DIY Vas Bunga

07.00 Muthi Haura 1 Comments


Haai, Assalamua’laikum. Gimana kabarnya dan sedang ngelakuin apa? Aku lagi berusaha melawan malas nih. Duh, kayanya disetiap postingan, selalu yang aku permasalahin si malas. Tapi btw, aku ngerasa hari ini lumayan produktif. Ke pasar, masak, maskeran sama Naila dan Naufal, bersih-bersihin rumah.

Emak-emak be like banget ya. Nggak papa, calon emak-emak In syaa Allah. Lagian aku ngelakuin semua itu nggak ngerasa terpaksa kok. Justru happy, nggak tau kenapa. Capek sih, tapi pas ngelihat masakan langsung dihabisin itu. Justru senang.

Selain ngerjain semua itu, aku lagi suka-sukanya sama DIY alias Do It Yourself. Nggak tau sejak kapan, yang pasti aku suka nge-DIY. Baik itu DIY skincare kaya di postingan ini. DIY make up dan juga DIY untuk dekorasi rumah. 



Nah, hari ini juga, aku bikin DIY vas bunga. Bahan-bahan DIY ini aku beli di shoppe. Cari aja tokonya dengan keyword ‘artpedia official’. Aku udah beberapa kali belanja di Shoppe dan aku suka karna ada potongan ongkos kirimnya kalau kita beli sesuai batas minimum sesuai batas yang sudah ditetapkan.

Setelah barang-barang DIY-nya nyampai, tangan aku gatal banget pengen bikin. Jadilah hari ini aku bikin DIY vas bunga. Barang-barang yang dibutuhkan adalah:
@ Dua botol obat. Untuk botol obat ini sengaja aku kumpulin dari botol obatnya almarhum aba aku. Makasih ya ba, botolnya bermanfaatt buat kakak. Semoga pahalanya ngalir ke aba. Amin!
@ Dua jenis bunga kecil. Bagusnya ukuran bunganya yang sedang, tapi aku kebeli yang ukuran kecil. Nggak apalah ya. Untuk harga kedua bunga itu lima ribu.
@ Gunting. Ini barang yang wajib banget ada untuk DIY.
@ Kuas. Kuas ini aku beli di artpedia itu. Harganya 15 ribu dengan merek V-tec kuas type A0286-4.
@ Tali remi. Aku gunain ini untuk hiasan nanti. Tapi ini optional. Mau dihias seperti apa, itu kreasi masing-masing. Aku beli di shoppe dengan harga tiga ribu.
@ Cat arkilik. Cat ini serba guna banget. Salah satu barang yang wajib ada juga saat nge-DIY kayanya. Aku juga beli di shoppe dengan harga delapan ribuan.

Itu aja bahan yang dibutuhin. Untuk caranya langsung saja, check this out:
Pertama, aku warnai botol obat dengan warna putih sebagai dasar. Aku ulangi sampai tiga layer lebih biar catnya menempel dengan bagus. Setelah itu, tunggu cat sampai kering.
Setelah cat kering, yang kedua yang dilakuin adalah dengan memberi hiasan. Kalau aku ngehias vasnya dengan cat arkilik warna hitam dengan gambar love. Kalau ini sesuai kreasi masing-masing aja. Tapi punyaku hiasannya agak berantakan.

Ketiga, setelah dihias sesuai selera, aku ikatin tali remi sedikit dibagian atas botol. Tujuannya sebagai penambah manis aja sih. Dan jadi deh. Tinggal masuin bunga, lalu letak ditempat yang ingin diletak.
 



Gampang kan? Aku rasa sih gampang dan bisa banget dicoba. Aku senang ngelihatnya, walau ukuran botol dan bunga agak kurang sinkron menurutku. bunganya agak kekecilan, tapi nggak papalah. Oke deh mungkin segini dulu. Silahkan dicoba. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Selasa, 3 Juli 2018. 21.27 WIB.



Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. kereeen Mut, cantiikk...
    ayoo bikin lebih banyak terus dijual juga di Shopee or Toped :D

    BalasHapus