Pallete Make Up Murah untuk Pemula

09.30 Muthi Haura 1 Comments


Menjadi perempuan itu gampang-gampang susah. Iya nggak sih? Atau apa Cuma aku yang merasakannya? Iya susah, ngelakuin ini salah, ngelakuin itu salah. Dia cantik dikatain, dia jelek dibully. Dia gemukan ada aja yang nyinyir, dia kurusan juga banyak yang nyinyir. Dia nggak pandai ngerawat diri dikatain jorok, dia ngerawat diri dengan skincare dan make up dikatain mentel.

Baca juga: Cantik itu…?


Jadi harus gimana? Serba salah! Yang ngejudgepun nggak hanya lelaki, tetapi sesame perempuan itu sendiri. Body shaming memang sedang marak-maraknya, bahkan udah ada sejak lama. Dan tentu saja, yang menjadi sasaran body shaming ya perempuan. Entah itu bodynya, alisnya, bibirnya, kulitnya, rambutnya, dan lain sebagainya.


Tapi kali ini aku nggak lagi pengen ngebahas tentang body shaming. Aku berencana membuat postingan tersendiri tentang itu nanti. Yang ngikutin blog aku, pasti tau kalau aku lagi tergila-gilanya dengan skincare dan sekarangpun lagi belajar terkait make up. Aku belajar semua itu bukan karna ingin berubah trus dikatain cantik sama orang lain.

Sama sekali nggak. Aku belajar ngerawat diri karna aku mulai menyayangi diriku sendiri. Terserah orang lain mau ngatain aku jelek, aku kurus, aku gendut, aku jerawatan, aku hitam, atau perkataan lainnya, terserah! Aku udah capek incesure dengan diri sendiri. Udah capek ngerasa nggak berguna oleh pikiran yang kubangun sendiri dan tentu saja penyumbang terbanyaknya body shamming dari orang lain.

Aku menyukai skincare dan make up karna aku sayang diri aku sendiri. Aku tak ingin berubah demi orang lain, tapi aku akan menjadi lebih baik lagi kedepannya untuk diri aku sendiri. Apa aku bahagia mengenal skincare dan make up? Ya, aku bahagia, walau masih banyak yang harus aku pelajari.

Sekarang aku mah bodo amatin aja perkataan orang. Jadikan aja motivasi untuk terus melangkah maju ngelakuin apa yang aku sukai. Selagi aku suka, why not? Nah, kali ini aku pengen sharing pallete make up murah yang cocok bagi siapa saja yang baru belajar tentang make up.
 

pallete make up murah



Pallete make up ini aku dapat dari salah satu akun shopee bernama Anisa shop. Harganya murah banget untuk ukuran pallete make up. Cuma 37 K dan isinya lengkap banget. Emang sih nggak terlalu pigmented, tapi lumayanlah untuk yang baru belajar-belajar. Entar kalau udah pandai, baru deh beli yang agak mahalan.


Pallete make up


Dalam satu pallete ada satu cermin kecil, dua blush on, dua shading, bedak padat, tiga lipstick, dan 18 warna eye shadow. Trus, eye shadow yang warna putihnya bisa dijadikan highlinghter. Lengkap bangetkan? Ini merek dari naked. Ukuran pallete make up inipun seukuran smartphone aku.

Baca juga: What’s my phone


Blush onnya dua kali aplikasi udah kelihatan warnanya. Kalau lipstick, warnanya susah keluar, eye shadow juga gitu. Sedangkan bedak padatnya nggak masuk dengan warna kulit aku, jadi jarang dipakai. Pallete make up ini juga beberapa kali pernah aku bawa kesekre dan dipakai sama-sama bareng anak sekre.
 

warna lipstick
warna lipstick
 
Kalau aku lagi belajar make up, aku pakai ini dirumah. Tapi kalau keluar rumah, aku jarang make upan. Lebih suka bare face. Sebodo amat dengan kata orang mah. Selain naked yang aku punya ini, ada juga beberapa pallete make up murah dibawah 100 ribu. Tapi untuk kualitas aku gatau gimana, soalnya aku Cuma punyanya yang ini.

Ada brunbrun paris, harga 99 ribu kalau nggak salah. Ukurannya kecil bisa dibawa kemana-mana juga. Trus juga pallete make up dari viva, dibawah 100-an juga kalau nggak salah. Kalau menurut aku, karna masih pemula, jadi nggak papalah beli yang murah aja dulu, walau nggak terlalu memuaskan tapi berguna untuk belajar.

Mudah-mudahan seiring waktu dan udah mahir, bisa dapat rezeki beli pallete make up mahal, dari make over mungkin, iyakan? Tapi kalau kamu punya budget lebih, nggak masalah juga sih langsung beli yang mahal. Rata-rata kalau untuk kosmetik yang aku tau, harga sesuai kualitas kok hehe. 

Si Ayu make up
Kalau low budget, bisa beli kaya gini dulu. Kalau ada yang nanya ke aku, lebih suka skincare atau make up? Aku mah lebih suka skincare. Walau bagaimanapun mahalnya make up, tapi kalau kulit kita ‘rusak’, tetap saja hasil make upnya nggak bagus. Kaya ada gradakan gitu.

Jadi aku lebih prepare untuk ngerawat kulit dengan skincare ketimbang beli make up mahal dulu. Oke deh mungkin segini dulu. Salam sayang, @muthihaura_blog.
Jum’at, 17 Agustus 2018. 20.37 WIB.


Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar: