Wardah Aloe Hydramid

09.07 Muthi Haura 7 Comments



Ngomongin soal kecantikan memang nggak akan pernah ada habisnya bagi perempuan. Semua perempuan ingin cantik, karna lelaki menilai perempuan dari mata, bukan dari otak. Nggak ding, perempuan ingin tetap cantik untuk dirinya sendiri. Salah satu cara bersyukur pada Allah adalah dengan merawat diri sendiri.

Dan aku sedang belajar untuk merawat diri sendiri. Kalau ngomongin aku yang dulu, kayanya beda banget dengan aku yang sekarang. Dulu aku sama sekali nggak ngerti tentang dunia perskincarean. Sekarang sih masih bisa dibilang nggak terlalu ngerti juga, tapi udah sangat mau belajar. Selain itu, aku juga udah care dengan diri sendiri dan nyari skincare-skincare yang cocok buat aku.

Baca juga: Cantik itu...?


Untuk make up, aku nggak ngerti. Oh ya, skincare dan make up itu beda ya, sebenarnya aku juga baru tau ini setahun yang lalu. Aku juga mulai care dengan diri sendiri karna ada beberapa alasan yang belum ingin aku ceritakan disini. In syaa Allah kalau udah waktunya, aku bakal sharing disini. 


Entah kenapa sejak pertama kali mutusin buat care dengan diri sendiri, produk yang pertama aku coba itu adalah wardah. Nggak tau kenapa. Mungkin salah satu alasannya karna harganya terjangkau dan juga gampang didapatkan di counter kosmetik mana saja. Yang terpenting, produk-produknya sudah di klaim halal dan berBPOM.

Itu ngurangi sedikit kekhawatiran aku. Untuk awal-awal, tentu saja aku beli yang travel size. Kan rugi banget kalau beli yang full size tapi ternyata nggak cocok. Nah, kali ini, aku pengen review salah satu pelembab yang aku pakai dari wardah. Wah, ternyata intro diatas kepanjangan banget ya. ;))

Jadi awalnya itu, aku lagi kepengen banget nyobain nature republic aloe vera. Gara-gara suka nontonin youtube beauty vlogger yang banyak banget ngerekomendasiin produk tersebut. Pas aku cari tau, harga produk tersebut sekitaran seratusan lebih. Bagi aku yang mahasiswa belum bergaji tetap ini, rasanya harga segitu cukup berat, apalagi aku juga nggak dikasih uang jajan lagi sama orang tua.

Baca juga: Wardah bright day


Ada teman aku yang jualin nature republic aloe vera ini dan dia mau ngasih aku produk ini dengan dua kali bayar. Aku mau banget, tapi akvirnya aku urungin karna takut dapat produk palsu. Bukan apa-apa, kayanya susah banget nyari yang asli untuk produk ini. Ya udah, akhirnya aku nyobain wardah aloe vera hydramid multifunction gel ini.

Sebenarnya sebelum produk-produk beraloe ini booming, aku udah ngiler lihat wardah ini yang warna kemasannya masih biru. Baru setelah booming, aku beneran beli. Harganya In syaa Allah terjangkaulah di kantong mahasiswa dan pelajar, sekitaran 40-an.

wardah aloe vera


Nah, wardah aloe ini menurut klaim dibelakang produknya adalah gel yang multifungsi yang hadir disetiap kebutuhan kulit yang beragam. Wardah aloe ini mengandung hydramid aloe vera extract yang dikenal memberikan efek menenangkan dan melembabkan. Selain itu juga mengandung triple hydrating complex merupakan perpaduan bahan pelembab pilihan yang membantu memberikan kelembaban sepanjang hari tanpa rasa lengket. Kalau untuk efek ngelembapin di aku sih bekerja dan juga memang nggak terlalu lengket, soalnya lumayan bisa dibilang cepat meresapnya.

Untuk klaim cara pakainya adalah dengan mengoleskan merata pada bagian tubuh yang terasa kering. Kalau aku sih makainya Cuma didaerah wajah. Kadang juga rambut. Pas ada sisanya telapak tangan, aku olesin ditangan. Aku makainya itu nggak kira-kira, habis pakai serum aku tuangin lebih besar dari biji jagung, lumayan banyak. 

wardah aloe vera tampak depan


 
wardah aloe vera tampak belakang



Saat udah diolesin diwajah, rasanya agak panas, tapi sejauh ini aman-aman aja di aku. Aku belinya udah sebulanan lebih dan yang aku punya ini tinggal dikit, karna aku makainya tiap hari pagi dan malam. Pernah aku masuin kulkas, pas aku mau makai rasanya cool. Dingin sejuk gitu.

Bentuk kemasannya itu kaya bentuk kemasan facial wash yang sering dijual di supermarket, tube ya namanya? Maaf aku nggak terlalu ngerti apa namanya wkwk. Packakingnya cute dengan dominan warna hijau. Dulu yang warna biru juga aku suka packakingnya. Tutupnya tube dan wangin aloe vera, tapi agak nyengat bagi aku.

Untuk ingredients dari wardah aloe ini sendiri adalah aqua, propylene glycol, beta-glucan, glycerin, aloe barbadensis (aloe vera) leaf extract, butylenes glycol, biosaccharide gum-1, phenoxyethanol, peg-40 hydrogenated, castor oil, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crospolymer, triethanolamine, trideceth-9, 1,2-hexanediol, caprylyl glycol, glyceryl polyacrylate, allantoin, disodium edta, ethylhexylglycerin, fragrance, polysorbate 20, potassium sorbate, sodium benzoate.

tekstur wardah aloe vera
Tekstur


Ya ampun, banyak juga bahan-bahan kimia yang terkandung didalamnya. Untuk bahan-bahan di atas aku nggak terlalu paham plus minusnya karna aku bukan anak farmasi. Semoga tetap aman dikulit kita ditambah lagi banyaknya produk yang kita pakai tiap hari.

Oke mungkin segini dulu review wardah aloe hydramild dari aku. Salam, @muthihaura_blog.
Minggu, 11 Maret 2018. 19.51 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

7 komentar:

  1. Kok, aku jadi mupeng buat berburu Wardah Aloe Hydramid ini mbak Muthi..
    Duh candu banget nih, kebetulan facial washku udah hampir abiss, huhu
    TFS ya mbak Muthi

    BalasHapus
  2. Waw bening ya Mba. Aky juga suka produk wardah karena terjamin halalnya itu.

    BalasHapus
  3. Jadi ini untuk melembabkan sekaligus wajah dan tubuh ya? Menarik!

    BalasHapus
  4. Gak apa-apa ya dimasukkan di kulkas? Aku mau coba dong, pasti seger.

    BalasHapus
  5. Cocok buat daerah panas spt Gresik kayaknya ini

    BalasHapus
  6. Aku dari dulu penasaran sama produk ini tp belum juga kebeli, jd makin penasaran hehehe

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus