[Review]: Suncreen Wardah SPF 30

07.00 Muthi Haura 6 Comments



Jadi cewek itu susah-susah gampang gak sih? Ribet nggak? Aku rasa gitu. Ada ribetnya. Ada susahnya. Ada gampangnya. Komplek deh pokoknya. Cewek kalau nggak pandai ngerawat diri, dikata-katain. Pandai ngerawat diripun ada juga yang ngata-ngatain. Susah ya.

Tapi pada nyatanya, hidup memang kaya gitu. Diri ini yang ngejalani, orang lain yang ngomentari. Ibaratnya, kita artis, orang lain penonton yang suka ngomentarinya. Ya udah sih, kalau menurut aku mah gak usah didengerin orang yang komen kalau Cuma buat ngejatuhin. Tapi jika ada komen yang membangun, ambil sebagai bahan introfeksi diri agar lebih baik kedepannya.


Intinya sih, jadi aja versi terbaik dari dirimu. Nah, kali ini aku pengen review wardah sunscreen gel SPF 30. Dulu-dulu sih aku bisa dibilang kurang rajin makai sunscreen, tapi sejak ikutan kelas wardah, jadinya rajin deh. Soalnya dijelasin kalau sunscreen itu penting banget dan memiliki banyak manfaat.

wardah sunscreen
Packakingnya udah kotor haha

Baca juga: Wardah bright day


Awalnya aku ngincar sunscreen aqua dan itu masuk dalam list skincare yang ingin kubeli, tapi karna satu dan lain hal, akhirnya kebelinya sunscreen wardah ini. Aku udah makai sunscreen wardah ini sekitaran enam bulanan kalau nggak salah. Sekarang sunscreennya udah mau habis.


Manfaat
Sunscreen sendiri memiliki manfaat melindungi dari sinar matahari agar tidak  menyebabkan penuaan kulit secara dini. Trus juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan kulit kalau nggak makai. Sedangkan sunscreen wardah ini punya manfaat lebih spesifik yaitu mencegah pengaruh buruk sinar matahari. Wuncreen ini juga mengandung vitamin E sebagai antioksidan. Ekstrak aloe vera dan pro Vit.B5 (panthenol) menjaga kelembaban kulit.

Klaimnya sih mudah meresap, nyaman, dan tidak lengket. Tapi yang aku rasakan sih pas makai, meresapnya agak lama. Trus pas pemakain, wajah aku jadi gampang keringatan gitu setelah dipakai. Gak tau deh entah karna sunscreennya atau bukan.

Baca juga: Masker Roro Mendut


Ingredients
Untuk ingredients yang terkandung adalah aqua, ethylhexyl methoxycinnamate, propylene glycol, polyacrylamide, butyl methoxydibenzoylmethane, dimethicone, cyclopentasiloxane, phenoxyethanol, C13-14 isoparaffin, triethalamine, panthenol, laureth 7, aloe crosspolymer, carborner, fragrance, tocopheryl acetate.

Disodium EDTA, triethylene glycol, dimethcone/vinyl dimethicone crosspolymer, dimethiconol, potassium sorbate, sodium benzoate. Lumayan banyak juga ya. Aku nggak tau sebanyak ini bahan kimia bakal aman apa nggak. Nggak bisa berkomentar banyak tentang ingredients karna memang bukan bidang aku. Aku sama kaya kalian yang hanya konsumen biasa.

Cara Pakai
Untuk cara pakainya, menurut klaim di tube, usapkan tipis merata keseluruh wajah dan leher. Usapkan 15 menit sebelum beraktifitas. Karna ini SPF 30 yang artinya efek proteksinya akan bertahan 5 dikali 30 menit, berarti 150 menit yang berartinya lagi SPF 30 Cuma bertahan perlindungannya sampai 2,5 jam. Jadi setelah 2,5 jam, kita wajib pakai lagi. Gitu juga dengan SPF 15 yang pastinya pemakaiannya lebih sering lagi.

Packaking
Untuk packaking sendiri, wardah ini berbentuk tube dan didominasi warna putih, hijau, dan oren. Yang punya aku agak kusam soalnya sering banget dibawa kemana-mana. Untuk tutup berbentuk flit plop. Yang nggak asiknya, disekitaran tutupnya ada sisa sunscreen yang tertinggal dan itu bikin kotor. Jadi kudu rajin-rajin ngebersihin tutupnya.

wardah sunscreen spf 30

wardah sunscreen spf 30

Nah mungkin segini dulu review dari aku. Kalau untuk rate nilainya dari 1-10, aku kasih nilai 7. Repurchase? Kayanya nggak, soalnya aku pengen nyoba produk lain. Salah satu yang lagi pengen aku beli selain skin aqua adalah wardah DD Defense cream SPF 30.

Oke deh mungkin segini dulu. Selamat beribadah dibulan puasa. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Senin, 14 Mei 2018. 21.58 WIB.


Baca Artikel Populer Lainnya

6 komentar:

  1. Sunscreen pertama aku tapi aku pakainya cuma sebentar, soalnya berminyak banget di kulit aku :(

    BalasHapus
  2. Saya pakai ini juga nih. Tapi baru awal-awal jadi ga tahu kalau habis beli ini lagi atau enggak :-)

    BalasHapus
  3. Salam kenal mbak, baru tahu nih kalau Wardah punya produk sunscreen. Kalo aku biasanya pakai bedak dan lipstick merk Wardah. Nice sharing ya mbak.

    BalasHapus
  4. Sunscreen pertama aku! tapi nggak repurchase lagi karena ternyata terlalu greasy, susah nyerap gitu. Abis itu malah muncul jerawat. Sekarang aku nemplok ke adiknya, si emina :)

    BalasHapus
  5. Aku dari dulu penasaran banget sm produk ini tapi maju mundur trs kalo mau beli hiihi

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
  6. Wih setuju banget mba, ngerawati diri diejek, ngga ngerawat diri tambah diejek buluk, apalagi kalo dandan dibilangin dempul padahal cuma pake bedak apa liptint astagaa
    Btw mbak, saya pernah coba wardah sun screen ini, bagus sih tapi bikin berminyak jadi setop pemakaian deh

    BalasHapus