Facial Scrub Jeruk Sariayu

07.00 Muthi Haura 11 Comments



Hay Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Hari ini aku dapat pelajaran berharga saat menghubungi narasumber. Walau agak nyakitin sih, tapi semoga bisa  bikin diri ini makin dewasa. Amin! Gak kerasa aja ya udah benar-benar diakhir Maret. Sebentar lagi Ramadhan, rasanya nano-nano. Hutang puasapun masih banyak.



Akhir-akhir ini juga lagi sibuk banget menyelesaikan banyak hal. Belum lagi harus bolak balek kampung karna ada kakak sepupu yang mau nikahan. Ayah aku juga kepengen banget pulang kampung, jadinya ya gitu deh. Sempat juga kemaren pas dikampung laptop dan chargernya tinggal, jadi nggak bisa nulis dan itu asli galau banget. 



Orang yang udah kebiasa nulis itu, kalau sehari aja nggak nulis rasanya lain. Kaya ada yang kurang gitu. Bagi aku pribadi, nulis itu terapi jiwa. Nulis itu bisa nenangin dari banyaknya ‘beban’ hidup. Nulis juga salah satu alternative ‘me time’ bagi aku atau memberi hadiah bagi diri sendiri.



Nah, kali ini, aku pengen sharing facial scrub yang hampir sebulanan ini aku pakai. Bagi yang ngikutin blog aku beberapa bulan terakhir ini, pasti tau dong kalau aku lagi tergila-gila banget dengan skincare. Nggak tau kenapa, sukanya pakai banget! Bukan berarti wajah aku langsung berubah jadi putih tanpa jerawat gitu ya.

Nggak kok, masih dalam proses. Lagian ngerawat wajah dan tubuh pakai skincare itu investasi buat masa yang akan datang. Begitu sih menurut yang aku baca. Jadi jangan judge ya. Type kulit aku sendiri itu normal berminyak. Di daerah T zone itu agak berminyak, sedangkan selebihnya normal.

Untuk ngescrub itu biasanya aku lakuin sekali seminggu, setiap hari Minggu. Biasanya entah pagi, siang, atau malam pokoknya selalu disempetin kalau nggak ada halangan buat scrub. Menurut klaim dikemasannya kulit terasa halus dan tampak cerah dengan krem penghalus wajah sariayu. Diperkaya dengan minyak esensial peppermint sebagai aromaterapi yang menyegarkan, ekstrak jeruk nifis untuk membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

facial scrub sariayu

Scrubbing agent untuk mengangkat lapisan kulit yang telah mati serta ekxtrak chamomile untuk membantu menyejukkan kulit yang kemerahan karena iritasi ringan dan Astringent kulit tampak lebih halus dan bercahaya. Aku udah makai ini sekitar hampir sebulanan, berarti udah empat kali pemakain. Pas pemakain, aku ngerasa sel kulit mati aku keangkat, walau scrubbingnya lumayan cukup besar menurutku.

Setelah pakai ini biasanya aku lanjut maskeran. Untuk klaim menyejukkan kulit setelah pemakain ini, aku rasanya belum ngerasain, tapi kalau untuk ngerasa bersih, aku rasain. Sejauh ini karna untuk scrub aku Cuma punya ini, ya mau nggak mau dipakai. Pernah sih dulu beli merek wardah. Kalau dibandingin, aku lebih suka yang sariayu. Harganyapun kalau nggak salah lebih murah.

tampak depan facial scrub

tampak belakang facial srub


Ah, kalau untuk harga aku lupa sih sebenarnya. Untuk ingredientsnya itu ada water, cetearyl alcohol, propylene glycol, sodium laureth sulfate, disodium laulryl sulfosuccinate, PEG-20 streate, ethylene/VA copolymer, vinyl acetate, glycerin strearic acid, catyl alcohol, cocomide DEA, lauryl methacrylate/glycol dimethacrylate copolymer, mineral oil, olea europaea (olive) fruit oil, citrus, aurantifolia (lime) fruit extract, murraya paniculata leaf extract, methylchlorothiazolinone, methylisothiazolinone, panthenol, phenoxyethanol, triethanolamine, hydroxypropyl methyicellulose, sodium lauroyl glutamate, allantoin, menthe piperita (peppermint) oil, citrus medicalimonum (lemon) oil, fragrance, BHT.

Waw banyak juga ya. Aman nggak nih? Kalau masalah itu, aku kurang tau karna aku bukan anak farmasi yang mengerti tentang ingredients skincare. Mudah-mudahan karna dia berbadan POM dan ada label halalnya, In syaa Allah amanlah ya. Tapi menurut beberapa yang aku baca sih dari beauty blogger, mereka lagi ngehindari skincare yang diuji coba ke animal dan juga yang berbahan dasar animal.



Nggak tau kenapa, karna aku juga kurang ngerti, tapi aku pengen belajar juga soal ini. Oke, mari semakin semangat belajar untuk diri kita sendiri! ;)) Di packakingnya kalau facial scrub ini no animal testing dan dermatologically tested. Untuk packakingnya sendiri itu kaya tube-tube facial wash yang sering ditemui gitu. Warna packakingnya putih krem dipadu hijau dan kuning. Packakingnya standarlah menurut aku. Wanginya kaya ada bau obat, ada bau seger dari lemon, susah juga untuk ngepastiin ini wangi apa.

tekstur facial scrub sariayu
tekstur facial scrub sariayu

Facial scrub sariayu ini diproduksi oleh PT.Martina Berto Tbk. Mungkin kalau kulit kamu normal berminyak, bisa cobain facial scrub ini, tapi nggak boleh dipakai sering-sering ya, takutnya bikin kulit tipis. Sebenarnya kalau kita telaten merawat diri itu, hasilnya pasti kelihatan kok. Entah itu kulit kita jadi lebih sehat atau lebih putih, pokoknya pasti ada hasil.

Tinggal masalahnya, mau atau nggak konsisten. Hal yang juga sedang aku terapkan banget didiri aku. Kalau bagi aku sekarang, aku ngerawat diri bukan karna ingin dipuji cantik, aku ngerawat diri sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah karna udah ngasih kesempatan untuk hidup. Makanya lagi berusaha banget ngerawat diri dan ngejalani pola hidup sehat.

Dan satu lagi, apa yang cocok diwajah aku, belum tentu cocok dikamu. Skincare itu cocok-cocokan. Ada yang harganya mahal dan nggak cocok, begitu juga sebaliknya. Oke mungkin segini dulu sharing dari aku. Salam, @muthihaura1.
Rabu, 28 Maret 2018. 14.29 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

11 komentar:

  1. saya pake yg buat jerawat, cocok..

    BalasHapus
  2. Bisa buat cowok sama cewek mbak itu? :-)

    BalasHapus
  3. Hampir semua hal yg terpenting kontinuitas

    BalasHapus
  4. Perlu dicoba nih kayaknya ^^

    BalasHapus
  5. Ini scrub yang wanginya seger2 enak 😊 sayang kulitku cenderung kering 😣

    BalasHapus
  6. Informatif banget👍

    BalasHapus
  7. Kalau buat laki laki cocok nggak ya ini?..hehe

    BalasHapus
  8. Artikel ini sangat kreatif semoga bermanfaat bagi semua terima kasih admin :)
    Agen Domino
    Judi Sakong
    BandarQQ Online Terpercaya
    Bandar QQ
    Bandar 66

    BalasHapus
  9. setuju banget, scrub itu pakenya harus konsisten, gak bisa keliatan bedanya secara instan. Tapi kalo kita mau sabar, lama kelamaan hasilnya bakal keliatan juga kok. Aku belum pernah nyoba yang sariayu ini. makasih mba untuk sharingnya.

    BalasHapus
  10. Loh baru tau ada ini hehe, biasanya saya cocok nih sama sariayu, mungkin ini cocoi juga kali ya, biar ngirit hehehe

    BalasHapus