Taman Agro Wisata Seipinang

07.00 Muthi Haura 1 Comments


Hidup itu bukan hanya sekedar tentang perjuangan, tapi juga tentang perjalanan. Bumi ini luas. Memiliki banyak tempat dan berbagai macam sifat orang. Keluarlah dari zona nyamanmu. Kunjungi banyak tempat dan belajarlah dari perjalanan tersebut.

Kata-kata di atas aku tujukan buat pengingat untuk diriku pribadi. Untuk aku yang sampai detik ini masih terlalu menikmati dizona nyaman. Untuk aku yang masih belum bisa memutuskan untuk keluar dari zona nyaman. Ya, aku masih terlampau pengecut untuk melakukan banyak perjalanan, terutama perjalanan sendiri atau biasa dikenal dengan solo travelling.

Salah satu plan aku tahun ini adalah, aku ingin keliling Pekanbaru sendiri. Iya, sesederhana itu. Tapi sampai detik inipun aku belum memulai. Bukan apa-apa, hal yang kalian pikir sederhana, nyatanya tak sesederhana itu bagi aku. 23 tahun hidup di Pekanbaru, tapi untuk mengingat jalanan Kota Pekanbarupun aku kalah.


Makanya aku lebih suka berpergian bersama orang lain. Walau pada nyatanya, aku pernah pergi seorang diri ke Yogya. Sebuah prestasi membanggakan yang aku rasa.



Nah, berhubung aku masih rada penakut untuk melakukan perjalanan sendiri, aku-Intan-Naila mengunjungi Agro Wisata Seipinang di Kuatan Tambang Kampar pada tanggal 7 Juli lalu. Udah lama sih aku dan Intan berencana kesana, tapi karna satu dan lain hal, baru deh kesampain ditanggal itu.

Kami berangkat dari rumah sehabis dzuhur pakai motor. Iya, tartik. Tau kan siang-siang itu gimana panasnya? Nyampai sana memang panas menyengat banget. Kurang lebih dari rumah aku kesana itu ngabisin waktu sejaman. Untuk biaya masuknya, anak-anak 5 ribu. Dewasa 10 ribu. Motor dikenai 5 ribu, sedangkan mobil 10 ribu.

agro wisata sei pinang

taman-agro-wisata-seipinang

Kalau menurut aku pribadi, Seipinang rekomendasi bagi yang ingin mendapatkan poto instagramable. Soalnya banyak banget spot-spot poto yang menarik. Ada rumah terbalik, balon udara, paying-payungan, pokoknya untuk spot poto, okelah. Tapi berhubung aku kurang suka berphoto, jadinya kurang menikmati, belum lagi cuacanya panas banget.



Selain tempat poto, bisa juga kalau mau main flaying fox. Ada juga sepeda gantung. Btw ngomongin sepeda gantung, aku ada kejadian lucu disana. Jadi waktu itu aku-Intan-Naila sepakat untuk naik sepeda gantung. Dengan pedenya, aku udah optimis buat naik dan bisa dapetin spot poto kekinian pakai sepeda gantung.

Nah, pengamannya semuanya udah dipakaikan ke aku. Nyampai di atas pas mau naikin sepedanya, trus aku ngelihat kebawah, aku jadi gamang. Ngeri coy, tinggi-tinggi gimana gitu. Nggak berani aku. Entah sejak kapan aku takut ketinggian gini. Akhirnya aku mutusin buat balik lagi kebawah dan nggak jadi naik sepeda gantungnya. Malu banget.

Nyampai bawah diketawain Intan-Naila. Merekapun akhirnya nggak jadi naik. Hikmah dari kejadian itu, jangan sombong dulu, jangan ngerasa sok hebat. Optimis boleh, tapi jangan berlebihan. Kalau berlebihan, akhirnya nggak dapat kan?

Oke deh mungkin segini dulu. Btw, selamat datang Agustus. Semoga bulan ini, banyak target yang bisa aku selesaikan. Semoga juga, banyak perjalanan yang bisa aku jalani. Tetap semangat untuk semua target kita ya guys. Salam, @muthihaura1.
Rabu, 1 Agustus 2018. 13.57 WIB   


Baca Artikel Populer Lainnya

1 komentar:

  1. Murah meriah, ya. Bisa untuk menambah banyak konten Instagram. Hihi

    BalasHapus