6 Masker Alami Penghilang Bekas Jerawat Mudah Didapat

10.22 Muthi Haura 2 Comments



Bulan puasa didepan mata, apa saja yang sudah dipersiapkan untuk menyambut bulan puasa? Sudahkah membuat list target apa saja yang ingin diselesaikan dibulan penuh berkah ini? Salah satunya mengkhatamkan Al-Qur’an mungkin.

Selain itu, bagi kita para cewek, memiliki kulit sehat disegala kondisi itu adalah sebuah keinginan, termasuk juga bagi aku. Bullshit kalau ada yang bilang gak mau punya kulit sehat. Bullshit kalau ada yang bilang nggak mau wajah putih bersih. Kamu yang cewek juga gitukan?

Baca juga: Cantik itu…?



Beberapa minggu terakhir ini, aku keasikan ngesearching bahan-bahan alami yang bisa ngerawat kulit wajah dan tubuh. Aku searching di google. Youtube, baca dari buku, dan sharing dengan teman-teman aku yang cewek. Walau belum aku cobain satu-satu, tapi nggak ada salahnya aku sharing disini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat masker wajah yang bagus ini. Selain bagus, tentunya In syaa Allah aman.

Untuk kali ini, aku pengen sharing 6 masker alami penghilang jerawat yang bahannya mudah didapatkan dilingkungan sekitar kita. Oke langsung saja, check this out:



Pertama, ambil garam satu sendok teh. Atau sesuai kebutuhan kamu. Kalau bekas jerawatnya banyak, garamnya lebih banyak. Gitu juga sebaliknya. Coba takar pakai feeling sendiri. Ambil kopi merek apa saja satu sendok teh juga atau sesuai kebutuhan.

Ambil juga beras satu sdt. Jangan lupa berasnya ditumbuk halus terlebih dahulu. Setelah semua bahan ready, campurin ketiga bahan tersebut, tambahin dua tetes air mawar atau air biasa, aduk-aduk. Baru deh ditotolin kebekas jerawat.

Di scrub 3-5 menit, setelah itu diamkan selama 10 menit, bilas deh dengan air biasa. Ini juga bisa ya untuk scrub komedo. Kedua,  ambil es batu atau es Kristal. Tutupin es itu dengan handuk kecil, trus kompresin kebekas jerawat. Bisa juga esnya langsung ditotolin kebekas jerawat tanpa handuk. Totolin selama dua menit.

es batu
source: google

Lakukan cara ini tiga kali dalam sehari, In syaa Allah bekas jerawat bakal hilang. Yang ketiga, pakai madu. Kalau madu ini nggak perlu dijelasin lagi khasiatnya ya. Semuanya pasti udah tau bagaimana efektifnya madu. Madu salah satu masker wajah yang bagus. Usahain madu murni, jangan madu campuran, apalagi madu palsu. Salah satu cara mengetahui madu tersebut asli atau palsu adalah dengan memberi api dimadu tersebut.

Maksudnya gini, ambil madu disendok makan. Hidupin api dan arahin ke madu di atas sendok. Kalau apinya mati, berarti madunya palsu. Api kalau kena air pasti matikan? Nah, jika madunya itu terbuat dari air alias bukan madu asli, otomatis apinya akan mati. gitu juga sebaliknya.



Itu sih cara yang aku tau. Koreksi jika salah. Cara keempat, tuangkan satu sendok makan baking soda, campurin dengan air. Gosok dibagian bekas jerawat, setelah itu diamkan selama 5 menit. Yang kelima itu pakai odol. Pernah kepikiran nggak kalau odol bisa ngilangin jerawat dan bekasnya? Asli aku baru tau.

Caranya gampang banget! Ambil sebiji jagung odol, lalu totolin kebekas jerawat. Diamkan selama 5 jam atau dibawa tidur semalaman. Pakai dua hari sekali sebelum tidur. Aku lagi ngebiasain ini banget. Dan cara yang terakhir a.k.a keenam pakai garam.

garam
source: google

Garam bisa hilangin bekas jerawat. Caranya, ambil 5 sdm garam dan masuin kepanci kecil yang isinya setengah. Panaskan air garam didalam panci selama beberapa menit, tapi jangan sampai mendidih. Celupkan handuk bersih kedalam air rebusan garam. Tutup wajah dengan handuk tersebut dan diamkan selama 5-10 menit.

Setelah itu, bilas dengan air dingin. Sisa air garam dipanci campurin dengan beberapa tetes minyak zaitun, lalu pijat kewajah dengan gerakan berlahan dan memutar. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

Nah itu dia beberapa cara masker wajah yang bagus, terkhusus untuk menghilangkan bekas jerawat. Ayo sama-sama kita coba agar bebas dari bekas jerawat, apalagi pas momen idul fitri nanti. Oke deh mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthihaura1.
Minggu, 13 Mei 2018. 09.53 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

2 komentar:

  1. Saya dulu suka maskeran juga. Tapi sekarang suka nggak sempet karena lagi rempong ama batita hihihi. Dulu saya paling suka maskerannya ama putih telur hihihi

    BalasHapus
  2. makasih ya infonya, suak amskeran tp di salon , sendiri gak telaten

    BalasHapus