DIY Blush On Mudah

07.00 Muthi Haura 16 Comments



DIY Blush on Mudah- Haai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dibulan ramadhan yang penuh berkah ini? Sudah tilawah berapa juz? Semoga semangatnya terus up ya. Amin! Apa ada yang udah beli baju lebaran? Atau udah ngangsur bikin kue lebaran? Kayanya udah ada ya.

Memang, ramadhan gini termasuk bulan yang banyak pengeluaran. Mulai dari beli baju barulah, sepatu baru, kue lebaran, dan segala tetek bengek lainnya. Belum lagi kudu nyiap-nyiapin ‘amplop’ buat para anak-anak kecil. Kayanya serba pengeluaran deh.

Siapa cobakan yang nggak mau tampil ‘waw’ dihari yang fitri? Apalagi bagi cewek. Penampilan is number one kali, iya nggak sih? Salah satu untuk menunjang penampilan selain perawatan dengan skincare yang tepat, tentu saja dengan make up. Jujur saja, aku nggak pandai make up. Mulai rajin ngerawat diri dengan aneka skincare itu kayanya baru akhir 2017 lalu deh.




Walau kadang masih sering malas-malasannya. Untuk make up sendiri, baru ‘ngeh’ untuk belajar itu sekitar sebulanan inilah. Aku download tuteriolnya di youtube, trus aku tontonin deh. Beberapa kali nonton jadi ketagihan gitu ya. Nah, sejak itu baru deh tau apa itu eyeliner, blush on, eyeshadow, dan bla bla bla lainnya.

Baru tau kalau lip ice, lip blam, lip care, lip tint, lipstick, dan lip-lip lainnya itu berbeda fungsi. Oke, don’t judge me! Sejak belajar make up sederhana dari para beauty vlogger, baru tau juga kalau lipstick ternyata bisa dijadiin blush on. Jadinya tiap kemana-mana, aku pakai blush on tipis dan blush onnya itu dari lipstick.

Berhubung bentar lagi lebaran dan pengeluaran sedang banyak-banyaknya, aku bikin DIY blush on yang mudah. Bahan-bahannyapun murah dan gampang didapatkan. Kenapa nggak beli aja sih, Mut? Aku baru belajar make up, takut masih buat beli-beli. Aku lebih suka ngabisin uang buat beli skincare ketimbang make up untuk sekarang ini.

Aku suka banget maskeran. Bisa dibilang hampir tiap hari maskeran. Jadi aku lebih prepare buat beli masker ketimbang make up. Lagian harga make up lumayan mahal, apalagi make over. DIY Blush on mudah kali ini ada dua cara yang bisa diikutin. Oke langsung saja, let’s check this out:

DIY blush on mudah




Cara pertama, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah pewarna makanan tiga tetes, pelembap wajah satu sendok makan, bedak bayi tiga sendok makan, mangkuk kecil, dan container atau wadah untuk nyimpan blush onnya. Takarannya sendiri bisa ngikutin takaran aku atau sesuai keinginan dan selera. Pewarna makanan yang aku pakai merek sailing boat warna merah tua.

Kalian bisa pakai merek apa saja. Untuk pelembab, aku paka aloe veranya wardah, dan untuk bedak aku pakai merek my baby. Kalian juga bisa pakai merek apa saja yang ada dirumah kalian.

bahan diy blush on

Yang pertama kali dilakukan adalah, masuin bedak kedalam mangkuk sesuai takaran. Campurin dengan tiga tetes pewarna makanan. Aduk-aduk dengan sendok. Setelah bahan tercampur, masuin pelembab. Aduk-aduk lagi, jadi deh! Tinggal dimasuin ke kontainer.
 
Gimana? Gampangkan? Oya, jika pas bikinnya tekstur kurang cair, tambahkan pelembab. Kalau kurang padat, tambahkan bedak tabur. Netesin pewarnanya jangan banyak-banyak. Aku kebanyakan netesinnya, makanya merah banget.

Untuk teskturnya seperti cream tapi lebih padat. Aku udah nyobain dan blush on ini awet. Pas kena air juga masih ada warnya diwajah. Karna punya aku warnanya merah, aku makainya tipis-tipis banget.

swatch blush on diy


Aman? In syaa Allah aman karna ini terbuat dari bahan makanan yang bisa kita makan. Oke, untuk cara kedua, bahan-bahan yang dibutuhkan adalah air satu sendok makan, pewarna makanan dua tetes, dan bedak tabur. Lagi-lagi semua itu tergantung kalian takarannya.

bahan diy blush on


Seperti cara pertama, cara kedua ini aku masih pakai bedak my baby warna kuning dan pewarna makanan merek sailing boat warna merah tua. Untuk caranya, satu sendok air dicampuri dengan food colouringnya tiga tetes, trus diaduk-aduk.

Setelah itu, tambahi bedak bayi hingga mengental. Tambahinya dikit-dikit aja terlebih dahulu. Lalu diaduk-aduk hingga kental. Kalau dirasa udah pas, masuin aja ke kontainer dan didiamkan disuhu ruangan dalam keadaan terbuka. Diaminnya sekitar 5-7 menitan, tapi bisa juga lebih tergantung sebanyak apa takaran yang kalian buat.

Kalau blush onnya udah kering, tinggal pakai deh. Lagi-lagi gampang dan mudah dibuat kan? Hanya dengan bahan dibawah sepuluh ribu, kita udah punya blush on. Kekurangan dari DIY blush on ini adalah cepat mengering ditangan warnanya, makanya pas udah diambil harus langsung di blend kewajah. Blush on ini juga nggak bisa diblend pakai kuas, harus kudu pakai tangan.

diy blush on
Ini hasilnya
swatch diy blush on

Oke deh segini dulu DIY Blush on mudahnya. Semoga bermanfaat ya. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Jum’at, 25 Mei 2018. 18.27 WIB.

 

Baca Artikel Populer Lainnya

16 komentar:

  1. Wah oke juga nih bisa dibikin dari lipstick yg jarang dipake

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemat mbak dari pada beli yang khusus hehe.

      Hapus
  2. Murah meriah ya caranya. Bisa buat eksperimen

    BalasHapus
  3. Cara irit, nih :D Enaknya lagi, bisa bikin sendiri warna sesuai yang diinginkan yaa

    BalasHapus
  4. Wah, tengkyu nih infonya.pengen nyoba

    BalasHapus
  5. Eiiihhh nemu cara irit buat yang jarang dandan macam aku nih. Makasih banyak mba muthi.

    BalasHapus
  6. Weh bisa juga buat blush on pakai bedak bayi. Tapi keliatan merah banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak kok mbak setelah di apply. Apllynya tipis-tipis aja.

      Hapus
  7. Aku paling eksperimen buat masker aja. Tapi yg ini boleh deh dicoba, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain mbak Ji. Kalau masker aju juga sering bikin juga hehe.

      Hapus