Berbagai Kelebihan Yang Dapat Di Lakukan Oleh Mesin Gerinda.

10.24 Muthi Haura 2 Comments



Mesin gerinda awalnya di ciptakan untuk kebutuhan tertentu seperti memotong logam, mengasah dan melembutkan benda keras lainnya. Namun makin kesini penggunaan mesin gerinda semakin memiliki banyak variasi dan berbagai macam fungsi, sehingga mesin gerinda tersebut memiliki julukan mesin multifungsi. Memang mudah menggunakan mesin gerinda selain itu harganya yang terjangkau membuat orang dengan mudahnya memiliki mesin gerinda , mulai dari bengkel sampai orang biasa. Mesin gerinda di sebuah bengkel tentu saja hal yang wajar karena pekerjaan di bengkel memang ada yang membutuhkan gerinda, sedangkan orang biasa memiliki mesin gerinda hanya untuk pelengkap perkakas saja jika suatu saat membutuhkan akan gampang menggunakannya. Hal ini menjadikan mesin gerinda sebagai alat pertukangan yang memang dibutuh kan oleh masyarakat, karena kemudahan dan fungsinya yang banyak.




Kali ini kita akan membahas kelebihan dari  mesin gerinda ini, kita akan membahas apa saja yang bisa di lakukan oleh mesin multifungsi ini.

mesin gerinda
source: bukalapak


Dapat Berfungsi Sebagai Gergaji Kayu
Awalnya mesin gerinda di ciptakan dengan keterbatasan tertentu, sehingga hanya dapat di gunakan sebatas untuk memotong, menghaluskan dan mengasah benda logam. Namun kelebihan dari mesin gerinda adalah mata gerinda yang dapat di lepaskan dan di ganti, muncullah untuk membuat ide membuat mata gerinda dengan desain yang mirip dengan gergaji yaitu bergerigi tajam. Hasilnya tidak di sangka ternyata mesin gerinda dapat di gunakan sebagai gergaji kayu dengan hanya mengganti mata gerinda saja, hal ini tentu saja mempermudah orang-orang yang bekerja dengan kayu dan pertukangan.



Dapat Berfungsi Menjadi Meja Gergaji
Jika tadi kita berbicara tentang gergaji kayu kali ini kita akan membahas meja gergaji, ternyata ada orang yang kreatif dengan mengubah gerinda menjadi meja gergaji. Meja gergaji adalah sebuah meja yang di tengahnya memiliki pisau khusus untuk memotong kayu, sehingga jika ingin memotong papan sangat mudah menggunakan ini. Kemudian muncullah ide tersebut, akhirnya mesin gerinda dapat di modifikasi sehingga dapat di gunakan sebagai meja kayu.


Dapat Berfungsi Sebagai Mesin Pemotong Keramik
Mesin gerinda juga dapat di gunakan untuk memotong keramik, dengan mengganti mata gerinda dengan mata gerinda khusus kamu dapat memotong keramik menggunakan mesin gerinda. Tentu saja hal tersebut dapat menguntungkan bagi sebagian orang yang bekerja di pertukangan karena mereka akan menghemat peralatan kerja.


Dapat Berfungsi Sebagai Pengikis Tembok
Bagi orang yang bekerja di pertukangan mengikis sisa-sisa semen di tembok membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga hal tersebut kadang melelahkan, namun sekarang mesin gerinda dapat di gunakan sebagai mesin untuk mengikis sisa-sisa semen pada tembok. Dengan mengganti mata gerinda dengan mata gerinda tembok, kamu dapat melakukan hal tersebut dan tentu saja hal ini dapat mempermudah pekerjaan untuk memuluskan permukaan tembok yang sebelumnya kasar dan di penuhi semen.


Dapat Berfungsi Sebagai Alat Untuk Memoles Mobil
Kamu juga dapat memoles mobil dengan menggunakan mesin gerinda, hanya dengan menganti mata gerinda menggunakan mata gerinda polish pad. Kamu dapat melembutkan bodi mobil yang telah habis di dempul atau di tambal, kemudian mengkilapkan bodi mobil yang sudah kusam.


Nah itu dia kelebihan yang dapat di lakukan oleh mesin gerinda, begitu banyak hal yang dapat di lakukan sehingga mesin gerinda  ini memiliki fungsi yang sangat banyak. Kamu dapat melakukan hal di atas dengan melengkapi
 



Baca Artikel Populer Lainnya

2 komentar:

  1. Wah mobil pasti bakalan mulus banget pakai mesin ini :)

    BalasHapus
  2. Mesin gerinda, sebuah mesin ekstra yang multifungsi. Kita tinggal gonta-ganti matanya aja ya. Hehe

    BalasHapus