memperoleh sejumlah dana pinjaman yang diinginkan tanpa melalui prosedur yang bertele-tele atau harus mengantri lama seperti di bank, namun dapat langsung mengaksesnya melalui internet. Selain itu, dalam melakukan kredit secara online ini, tidak diperlukan persyaratan atau jaminan sehingga aset yang dimiliki tetap aman dan tidak menjadi jaminan.

4 Hal Penting Sebelum Kredit Online

source: google

Bagi Anda yang memerlukan pinjaman dana dalam waktu yang cepat untuk berbegai kebutuhan, misalnya kebutuhan pada keadaan darurat, maka kredit dengan menggunakan sistem online atau internet ini dapat menjadi solusi bagi Anda, terutama di wkatu-waktu darurat. Kredit online melalui Lonify menjadi solusi Anda akan dana kredit yang cepat dan mudah dalam pencairannya. Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan ketika memutuskan untuk mencari pinjaman dana secara online :
1.   Anda harus yakin jumlah nominal dana yang ingin Anda pinjam
2.   Anda harus memahami sistem bunga yang diterapkan agar Anda tidak kaget ketika membayar cicilan krdeit
3.   Anda harus tepat dalam memasukkan nominal angsuran Anda dalam rangka melunasi dana yang sudah Anda pinjam
4.   Anda harus memperhatikan dengan baik tenggang waktu pengangsuran dana yang dipinjam.

Tentu saja dengan persyaratan yang snagat mudah dan ketentuan yang sangat mudha dipahami seperti informasi di atas, pengajuan kredit dengan menggunakan sistem online ini akan sangat membantu siapa saja yang membutuhkan pinjaman dana dalam waktu yang cepat. Anda juga dapat mengakses Tien24 untuk dapat mengakses kredit secara online. Dalam laman tersebut, Anda harus mengisi beberapa informasi penting seperti jumlah pinjaman yang diinginkan dan jangka waktu berapa lama Anda dapat mengembalikan dana yang sudah Anda pinjam.

Usahakan Anda menghitung secara baik kebutuhan dana Anda dan waktu Anda dalam mengembalikan dana tersebut, karena kredit dengan sistem online ini mengggunakan bunga yang akan diakumulasikan sampai tiba jatuh tempo Anda harus membayar dana yang Anda simpan.
 

 

Baca Artikel Populer Lainnya

2 komentar: