Impian Travelling ke Malang

20.28 Muthi Haura 12 Comments



Hidup bukan sekedar tentang perjuangan. Bukan sekedar tentang aku cinta kamu, kamu cinta dia. Bukan sekedar tentang ego harus menjadi lebih baik dengan menjatuhkan orang lain. Esensi hidup lebih dari itu. Hidup juga tentang perjalanan.

Kalau tidak salah, seorang ulama pernah berkata: ‘Merantaulah, maka kau akan temukan sesuatu yang lebih baru”. Kurang lebih seperti itu kalimatnya, koreksi jika salah. Merantau termasuk dalam sebuah perjalanan bukan? Dan pada hakikatnya pula, hidup ini adalah perjalanan. Sejak bayi hingga tutup usia, itulah perjalanan kita.

Selain itu, hal lain dari perjalanan sering juga disebut dengan travelling atau trip atau mengunjungi suatu tempat baru. Aku tentu saja menyukai travelling. Aku suka berkelana. Aku suka bertemu dengan sesuatu yang baru. Aku suka bertemu orang baru dan belajar banyak hal darinya. Travelling keseluruh dunia adalah salah satu impianku.


Ah, mungkin juga impian semua orang. Siapa sih yang nggak suka travelling, iya kan? Dan aku lebih suka travelling mengunjungi alam. Rasanya pikiran jadi fresh. Mata jadi segar ngelihat yang hijau-hijau. Ketimbang diajakin ke mall atau bioskop atau ke tempat karaokean, aku lebih suka diajak ke alam.

Sekedar tau saja, 23 tahun aku hidup, aku hanya baru pertama kali ke bioskop dan sama sekali nggak pernah ketempat karaokean. Terserah mau dibilang katrok atau apa. Jangan berpikiran aku tinggal dipelosok sehingga tempat-tempat seperti itu tidak ada, salah besar! Aku tinggal di Pekanbaru sejak lahir. Pekanbaru ibu kotanya Riau.

Bioskop dan tempat karaokean itu banyak banget! Tapi beberapa bulan terakhir ini aku ingin menambah label baru diblog ini, yaitu review film bioskop. Mau nggak mau kayanya harus mulai rajin ke bioskop. Oke deh skip! Balek lagi kecerita travelling. Sejauh ini daerah-daerah yang sudah kukunjungi masih sedikit. Bisa dihitung jari malah.

Baca juga: Travelling

Sumatera Barat, Medan, dan Yogya. Iya baru itu dan Alhamdulillah semua keberangkatan itu gratis. Iya GRATIS mulai dari ongkos pulang pergi sampai penginapan di hotel. Alhamdulillah. Fabiayyialairabbikumatukadziban. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Di 2018 ini, aku banyak daerah-daerah dan destinasi-destinasi yang ingin aku kunjungi. Di daerah Jawa, aku pengen kali ke Bandung, Malang juga. Kenapa Malang? Nggak tau kenapa, penasaran aja dengan kota ini. Katanya juga banyak destinasi wisata gitu, iya nggak sih?

Selain itu, seseorang yang dulu pernah aku sayang dan dia baik banget sama aku sampai saat ini tinggal di Lumajang. Diapun bekerja di Malang. Pengen ketemu dia. Kalau suatu saat nanti Allah ngasih kesempatan untuk aku menginjakkan kaki di Malang, aku berencana untuk bertemu dengannya.

Aku juga berencana mengisi liburan di tempat-tempat indah di Malang. Berharap dia mau ngajakin aku berkeliling Malang. Dalam bayanganku, saat aku tiba di Malang nanti, aku akan mencari dulu hotel. Ya, aku ingin staycation. Tentu saja yang berbudget murah, tapi tetap berkualitas.

Salah satu temanku pernah merekomendasikan untuk mencari penginapan hotel atau villa lewat traveloka. Biar apa? Biar harganya lebih murah. Tentu saja aku nggak langsung percaya. Aku mengacuhkan informasi dari temanku sampai akhirnya semalam, iseng aku buka website traveloka lewat handphone di chrome.

Memang aku belum punya aplikasinya. Aku cari-cari deh hotel di Malang yang dekat dengan destinasi. Pilihanku jatuh di Syariah Radho Hotel. Harga hotel permalamnya murah, Cuma 300-an. Cocoklah buat aku yang nggak berasal dari keluarga kaya tapi tetap pengen travelling.

Semakin penasaran dengan traveloka, akhirnya aku obrak abrik websitenya. Kalau kamu penasaran juga, bisa klik link ini. Banyak banget hotel di Indonesia bahkan didunia yang sudah bekerja sama dengan traveloka. Harga-harganyapun rata-rata terjangkau. Cara pemesannya, ikuti gambar dibawah ini:

langkah pesan hotel di traveloka
Langkah pesan hotel di traveloka sangat gampang. cara pertama, tentu saja buka website traveloka. Trus pilih hotel
langkah pesan hotel di traveloka
Pilih hotel yang diinginkan.. Karna aku mau ke Malang, aku pilih hotel yang ada di Malang pastinya.

langkah pesan hotel di traveloka
Isi data



Dan gitu seterusnya sampai bayar. Proses pembayarannyaoun mudah. Cobain deh jalan-jalan bareng traveloka. Ah, Malang. Semoga impian ini nggak hanya sekedar impian. Semoga aku benar-benar bisa menginjakkan kaki kesana. Tidak ada impian yang tidak mungkin bukan? Selagi impian itu diusahakan, psti ada jalan.

Suatu hari nanti, aku yakin In syaa Allah aku bakal ke Malang. Bagaimana denganmu? Daerah mana yang kamu impikan untuk kesana? Ketempat manapun itu, jangan lupa sertakan Allah dan traveloka dalam setiap perjalananmu. Segini dulu. Salam sayang, @muthihaura1.
Selasa, 26 Juni 2018. 21.39 WIB.

Baca Artikel Populer Lainnya

12 komentar:

  1. Selama dua tahun terakhir ini aku sering ke Malang. Memang banyak destinasi wisata, baik wisata alam dan buatan, juga wisata kuliner. Semoga segera terwujud ya mba.

    BalasHapus
  2. Duh, aku juga lagi ngidam banget bisa ke Malang hahaha
    nabung dulu, mengingat Malang bukan tempat yang dekat juga sih.

    BalasHapus
  3. Kalau ke malang jangan lupa mampir ke tempat ku ya...

    BalasHapus
  4. Muthiii, saya jg blm pernah ke Malang.
    Udah lama ingin kesana juga.
    Yuukkss. Semangat nabung biar bisa kesana ��

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah ke Malang....insyaAllah satu waktu nanti mau ah

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah ke Malang....insyaAllah satu waktu nanti mau ah

    BalasHapus
  7. Malang kota kenangan tmpt aku menimba ilmu, sampe skrg ga bosen2 ke malang selalu jd destinasi favorit keluarga

    BalasHapus
  8. Dari dulu pengen ke Malang juga,,cuma masih malang belum ada bujet..

    BalasHapus
  9. Semoga impian ke malang dapat terwujud secepatnya...

    BalasHapus
  10. memang malang sekarang banyak destinasi wisatanya yang bagus2

    BalasHapus
  11. Aku pengen banget ke Semarang, banyak Museum yg bisa dikunjungi 😜😜

    BalasHapus
  12. walah mba sini mampir rumahku di malang :D

    BalasHapus