Salah Satu Tempat Buka Puasa, Bakatuntaung Café

07.00 Muthi Haura 1 Comments



Tinggal menghitung hari lagi, bulan yang penuh berkah akan segera hadir. Gak kerasa banget ya. Waktu itu cepat banget berlalunya. Waktu itu tak mengenal kata tunggu saat kita memintanya untuk menunggu. Waktu juga tidak akan berhenti saat kita memaksanya untuk berhenti.

By the way, karna sebentar lagi ramadhan, aku minta maaf atas semua kekhilafan yang pernah aku lakuin. Baik itu disengaja atau tidak. Apa saja target ramadhan tahun ini? Adakah menuliskan target? Aku belum ada nulisin sih, tapi udah terancang banyak dimemori otak, mungkin sebentar lagi bakal aku tulisin. 


Aku bertekad banget agar tahun ini bisa benar-benar memperbaiki diri. Ramadhan tahun ini harus lebih baik dari ramadhan sebelumnya. Semoga saja Ya Allah. Terlepas dari semua itu, ramadhan adalah salah satu momen silaturrahmi dengan teman-teman, baik itu teman sekolah, kuliah, dan teman-teman lainnya.

Yap, lewat ajang buka puasa bersama. Tiap ramadhan, grub-grub di WhatsAap, Line, bahkan BBM menjadi ramai. Tentu saja yang dibahas seputar jadwal agenda buka puasa bersama. Biasanya juga tiap tahun banyak banget dapat undangan buka puasa bersama, bahkan ada yang jadwalnya bentrok.

Kalau aku sih milih ikut buka puasa bersama dengan orang-orang yang memang aku kenal baik. Tentu saja tempatnya juga harus sesuai budget. Maklumlah, aku kan baru lulus, masih pengacara alias pengangguran banyak acara haha.

Oya, ngomongin tempat buka puasa bersama, aku mau ngasih tau salah satu tempat buka puasa bersama yang menurut aku cocok. Jadi ceritanya, malam kemaren aku ngumpul sama teman-teman satu trip ke Sirandah Januari lalu.



Tujuan kami ngumpul karna ada sesuatu yang harus diperbincangkan terkait liburan Januari lalu itu. Nggak perlulah aku cerita detail kami ngumpul itu buat apa ya. Akhirnya melalui grub WhatsAap, disepakatilah untuk ngumpul di Bakatuntuang Café. Tentu saja kami di Bakatuntuang bukan buat buka puasa ya, karna kan belum masuk ramadhan. Tapi tetap cocok kok cafenya untuk tempat buka puasa bersama.

Bakatuntuang sendiri terletak di jalan Garuda Sakti km 1. Tempatnya kaya dua toko digabungin gitu. Desainnya bisa dibilang lumayan friendlylah buat anak muda, walau nggak terlalu instagramable banget. Gitu nggak sih tulisan instagramablenya? Koreksi kalau salah.

bakatuntuang cafe

bakatuntuang cafe

bakatuntuang cafe

Walaupun begitu, Bakatuntuang termasuk café yang harganya masih bisa banget dijangkau. Serius loh, harganya nggak mahal, tapi untuk rasa tetap bisa diacungi jempol. 

menu bakatuntuang cafe

menu bakatuntuang cafe
Menu-menu di Bakatuntuang Cafe


Selain itu, bakatuntuang sendiri memiliki mushala, tapi sayang kecil banget. Cuma sepetak gitu, nggak tau deh berapa kali berapa ukurannya. Untuk wc, Cuma ada satu. Susah juga ya kalau mau buang air dan sholat disini, harus kudu ngantri kalau lagi ramai. 

mushala bakatuntuang cafe
mushala bakatuntuang cafe
wc bakatuntuang cafe
WC di bakatuntuang

Aku mesan ayam sauce. Ini salah satu medu yang direkomendasiin oleh Cia dan Mbak Lin. Kata mereka ayam saucenya enak, ya udah aku jadi kepengen nyobalah. Sambil menunggu pesanan datang, kami berbagi cerita. Rasanya udah lama nggak ngumpul gini, apalagi sekarang status aku bukan mahasiswa lagi. You knowlah, aku lagi nyoba dan nyari pengalaman baru diluar zona nyaman aku.

Gagasan itu zona nyaman aku dan aku pengen nyari sesuatu diluar Gagasan. Entah udah berapa menit menunggu, makanannya belum juga datang. Bisa dibilang lumayan lama sih. Semoga kalau kamu beneran buka puasa disini, makanannya nggak telat datang ya. Gara-gara kelamaan nunggu makanan, si Nafi agak ngeluh gitu.

Sambil menunggu, ada juga diantara kami yang wifie-an. Di Bakatuntuang memang free wifie, walau jujur agak lola koneksinya. Wajarlah ya yang makai banyak. Pas makanannya tersaji, kami langsung nyantap dan aku lupa motion -_-. Pokoknya untuk rasa lumayan enaklah menurut aku.

Oh ya, sekedar informasi aja, di Bakatuntuang nggak disediain makanan, tapi ada wastafel untuk cuci tangan. Oke deh mungkin segini dulu. Jangan lupa mampir buka puasa di Bakatuntuang dan jangan lupa juga ajak aku haha. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Minggu 13 Mei 2018. 19.40 WIB.



Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Aku pasti mikir mikir nerima undangan bukber disini deh Mut, oh di jalan Garuda Sakti km 1 itu jauh beud dari rumahku. Overall harga masih bisa lah ya untuk dompet mahasiswa dan pilihan menu nya juga bervariasi..hehe


    BalasHapus