DIY Liptint Murah

07.00 Muthi Haura 8 Comments



DIY liptint murah- Assalamua’laikum! Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Hari ini, aku lumayan ngerasa produktif, soalnya benar-benar niat moto produk untuk postingan. Trus juga tadi bikin DIY liptint murah. Sebentar lagi kan lebaran nih, pasti pada mau dong tampil cantik, iya kan?

Berhubung beli liptint harganya lumayan juga, mending bikin iya nggak? Tony moly lumayan murah sih, tapi produk-produk Korea kebanyakan KW-nya. Nggak tau lagi itu ori apa nggak. Makanya rada takut beli-beli skincare atau make up Korea. Nggak semua sih yang jual KW, tapi ya takut aja.


 

Baca juga: DIY Blush on mudah


Ya udah, demi punya liptint, bikin ini deh. Mudah dan murah lagi. Cuma dibawah sepuluh ribu. Bikinnya pun In syaa Allah dijamin mudah. Entah kenapa memang sejak akhir 2017 lalu, aku suka banget bikin DIY. Nggak Cuma DIY make up, tapi juga DIY-DIY lain. Sebenarnya aku berniat untuk ngepost DIY rutin di blog satu lagi, tapi aku berpikiran pengen ngoptimalkan blog ini dulu.

Jadi deh DIY-DIYnya aku post di blog www.muthihaura.com ini. Aku bakal nambah label blog ini dengan DIY. Jadi ada beberapa label baru di 2018 ini, ada label kesehatan, DIY, dan rencananya tekno juga. Tapi untuk tekno aku masih rada nggak ngerti. Masih harus belajar. Emang blog ini gado-gado banget. Nggak apalah, namanya juga lifestyle blogger kan?

DIY liptint murah

Oke deh langsung aja DIY liptint murahnya, cveck this out: Untuk bahan-bahan yang dibutuhkan adalah pewarna makanan, cutton bad, wadah untuk liptintnya, gunting, wadah yang berisi air. Pewarna makannya aku pakai merek sailing boat warna merah tua. Sedangkan wadah liptint aku dapat dari adik aku yang baru pulang dari Madinah.

bahan diy liptint
Bahan DIY liptint

Baca juga: Nabersa


Cara bikinnya pun gampang. Pertama, Masukin air kedalam wadah liptint. Potong cutton bad menjadi dua sisi terpisah. Sisi pertama dicelupin ke pewarna makanan, lalu dimasuin ke wadah liptint. Sisi yang keduanya disatuin dengan ujung penutup wadah liptint.

diy liptint
Disatuin

Udah deh selesai liptintnya. Oya, untuk pewarna makanan campurin keairnya sesuai selera ya. Nggak harus satu kali. Kalau kalian mau merah banget, masuin agak beberapa tetes, tapi jangan kebanyakan soalnya pewarna makanan bikin lengket dibibir. 

hasil diy liptint
hasil DIY liptint

hasil diy liptint


Gimana gampangkan? Tinggal diaplikasikan dibibir. Ngaplikasikannya nggak Cuma cukup satu kali sih menurut aku, soalnya rada kurang kelihatan. Agak dua sampai empat kalilah. Liptint ini juga In syaa Allah aman, karna terbuat dari bahan dasar pewarna makanan yang untuk dimakan.

swatch diy liptint ditangan
swatch diy liptint ditangan
Tapi yang perlu diingat, liptint ini hanya bisa dipakai dua mingguan setelah proses pembuatan. Kenapa? Karna ini kan nggak ada bahan pengawetnya kaya liptint-liptint yang dijual dipasaran, jadi biar tetap fresh airnya, bagusnya ya memang cukup dipakai sampai dua mingguan aja.

Oya, sekedar informasi, blog ini In syaa Allah bakal update tiga kali seminggu setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu. In syaa Allah tulisan-tulisan yang dipost dalam tiga hari itu juga bukan sponsor post. Jadi jangan lupa mampir ya. Doain juga aku bisa konsisten! Oke deh ya. Mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthihaura1.
Jum’at, 25 Mei 2018. 20.58 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

8 komentar:

  1. Tenang juga ya mba karena terjamin halalnya. Nice tips

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, apalagi dari bahan yang bisa kita konsumsi.

      Hapus
  2. Ngga kepikiran pewarna makanan bisa jadi bahan utama lip tint.

    BalasHapus
  3. Kalau bertahan 2 minggu lebih baik dibikin sedikit-sedikit mungkin ya? Takut keburu basi kalau bikin banyak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bikinnya dikit-dikit aja

      Hapus