Berayun di Pinggir Tebing Menggunakan Ayunan Langit Watu Jaran

15.51 Muthi Haura 4 Comments


Kalau membicarakan ayunan, ini sebenarnya hal yang biasa saja. Karena rata-rata orang pasti pernah bermain ayunan. Duduk di atas kursi kemudian terayun-ayunan, cukup menyenangkan bukan? Namun, apa jadinya bila ternyata ayunan yang kamu naik ada di pingir tebing, jaraknya pun jauh dari tanah. Ini bisa sangat menegangkan! Nah, bagi kamu yang ingin mencoba ayunan tersebut, kamu bisa mencobanya di Ayunan Langit Watu jaran yang ada di Jogja.

Sebenarnya tidak berbeda jauh dengan ayunan yang ada di Maribaya, yang memang sedang hits. Ayunan ini dibuat tepat di pinggir jurang dan akan menawarkan sensai yang berbeda bila dibandingkan saat naik ayunan yang biasa saja. Kamu akan duduk di atas kursi ayunan kemudian diayunkan di atas jurang.

ayunan langit watu jaran
source: google


Lokasi ayunan yang bisa memicu adrenalin ini ada di Purwosari, Kulonprogo, Jogja. Bila dari pusat kota, kamu harus menempuh waktu 1 jam perjalanan. Sebaiknya gunakan mobil agar tidak terlalu repot mencari kendaraan umum. Atau kalau mau, kamu bisa menyewanya di OMOcars Jogja, salah satu rental mobil di Jogja yang memberikan layanan mobil langsung antar ke lokasi dan bisa lepas kunci alias setir sendiri. Harganyapun bisa dibilang cukup murah hanya kisaran 250 ribu saja.

Oh iya, bila ingin mencoba ayunannya kamu juga tidak perlu merasa khawatir dengan keamanannya. Karena ayunan ini dibuat dari bahan baja yang sangat tahan korosi. Bahkan ayunan nyapun bisa menampung beban sampai 500 kg. Selain itu, kamu juga akan menggunakan seat harnest untuk pengamanan supaya tidak terjatuh. Soal pengawasan lainnya pun sudah ada tim SAR Yogyakarta yang siap mendampingi. Sangat aman sekali bukan?

Namun, bila memang kamu tidak terlalu berani naik ayunannya, kamu juga tetap bisa menikmati pemandangan indah yang ada di lokasi Ayunan Langit Watu Jaran ini. Di lokasi yang sama juga kamu bisa menemukan beberapa spot foto yang menarik, kamu bisa berselfie di sana. Misalnya saja, berselfie dengan latar pegunungan Menoreh.

Bagaimana? Tertarik untuk naik ayunannya? Kalau tertarik, kamu bisa datang langsung ke lokasinya. Untuk jam bukanya juga setiap hari, jadi mau weekend ataupun hari kerja kamu bisa berkunjung namun untuk jam bukanya dibatasi, dari pukul 7 pagi sampai 5 sore. Sementara untuk tiket masuk menuju lokasi ayunan Langit Watu Jarannya, kamu akan dikenakan 10 ribu rupiah saja. Sudah termasuk ojek gratis dan juga parkiran, murah kan? Namun harga tiket belum termasuk naik ayunannya ya. Kalau ingin naik ayunan, kamu akan dikenakan biaya tambahan 20 ribu rupiah untuk waktunya hanya boleh naik selama 10 menit saja.

Kapan lagi bisa menikmati ayunan unik yang bisa memicu adrenaline? Yuk naik ayunan langit watu Jaran kalau sedang berkunjung ke Kulonprogo, Jogja!

Baca Artikel Populer Lainnya

4 komentar:

  1. Ayunan langit watu Jaran ya. Catat!
    Yang kasih nama keren banget, ayunan langit, begh.
    Di Maribaya aku baru berani naik sepeda dan ayunan juga.
    Ngeri-ngeri sedap memang ya.

    BalasHapus
  2. wah keren ya, tp aku akan agak takut ya

    BalasHapus
  3. Seru kayaknya yah... tapi jadi masalah besar ut yg phobia ketinggian seperti saya :(

    BalasHapus
  4. Mba template blognya baru ya? Atau perasaan aku aja ya hihihi. Ngomongin ayunan di tepi jurang gtu. Aku ga kuat berani hahahha. Coz takut ketinggian n parnoan juga

    BalasHapus